7 Cara Memutihkan Gigi Dengan Cepat dan Efektif | Dunia Informasi Kesehatan 7 Cara Memutihkan Gigi Dengan Cepat dan Efektif


Beberapa cara memutihkan gigi dengan cepat berikut ini diketahui memang terhitung ampuh dan juga efektif untuk dilakukan. Permasalahan seperti gigi kuning memang merupakan salah satu kendala umum yang akan dirasakan oleh setiap kalangan individu pada umumnya. Dan memang mengatasinya sendiri tidaklah mudah.

Kendati tidak mengganggu kesehatan gigi dan juga gusi, namun tentu saja permasalahan gigi kuning tersebut akan membuat penampilan seseorang menjadi kurang menarik. Khususnya mungkin saat berbicara dan juga tersenyum dengan lawan bicara. Tak heran jika kondisi tersebut kadang membuat rasa percaya diri menjadi hilang.

7 Cara Memutihkan Gigi Dengan Cepat dan Efektif
Gigi Sehat Putih dan Bersinar © Shutterstock

Cara Memutihkan Gigi Dengan Cepat dan Ampuh

Untuk itulah mengapa kondisi tersebut sebaiknya dapat diatasi sedini mungkin agar flek kuning pada gigi tidak terus bertambah tebal. Kondisi tersebut biasanya disebabkan oleh kurangnya menjaga kebersihan pada mulut khususnya gigi. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Berikut ini adalah beberapa cara memutihkan gigi dengan cepat yang dapat kita ketahui bersama.

1. Rutin dan Teratur Menggosok Gigi

Untuk membuat gigi menjadi putih dan mengkilap maka sebaiknya membiasakan sikat gigi secara rutin dan teratur. Lakukan menyikat gigi setiap habis makan agar tidak terdapat sisa makanan yang menempel di gigi. Namun sebaiknya menunggu terlebih dahulu hingga setengah jam sehabis makan, agar zat gula dan asam tidak kembali menempel pada gigi.
Baca Juga : 6 Obat Sakit Gigi untuk Anak yang Aman dan Ampuh

2. Baking Soda

Cara lain yang dapat dilakukan untuk memutihkan gigi dengan cepat adalah menggunakan baking soda. Siapkan 3 sendok makan baking soda kemudian campurkan dengan air sebanyak satu sendok makan, atau air dapat diganti dengan perasan jeruk nipis. Gunakan untuk menyikat gigi, namun hindari menggunakan baking soda setiap hari. Lakukan cara ini seminggu sekali.

3. Garam dan Minyak Mustard

Dua bahan alami tersebut juga dapat membuat gigi tampak putih dalam waktu singkat. Caranya yakni mencampurkan kedua bahan alami di atas kemudian gunakan untuk menggosok gigi. Tidak perlu menggunakan sikat gigi namun dapat menggunakan jari taua kapas untuk mengosok gigi. Untuk hasil optimal, lakukan cara tersebut sebulan sekali.

4. Stroberi

Buah-buahan yang satu ini juga diketahui dapat membantu memutihkan gigi. Caranya adalah menghaluskan terlebih dahulu stroberi kemudian di gosokan pada gigi menggunakan jari atau kapas. Lakukan cara tersebut beberapa saat namun setelahnya bersihkan gigi dengan cara menggosok gigi agar zat asam dan gula tidak menempel di gigi. Lakukan setiap hari.

5. Siwak

Bahan alami ini memang sudah digunakan semenjak zaman Mesir kuno untuk membersihkan gigi. Caranya yakni dengan menyiapkan serbuk halus siwak kemudian gosokan pada gigi menggunakan jari secara perlahan. Lakukan selama kurang lebih 15 detik kemudian berkumurlahh dengan air hangat.

6. Arang Kayu

Siapa sangka bahwa arang kayu juga dapat membantu memutihkan gigi dengan cepat. Caranya yakni menyiapkan arang kayu yang telah dihaluskan terlebih dahulu, kemudian gosokan pada gigi secara perlahan menggunakan jari. Setelah itu berkumurlah dengan air hangat, jika masih dirasa kurang bersih maka dapat menggosok gigi menggunakan sikat dan pasta gigi.
Baca Juga : Ingin Miliki Hidung Mancung? Lakukan Beberapa Cara Alami Berikut Ini!

7. Kulit Jeruk

Kulit buah-buahan yang kerap dibuang ini rupanya memiliki khasiat ampuh dalam memutihkan gigi. Caranya yakni dengan megeruk bagian dalam kulit jeruk hingga bagian putihnya habis, letakan pada sikat gigi kemudian gunakan untuk menggosok gigi selama beberapa saat. Setelah itu bersihkan gigi dengan cara berkumur dengan air hangat hingga benar-benar bersih.

Beberapa cara memutihkan gigi dengan cepat di atas tadi memang merupakan sebagian besar cara yang menggunakan bahan-bahan alami. Kendati demikian, jika dilakukan secara rutin dan teratur maka hasilnya akan sangat memuaskan dan juga permanen. Jika dapat melakukannya sendiri dirumah, tentu Anda pun tidak perlu repot melakukan perawatan di berbagai klinik gigi.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close