5 Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami dan Cepat | Dunia Informasi Kesehatan 5 Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami dan Cepat


Dapat mengetahui berbagai macam cara memutihkan kulit wajah secara alami sebenarnya dapat menjadi keuntungan tersendiri bagi Anda. Terlebih di zaman seperti sekarang ini, dimana berbagai macam perawatan sudah semakin mahal karena cenderung menggunakan teknologi terbaru yang modern.

Selain itu, berbagai macam kosmetik pun kini sudah semakin banyak dijual di pasaran dengan beragam merk yang berbeda-beda. Tentunya untuk produk kosmetik dengan kualitas terbaik maka akan cenderung memiliki banderol harga yang juga tidaklah murah. Untuk itulah dengan mengetahui cara perawatan alami maka akan menjadi keuntungan tersendiri bagi Anda.

5 Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami dan Cepat
Cara Putihkan Wajah Secara Alami © Shutterstock

Salah satunya sudah tentu dari sisi biaya yang dibutuhkan, karena saat melakukan perawatan dengan bahan alami maka biaya yang dibutuhkan pun akan semakin murah hingga berkali-kali lipat. Selain itu, penggunaan bahan alami juga dipastikan tidak akan berbahaya juga tidak akan menimbulkan beragam efek samping negatif.

Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami

Berbeda dengan produk kosmetik yang dipastikan mengandung senyawa kimia, saat tidak cocok digunakan pada kulit wajah maka dipastikan akan menimbulkan berbagai efek samping negatif dan berbahaya. Untuk itulah mengapa perawatan wajah dengan cara alami lebih di referensikan hingga saat ini. Dan inilah beberapa cara memutihkan kulit wajah secara alami.

1. Masker Bengkoang

Untuk membuat masker bengkoang ini maka Anda dapat menyiapkan terlebih dahulu sebuah bengkoang segar berkuran sedang. Cuci bersih bengkoang kemudian kupas dan haluskan dengan cara diparut, peras dan saring air sarinya lalu biarkan hingga terdapat endapan dibawahnya. Buang airnya dan gunakan endapannya sebagai masker wajah.
Baca Juga : Tips dan Cara Memutihkan Wajah Dalam 1 Minggu Secara Alami

2. Masker Lemon dan Madu

Siapkan terlebih dahulu air perasan jeruk lemon segar dan juga madu alami asli, buat campuran dengan perbandingan 1:1 dengan takaran kurang lebih 1 sendok makan. Campurkan kedua bahan alami tersebut hingga tercampur rata, oleskan pada seluruh permukaan wajah dan biarkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu, bilas dan bersihkan wajah dengan air hangat.

3. Masker Beras dan Madu

Siapkan sekitar 3 genggam beras dengan kualitas terbaik (tanpa pemutih) dan madu alami asli secukupnya. Pertama-tama rendam terlebih dahulu beras selama semalaman lalu haluskan esok harinya, jemur di bawah panas matahari hingga benar-benar kering dan menjadi tepung. Simpan tepung beras tersebut ditempat kering menggunakan wadah kedap udara.

Buatlah masker dari bahan-bahan tersebut dengan perbandingan 2:2 menggunakan takaran sendok makan. Campurkan kedua bahan hingga menjadi seperti krim lalu oleskan merata pada seluruh bagian wajah. Biarkan hingga masker tersebut mengering yakni sekitar 25 menit hingga setengah jam. Setelah itu, barulah bilas dan bersihkan wajah dengan air dingin.

4. Masker Kentang

Cara membuat masker dari kentang adalah menyiapkan terlebih dahulu kentang segar, cuci bersih lalu parut kentang dan peras hingga mengeluarkan air sarinya. Biarkan dalam wadah hingga terlihat endapannya, buang airnya lalu gunakan endapannya sebagai masker. Oleskan merata pada seluruh bagian wajah dan biarkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air hangat.
Baca Juga : 7 Tanda yang Menunjukan Tidur Anda Kurang Berkualitas

5. Masker Yoghurt

Siapkan terlebih dahulu yoghurt dengan kualitas terbaik namun yang tidak memiliki rasa atau plain. Kemudian Anda dapat langsung mengoleskan yoghurt tersebut secara merata pada seluruh bagian wajah. Diamkan terlebih dahulu selama kurang lebih 5 menit kemmudian bilas dan bersihkan wajah dengan air hangat.

Untuk mendapatkan hasil terbaik maka Anda pun dapat melakukan cara memutihkan kulit wajah secara alami di atas tadi setiap hari atau minimal dua hari sekali. Ya, karena perawatan alami tidak akan memberikan hasil yang instan seperti beragam produk kosmetik pada umumnya. Namun hasilnya juga akan permanen dan tidak mengecewakan jika rutin dan teratur dilakukan.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close