Resep Makanan Diet Seminggu yang Mudah Dibuat | Dunia Informasi Kesehatan Resep Makanan Diet Seminggu yang Mudah Dibuat


Resep Makanan Diet Seminggu yang Mudah Dibuat
Ilustrasi resep makanan diet ©Shutterstock
Menjalankan program diet tidak harus repot jika anda tahu menu makanan diet yang praktis. Padu padan menu diet yang dibuat dengan resep kreatif akan membuat program diet anda menyenangkan. Bagi anda yang mempunyai jadwal kegiatan padat, anda bisa sekali belanja di awal minggu sehingga bisa menghemat waktu, tenaga, dan biaya. Menu kreatif yang berbeda bisa dibuat dari bahan yang sama. Kreativitas dalam menyusun menu inilah yang membuat menu makanan diet tidak membosankan.

Resep Hari Pertama

Hari pertama diet adalah hari terpenting. Awalilah hari anda dengan memakan buah-buahan segar yang sifatnya berair dan ringan seperti apel, pir, dan anggur. Aneka buah lainnya juga bisa dikonsumsi sampai anda kenyang kecuali pisang. Sup merupakan menu tepat untuk makan siang. Sedangkan orak-arik sayur dan sambal kecap bisa menjadi menu lezat saat santap malam.

Resep Hari Kedua

Minumlah susu untuk mengawali diet hari kedua anda. Jika anda merasa kurang kenyang, anda bisa memakan sepotong roti gandum yang dibakar dan selai kacang. Dihari kedua ini, anda harus menjalani diet ketat sayuran. Semua jenis sayuran bagus untuk menambah serat. Rebus atau kukuslah sayuran agar gizi dan nutrisinya terjaga. Jangan mengolahnya dengan menggunakan minyak. Beberapa keping biskuit gandum dapat dijadikan sebagai menu malam hari yang dapat anda makan dengan segelas yogurt rendah lemak.

Resep Hari Ketiga

Jus stroberi akan menyegarkan santap pagi anda pada diet hari ketiga. Oatmeal dan potongan strowberi atau buah-buahan lain merupakan menu sarapan yang akan memberikan anda energi sampai siang hari. Saat makan siang tiba, anda bisa makan cap cay kuah yang terdiri dari potongan daging ayam tanpa kulit, telur, dan sayuran. Makanlah roti gandum untuk makan malam beserta segelas air putih.

Resep Hari Keempat

Beberapa biskuit gandum dan segelas jus alpukat sangat cocok sebagai menu makanan diet hari keempat. Anda bisa memasak rangkaian menu makanan diet yang lezat untuk makan siang yang terdiri dari dada ayam yang dibakar, lalapan, dan sambal bawang. Buatlah cap cay kuah untuk makan malam dan cukup minum air putih sebagai penutup menu hari kelima.

Resep Hari Kelima

Tubuh anda akan terasa jauh lebih ringan di hari kelima. Anda bisa kembali mengkonsumsi susu rendah lemak untuk sarapan. Roti gandum bakar yang disajikan dengan potongan pisang lebih baik daripada olesan selai atau mentega. Untuk makan siang yang segar dan bernutrisi, minumlah jus stroberi. Sebagai sumber energi, makanlah seporsi kecil nasi merah, cah kangkung, dan telur rebus. Saat malam, anda hanya cukup meminum air putih dan salad buah.

Resep Hari Keenam

Konsumsilah makanan dengan protein tinggi di hari keenam. Sepiring kecil omelet sayur dan segelas jus alpukat akan mengawali hari anda. Tahu atau tempe rebus adalah menu yang pas untuk menggantikan daging. Makanlah untuk makan siang dengan lalapan dan sambal yang dibuat dengan sedikit garam. Gantikan karbohidrat dengan makanan berserat seperti salad sayuran untuk makan malam.

Resep Hari Ketujuh

Oatmeal yang dicampur dengan potongan buah sangat lezat untuk menu makanan diet pagi dI hari ketujuh. Teruskan dengan konsumsi buah segar dengan aneka warna untuk makan siang. Sup sayur dan sepiring kecil nasi merah akan memberikan energi untuk melanjutkan aktivitas. Selingi dengan jus buah untuk proses detox dalam tubuh. Makanlah satu buah pir dan minumlah susu rendah lemak pada malam hari.

Nah itulah menu makanan diet seminggu yang bisa kamu terapkan di dalam keseharian. Dengan menu makanan diet yang tepat dan sehat tentunya diet tidak terlalu sulit untuk dijalankan. Namun yang perlu kamu perhatikan adalah, tetap mengerti kondisi tubuh, sehingga tidak terlalu memaksakan program diet. Selain itu, tetap melakukan olahraga ringan secara teratur agar tubuh tetap sehat ya.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close