Ingin Miliki Kulit Halus dan Mulus Seperti Bayi? Lakukan Treatment Berikut Ini! | Dunia Informasi Kesehatan Ingin Miliki Kulit Halus dan Mulus Seperti Bayi? Lakukan Treatment Berikut Ini!


Duniainformasikesehatan.com - Ingin miliki kulit halus dan mulus seperti bayi atau wanita-wanita Korea sebenarnya tidaklah sulit. Hanya saja, biasanya sebagian besar kalangan akan merasa malas untuk melakukan treatment atau perawatan dalam keseharian. Sehingga lebih memilih cara mudah yakni dengan melakukan beragam perawatan di klinik kecantikan.

Namun untuk melakukan hal tersebut tentu saja akan membutuhkan waktu dan biaya yang tidak sedikit. Bagi mereka yang memiliki sederetan aktivitas setiap harinya, biasanya tidak akan memiliki waktu yang cukup untuk melakukan hal tersebut. Lalu, bagaimana solusinya ketika ingin memiliki kulit yang halus dan mulus?

Ingin Miliki Kulit Halus dan Mulus Seperti Bayi? Lakukan Treatment Berikut Ini!
Kulit Halus dan Mulus Dengan Treatment yang Teratur © Shutterstock

Bagi Anda yang memiliki segudang aktivitas setiap harinya, sebenarnya masih dapat melakukan perawatan dengan menyisihkan sedikit waktu setiap harinya. Dengan begitu, aktivitas masih tetap dapat dilakukan namun juga Anda masih tetap dapat melakukan perawatan kulit. Karena bagi wanita, memiliki kulit halus dan mulus akan selalu menjadi hal yang diinginkan.

Perawatan Agar Kulit Halus dan Mulus

Perawatan tersebut tidak membutuhkan banyak biaya dan juga tidak membutuhkan waktu yang lama. Karena dapat dilakukan bersamaan dengan aktifitas yang biasa dilakukan dalam keseharian. Lalu, perawatan seperti apakah yang dapat dilakukan? Berikut ini adalah beberapa cara perawatan harian untuk mendapatkan kulit halus dan mulus.

1. Bersihkan Kulit Setiap Hari

Gunakan sabun wajah dan juga sabun mandi yang memiliki kandungan garam yang berasal dari asam lemak. Karena jenis sabun tersebut diketahui lebih mudah untuk membersihkan kulit. Usahakan untuk mandi minimal satu kali sehari hingga dua kali sehari untuk membersihkan kulit. Kulit yang bebas kotoran akan terasa lebih halus dan lembut juga putih dan bersinar.
Baca Juga : 6 Cara Mengatasi Sel Kulit Mati di Wajah yang Mudah dan Efektif

2. Mengangkat Sel Kulit Mati

Selain membersihkan kulit dari kotoran, menghilangkan sel kulit mati pada kulit pun merupakan hal yang wajib dilakukan saat ingin memiliki kulit yang halus dan lembut. Mengangkat sel kulit mati dapat dilakukan menggunakan produk cleanser khusus, lulur, atau dapat juga menggunakan scrub alami. Lakukan cara ini minimal 2 minggu sekali, atau akan lebih baik dilakukan seminggu sekali.

3. Menjaga Kelembaban Kulit

Untuk memiliki kulit yang halus, mulus, dan lembut, maka kelembaban kulit juga harus dijaga dengan baik. Salah satunya yakni menggunakan produk pelembab yang tepat dan sesuai dengan jenis kulit yang dimiliki. Gunakan pelembab kulit setiap hari saat sesudah mandi agar pelembab dapat menyerap pada pori-pori kulit dan dapat menutrisi kulit dengan sempurna.

4. Melindungi Kulit Dari Sinar UV

Melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang mengandung ultraviolet juga merupakan salah satu langkah tepat untuk membuat kulit tampak lebih halus dan lembut. Caranya yakni dengan selalu menggunakan krim tabir surya saat akan keluar ruangan. Dapat juga menggunakan pelindung tambahan lain seperti menggunakan topi serta baju lengan panjang dan celana panjang.

5. Perawatan Dengan Bahan Alami

Beberapa ramuan alami untuk menghaluskan kulit seperti campuran madu dan gula pasir atau air lemon dan madu dapat menjadi pilihan untuk perawatan. Selain itu, dapat juga mandi menggunakan susu dengan campuran ½ liter susu, madu, dan serbuk vitamin E pada air yang digunakan. Lakukan semua treatment tersebut secara rutin dan teratur untuk hasil yang optimal.
Baca Juga : Inilah Penyebab dan Cara Mengatasi Selulit di Paha

6. Penuhi Asupan Nutrisi Kulit

Selain mengkonsumsi air mineral, Anda juga harus mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan nutrisi untuk kulit. Seperti sayuran dan buah-buahan yang mengandung banyak antioksidan dan vitamin C yang dikenal bermanfaat untuk kulit. Hindari junk food dan cobalan untuk mengkonsumsi multivitamin untuk kulit yang memiliki kandungan vitamin E.

Demikian di atas tadi adalah beberapa perawatan yang dapat dicoba saat ingin memiliki kulit halus dan mulus. Tidak harus selalu ke klinik kecantikan bukan? Karena sebenarnya beragam treatment atau perawatan tersebut dapat dilakukan dalam keseharian. Semoga informasi kecantikan di atas dapat menjadi referensi yang membantu dan bermanfaat.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.