Tips Agar Bisa Bangun Di Pagi Hari Dengan Bersemangat! | Dunia Informasi Kesehatan Tips Agar Bisa Bangun Di Pagi Hari Dengan Bersemangat!


Bangun pagi merupakan aktifitas sehari-hari yang biasa dilakukan oleh semua orang. Namun diantara beberapa orang tersebut, ada yang terkendala untuk bangun pagi. Biasanya tidur yang kurang cukup ataupun harus mengejar deadline pekerjaan yang membuat anda harus lembur sampai malam hari membuat anda tidak bisa bangun pagi.

Bangun di pagi hari merupakan langkah awal yang baik untuk memulai hari anda. Seperti kata pepatah lama, "harus bangun pagi agar rezeki tidak dipatok ayam". Pepatah tersebut memang benar adanya. Dengan bangun pagi hari kesempatan kita untuk mendapatkan suatu pengalaman ataupun rezeki lebih besar peluangnya dibanding bangun siang atau sore hari.

Nah, untuk itu kami akan berbagi tips bagaimana bisa bangun pagi dengan bersemangat untuk memulai semua aktivitas anda. Berikut beberapa tips yang kami lansir dari Boldsky.com :

Tips Agar Bisa Bangun Di Pagi Hari Dengan Bersemangat!
Ilustrasi bangun pagi hari © Shutterstock

1. Tidur Lebih Awal

Sepertinya kelihatan sederhana, namun langkah pertama untuk bangun pagi memang harus tidur lebih awal. Dokter mengatakan bahwa, untuk mendapatkan cukup tidur, Anda harus pergi ke tempat tidur pada jam 9 atau 10 di malam hari. Setelah mendapatkan tidur yang cukup maka anda dapat bangun pagi dan tentunya badan juga segar.
Baca juga : Apa Penyebab Insomnia? Bagaimana Cara Mengatasinya?


2. Persiapkan Diri dan Mental

Yang paling penting di sini adalah untuk membangun satu set pikiran dan mengingatkan diri sendiri tentang hal-hal yang dapat Anda lewatkan pada jika Anda tidak bangun pagi, seperti telat ke kantor, lama nunggu antrian bus, kunjungan harian ke toko, dll. Setelah pikiran Anda waspada, tubuh Anda secara otomatis akan menanggapi jam alarm Anda.


3. Pakai Jam Alarm

Belilah jam alarm yang bagus, sehingga mampu membangunkan anda ketika pagi hari. Usahakan untuk menyetel suara alarm yang cukup keras. Jaga-jaga jikalau anda masih belum terbangun dipagi hari.

4. Gunakan Ringtone lagu kesukaan Anda

Dengan menggunakan ringtone lagu kesukaan, akan membuat bangun anda menjadi lebih menyenangkan. Anda juga akan lebih bersemangat dalam menyambut pagi hari dan memulai mood yang baik.

5. Mengatur jam bangun lebih awal

Misalkan Anda perlu bangun jam 7.30, sebaiknya alarm di atur lebih awal menjadi 7.00 atau paling telat 7.15. Hal ini berfungsi sebagai jeda jika anda sulit untuk bangun awal. Usahakan setelah mendengar alarm berbunyi langsung bangun, jangan berlama-lama lagi ditempat tidur.


6. Memanfaat Waktu bangun pagi untuk mengerjakan Hobi

Setiap malam, persiapkan daftar kegiatan tertentu seperti menulis, menyanyi, jogging, dll, yang Anda ingin lakukan tetapi tidak bisa karena jadwal sibuk Anda. Sebelum tidur, berpikirlah tentang hobi apa yang akan anda lakukan besok, sehingga membuat diri Anda merasa bersemangat untuk bangun pagi.

7. Bersihkan Kamar

Bersihkan kamar Anda malam sebelumnya, sehingga untuk bangun ketika melihat lingkungan visual yang menarik, dapat memotivasi diri Anda untuk memulai hari Anda merasa segar dan energik.

8. Jangan Tidur Siang

Hindari tidur siang hari. Tidur siang dapat menyebabkan anda menjadi terjaga dimalam hari, apalagi tidur siang sampai beberapa jam. Jika anda merasa capek dan perlu istirahat lebih baik duduk saja sambil melakukan relaksasi seperti dipijat atau merendam kaki dengan air hangat.

9. Meditasi

Selain tips di atas, mengikuti praktek-praktek tertentu lainnya seperti meditasi dapat membantu Anda mengikuti rutinitas tidur yang sehat, sehingga membantu Anda untuk bisa bangun awal dipagi hari.

Itulah beberapa tips agar bisa bangun dipagi hari dengan bersemangat. Yang paling inti dari beberapa tips diatas adalah jaga kualitas tidur anda, dan tetap berkomitmen untuk bangun pagi. Yakinkan pada diri anda bahwa bangun pagi merupakan hal yang baik untuk pekerjaan anda, kesehatan anda, dan lingkungan anda.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close