6 Cara Mengatasi Sel Kulit Mati di Wajah yang Mudah dan Efektif | Dunia Informasi Kesehatan 6 Cara Mengatasi Sel Kulit Mati di Wajah yang Mudah dan Efektif


Duniainformasikesehatan.com - Banyak kalangan yang menganggap bahwa untuk mengatasi sel kulit mati di wajah akan membutuhkan perawatan intensif di berbagai klinik kecantikan. Hal tersebut tentu tidaklah benar, karena sebenarnya masih terdapat cukup banyak cara yang dapat dilakukan untuk melakukan perawatan pada kulit wajah tersebut.

Sel kulit mati yang terdapat di wajah tak jarang menimbulkan berbagai macam permasalahan lain. Seperti kulit wajah akan terlihat kusam dan kering hingga terdapat berbagai noda yang membuat warna kulit wajah menjadi tidak merata. Untuk itulah mengapa sel kulit mati tersebut sebaiknya diangkat atau dibuang agar kulit wajah menjadi mulus kembali.

6 Cara Mengatasi Sel Kulit Mati di Wajah yang Mudah dan Efektif
Kulit Wajah Lebih Lembut dan Halus Tanpa Sel Kulit Mati © Shutterstock

Tak hanya itu, ternyata menumpuknya sel kulit mati di kulit wajah juga akan menganggu kesehatan pada kulit wajah. Karena sel kulit mati tersebut akan menutup pori-pori kulit dan membuat kulit tidak dapat melakukan penyerapan sempurna terhadap berbagai nutrisi. Dengan kata lain, kulit juga tidak dapat bernapas melalui pori-pori tersebut.
Baca Juga : Inilah Penyebab dan Cara Mengatasi Selulit di Paha

Cara Mengatasi Sel Kulit Mati di Wajah

Lalu, bagaimana cara menyingkirkan sel kulit mati yang terdapat pada kulit wajah tersebut? Sebenarnya jika Anda sudah mengetahui caranya, perawatan tersebut bukanlah merupakan hal yang sulit dilakukan. Anda hanya perlu melakukannya secara rutin dan teratur. Penasaran? Inilah beberapa cara mengatasi sel kulit mati di wajah yang dapat kita ketahui bersama.

1. Sabun Pembersih Wajah yang Mengandung Scrub

Satu langkah tepat untuk menyingkirkan sel kulit mati di wajah adalah dengan menggunakan sabun pembersih wajah yang mengandung scrub. Scrub-scrub tersebut saat digosokan pada kulit wajah maka akan mengangkat sel kulit mati dan membersihkan pori-pori kulit. Namun, pintar-pintarlah dalam mencari produk yang tepat dan sesuai dengan kulit wajah Anda.

2. Menggunakan Cleanser Khusus

Sebelum menggunakan cleanser, maka kompres terlebih dahulu wajah menggunakan handuk yang sudah di rendam di air hangat selama 2 menit untuk membuka pori-pori kulit. Tuangkan cleanser pada handuk tadi lalu mulai usapkan pada seluruh permukaan kulit wajah secara lembut dan perlahan (tidak membutuhkan gosokan yang keras). Bilas dan bersihkan dengan air hangat.

3. Menggunakan Scrub Alami (gula pasir)

Teksturnya yang mirip dengan butiran pasir memang membuat gula pasir dapat dijadikan sebagai scrub alami. Campurkan gula pasir, madu alami asli, dan minyak zaitun hingga berubah menjadi seperti pasta. Usapkan pada seluruh kulit wajah secara lembut dan perlahan dengan gerakan memutar dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas dan bersihkan wajah dengan air hangat.

4. Menggunakan Jeruk Nipis

Kandungan antioksidan dan vitamin C yang tinggi pada jeruk nipis memang dipercaya dapat mengangkat sel kulit mati di wajah. Cara menggunakannya pun sangatlah mudah, belah jeruk nipis menjadi dua kemudian gosokan pada seluruh kulit wajah secara lembut dan perlahan. Jika sudah terasa pedih, maka hentikan cara tersebut lalu bilas dan bersihkan wajah dengan air hangat.

5. Menggunakan Madu

Madu alami asli juga memang dikenal memiliki segudang manfaat baik untuk kulit wajah. Salah satunya dapat membantu proses regenerasi kulit dengan mengangkat sel kulit mati. Cara menggunakannya, oleskan langsung madu alami pada seluruh bagian kulit wajah sambil digosok secara lembut dan perlahan. Diamkan hingga mengering, lalu bilas dengan air hangat.
Baca Juga : 6 Cara Menghilangkan Panu Secara Alami, Cepat dan Efektif!

6. Menggunakan Gandum

Untuk mengangkat sel kulit mati menggunakan gandum, maka Anda juga akan membutuhkan beberapa bahan alami lain seperti minyak zaitun dan cuka sari apel. Buatlah campuran hingga ketiga bahan tersebut berubah menjadi seperti krim atau pasta. Oleskan dan gosokan krim tersebut pada seluruh kulit wajah dengan gerakan memutar, diamkan selama 10 menit lalu bilas dan bersihkan wajah menggunakan air hangat.

Cara lain mengatasi sel kulit mati di wajah adalah dengan memenuhi waktu istirahat yang cukup setiap harinya serta banyak mengkonsumsi air mineral. Karena proses regenerasi kulit wajah berlangsung saat kita tengah istirahat atau tidur pada malam hari. Semoga informasi kesehatan kulit dan kecantikan di atas dapat menjadi referensi yang bermanfaat untuk Anda, khususnya para wanita.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close