10 Bahan Alami Memutihkan Kulit Lutut & Siku yang Hitam | Dunia Informasi Kesehatan 10 Bahan Alami Memutihkan Kulit Lutut & Siku yang Hitam


Kulit merupakan salah satu bagian yang sangat penting untuk penampilan seseorang, khususnya wanita. Kulit putih bersih selalu menjadi dambaan setiap wanita, biasanya berbagai cara akan dilakukan demi memutihkan kulit ini.

Namun siapa sangka ternyata pada beberapa bagian kulit seperti di lutut dan siku akan lebih mudah menghitam dan membuat penampilan anda tidak enak untuk dilihat. Penghitaman pada siku dan lutut merupakan hal yang biasa, itu dikarenakan pada bagian kulit tersebut sering tergesek ataupun karena kulitnya yang terlalu tebal sehingga warnanya menghitam atau menggelap.

Namun anda tak perlu khawatir, masih ada cara untuk memutihkannya. Dengan memanfaatkan bahan-bahan alami sekitar kita, maka tidak mustahil lutut dan siku akan anda akan kembali putih seperti semula.

10 Bahan Alami Memutihkan Kulit Lutut & Siku yang Hitam
Ilustrasi kulit lutut yang hitam © Shutterstock

Berikut adalah 10 bahan alami yang dapat memutihkan siku dan lutut anda yang kami lansir dari Vemale.com.

Mentimun

Mentimun punya sifat natural memutihkan kulit atau mencerahkan. Timun juga bisa melembabkan dan membersihkan sel-sel kulit mati sehingga tidak menumpuk dan menjadikan kulit gelap. Cukup potong secukupnya dan gosok di area hitam, bisa juga dijus dan dicampur dengan air lemon baru digosokkan ke siku atau lutut.

Kunyit

Kunyit sangat baik mencerahkan kulit hitam, membantu menutrisi kulit, mengelupas sel-sel mati dan menghilangkan belang pada kulit. Cukup parut dan gosok merata pada kulit. Jika menggunakan kunyit bubuk, bisa juga dicampur dengan air mawar atau air hangat hingga jadi pasta, baru digosok pada kulit.

Almond

Kacang almond maupun minyak almond bisa membantu mencerahkan kult. Almond kaya nutrisi, bukan hanya membersihkan kulit tapi juga membuat kulit sehat. Hancurkan kacang almond dan campur dengan yogurt, gosokan ke kulit. Minyak almond bisa langsung dioleskan.

Mint

Pohon Mint bisa dibeli di toko bunga, cukup ambil daunnya, dihancurkan dan campur dengan air lemon. Gosok-gosok dan biarkan hingga kurang lebih 15 menit di kulit. Bukan hanya mencerahkan, tapi juga membuat kulit lebih halus.

Minyak kelapa

Bukan hanya baik untuk rambut, tapi juga membantu mencerahkan kulit karena kaya vitamin E. Minyak kelapa cukup dioles 2 kali sehari. Minyak kelapa bisa memperbaiki sel rusak kulit dan mempertahankan dari bahaya radiasi sinar matahari.

Lemon

Lemon punya sifat memutihkan dan membersihkan secara alami, jadi jangan heran jika lemon masuk dalam daftar mencerahkan kulit siku dan lutut. Lemon juga ampuh membantu meregenerasi sel-sel kulit sehat. Gosok merata, biarkan 5 menit lalu bilas. Lakukan rutin di kulit.

Yogurt

Yogurt bisa membatu mencerahkan kulit, membersihkan dan melembabkan kulit secara alami. Bisa juga dicampur dengan air lemon atau kunyit untuk dijadikan peeling lulur untuk menggosok kulit.

Gula

Gula punya kemampuan mengangkat sel-sel kulit mati dengan baik sehingga bisa mencerahkan kult hitam karena tertutup sel kulit mati. Campur dengan minyak zaitun atau minyak kelapa dan scrub bersih di siku dan lutut.

Baking soda

Baking soda mampu membersihkan bagian lutut dan siku dari kotoran dan membantu mengangkat sel-sel kulit mati dengan cepat. Campur dengan sedikit baking soda dan gosokkan pada kulit.

Lidah buaya

Ambil lidah buaya secukupnya, blender dan bubuhkan pada kulit. Lidah buaya ampuh membuat kulit lembut dan lembab sehingga kulit mudah dibersihkan dan digosok dari sel-sel kulit mati yang keras dan menumpuk hitam.

Itulah ke sepuluh bahan alami yang dapat anda manfaatkan untuk memutihkan siku dan lutut anda. Semoga di bulan puasa ini anda tampak lebih cantik dan bersih sehingga lebih bersemangat dalam menjalani puasa anda. Lebaran pun akan terasa lebih menyenangkan dengan tampilan yang cantik, putih bersih alami.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close