Cara Meninggikan Badan Pada Usia 17 Tahun | Dunia Informasi Kesehatan Cara Meninggikan Badan Pada Usia 17 Tahun


Hingga saat ini diketahui masih banyak kalangan yang meragukan cara meninggikan badan usia 17 tahun. Tidak sedikit kalangan yang beranggapan bahwa pada kisaran usia antara 17 hingga 20 tahun, tubuh seseorang sudah tidak dapat bertambah tinggi lagi. Hal tersebut tentu saja tidaklah benar.

Pasalnya pada kisaran usia remaja 17 tahun bahkan hingga kisaran usia 20 tahun, seseorang masih dapat menambah tinggi badan mereka dengan cara tertentu. Namun sayangnya, mungkin bagi mereka yang kurang memiliki wawasan tidak akan begitu mengetahui hal tersebut. Padahal saat ini beragam informasi sudah banyak tersedia di berbagai media.

Tinggi badan seseorang memang bisa dikatakan dapat mempengaruhi banyak hal, salah satunya untuk urusan karir yang akan selalu membutuhkan kualifikasi dari tinggi badan. Selain itu, tinggi badan seseorang juga akan mempengaruhi rasa percaya diri seseorang. Namun sayangnya tidak sedikit kalangan yang tidak memperdulikan hal tersebut semenjak dini.

Cara Meninggikan Badan Pada Usia 17 Tahun
Cara Meninggikan Badan Usia 17 Tahun

Cara Meninggikan Badan Usia 17 Tahun

Menambah tinggi badan sebenarnya bukan merupakan hal yang sulit dilakukan, tentu saja jika Anda sudah mengetahui caranya. Dan pada kesempatan kali ini, kami akan coba bagikan beberapa cara tersebut. Penasaran? Inilah beberapa cara meninggikan badan usia 17 tahun yang dapat kita ketahui bersama.

1. Konsumsi Makanan Kaya Protein dan Kalsium

Ya, kedua nutrisi tersebut memang merupakan asupan yang akan selalu dibutuhkan untuk perumbuhan tulang. Dimana asupan kalsium akan dibutuhkan tubuh untuk mempercepat proses pertumbuhan tulang. Sedangkan asupan protein dibutuhkan tubuh meningkatkan hormon pertumbuhan serta proses metabolisme tubuh.

Untuk itulah jika ingin pertumbuhan tubuh Anda mencapai ideal dan optimal, hendaknya dapat mengkonsumsi berbagai macam makanan yang banyak megandung Kalsium dan juga Protein. Jenis makanan sehat tersebut sebenarnya dapat dengan mudah ditemukan pada lingkungan sekitar, contonya seperti susu, keju, daging, hingga tempe dan juga tahu.

2. Aktifitas Fisik/Olahraga

Salah satu cara efektif untuk mengoptimalkan atau menambah tinggi badan yakni dengan berolahraga secara rutin dan teratur. Olahraga sendiri merupakan aktifitas fisik yang dapat membantu peregangan pada tubuh untuk menstimulasi proses pertumbuhan tubuh. Semakin aktif tubuh berolahraga, maka akan semakin cepat juga membantu stimulasi pertumbuhan tubuh.
Baca juga : Diet Tanpa Olahraga, Apakah Bisa?

Salah satu contoh olahraga yang dapat membantu mempercepat menambah tinggi badan adalah renang. Karena saat berenang, otot-otot hingga tulang di dalam tubuh seseorang akan mengalami peregangan yang akan membantu proses bertambahnya tinggi badan. Tentunya tidak hanya olahraga renang saja, melainkan dapat mencoba berbagai macam jenis olahraga lainnya.

3. Pola Istirahat

Poin ini mungkin dapat dikatakan sebagai salah satu poin yang kerap dilupakan dalam cara menambah tinggi badan. Banyak yang tidak sadar bahwa ternyata saat kita tidur banyak proses yang terjadi pada tubuh, salah satunya yakni proses pertumbuhan tinggi badan. Maka dari itulah sebenarnya pola istirahat yang mencukupi juga sangat penting untuk diperhatikan.

Selain mengkonsumsi berbagai macam makanan yang tepat hingga berolahraga, pola istirahat yang tepat sangat dibutuhkan dalam proses pertumbuhan tinggi badan. Hendaknya seseorang dapat beristirahat atau tidur minimal 7 hingga 8 jam dalam sehari jika pertumbuhan tubuhnya ingin optimal. Khususnya pada waktu malam hari.

4. Jaga Postur Tubuh

Sebagian orang yang bertambah tinggi badannya akan secara tidak sadar postur tubuhnya tidak terjaga. Padahal jika ingin memiliki tinggi badan yang optimal maka tulang belakang tubuh pun harus dijaga dengan baik. Poin ini juga diketahui merupakan poin yang kerap di abaikan atau dikesampingkan oleh sebagian kalangan.
Baca juga : Cara Menjalani Pola Hidup Sehat yang Benar

Usahakan untuk membiasakan postur atau posisi tubuh Anda agar dapat tegak lurus dan tidak membungkuk, pasalnya saat membungkuk tentu saja tinggi badan Anda tidak akan terlihat optimal. Selain itu, hal tersebut juga akan menjadi kebiasaan yang pada nantinya sulit dihilangkan.

Untuk itulah biasakan posisi tulang belakang tubuh untuk tetap tegak ketika melakukan berbagai aktifitas. Beberapa cara meninggikan badan usia 17 tahun di atas tadi sebenarnya merupakan cara alami yang mudah dilakukan dalam keseharian. Karena untuk menambah tinggi badan tentunya seseorang tidak harus selalu membutuhkan biaya yang mahal.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.