7 Manfaat Jantung Pisang (Bunga Pisang) untuk Kesehatan | Dunia Informasi Kesehatan 7 Manfaat Jantung Pisang (Bunga Pisang) untuk Kesehatan


Buah pisang merupakan buah yang hanya tumbuh di iklim tropis, dan salah satu negara beruntung yang mempunyai buah ini adalah Indonesia. Indonesia merupakan salah negara penghasil buah pisang yang cukup banyak. Seperti yang diketahui, buah pisang mengandung banyak vitamin, dan mineral yang dapat meningkatkan kesehatan Anda.

Buah pisang juga ada banyak sekali jenisnya seperti pisang 30 hari, pisang nipah, pisang raja, pisang emas dan masih banyak lagi jenis pisang lainnya. Namun tahukah anda, ternyata dibalik sehatnya buah pisang, pohon pisang juga mempunyai yang namanya bunga pisang atau yang biasa disebut jantung pisang. Bunga pisang atau jantung pisang ini ternyata berguna juga untuk kesehatan loh, dan bisa mengobati berbagai macam penyakit.

7 Manfaat Jantung Pisang (Bunga Pisang) untuk Kesehatan
Jantung pisang bisa mengobati berbagai macam penyakit 
Selain itu, bunga pisang pun bisa menjadi menu diet Anda yang dimasak dalam bentuk kari mau pun salad. Anda juga bisa mengkonsumsi bunga pisang ini dalam bentuk jus, dan ditambah dengan buah pisang pasti rasanya luar biasa enak. Apalagi ditambah bulan puasa ini, bisa dijadikan sebagai menu berbuka puasa yang sehat.

Berikut adalah 7 manfaat bunga pisang / jantung pisang yang kami lansir dari Boldsky.com dan kami rangkum dibawah ini :

1. Mencegah Anemia

Bunga pisang kaya dengan zat besi. Besi merupakan mineral utama yang diperlukan untuk menjaga produksi sel darah sehat. Jadi, bunga pisang dapat meningkatkan produksi sel darah merah, sehingga bisa menyembuhkan anemia.
Baca juga : Gejala Anemia Pada Ibu Hamil dan Pencegahannya!

2. Menjaga Siklus Menstruasi

Siklus menstruasi yang tidak teratur dapat diperbaiki dengan mengonsumsi bunga pisang. Selain itu, makanan ini juga bisa mengurangi pendarahan yang berlebihan dan nyeri panggul yang ekstrem.

3. Meningkatkan laktasi

Bunga pisang ternyata dapat merangsang saluran susu pada buah dada ibu yang baru saja melahirkan. Selain itu, produksi ASI pun jadi lebih banyak.

4. Mengobati diabetes

Studi telah menunjukkan kalau bunga pisang memiliki kemampuan menurunkan kadar gula darah hingga batas tertentu.
Baca juga : Hal Pertama yang Harus Dilakukan Ketika Didiagnosis Diabetes

5. Meningkatkan Kesuburan

Bunga pisang yang mengandung nutrisi seperti zat besi, kalsium, dan tembaga dapat memperkuat dinding rahim Anda. Sehingga bisa mencegah infeksi rahim, serta meningkatkan kesuburan.

6. Meredakan sembelit

Bagian dari pohon pisang ini juga kaya akan serat. Sehingga dapat meningkatkan gerakan usus, jadi lebih mudah untuk limbah melewati usus. Itu bisa mengurangi sembelit, dan tumpukan.

7. Mengurangi peradangan dan infeksi

Peradangan, dan infeksi ternyata bisa juga diserap oleh bunga pisang yang memiliki sifat antibakteri, dan anti-inflamasi. Penyakit seperti maag, nyeri sendi, infeksi jamur dapat berkurang setelah mengonsumsi bunga pisang ini.

Itulah beberapa manfaat dari bunga pisang untuk kesehatan, selain itu batang pisang juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati berbagai macam penyakit. Untuk melihat penjelasan selengkapnya bisa baca disini.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.