Fakta Kesehatan yang Harus Anda Ketahui Jika Anda Suka Berenang! | Dunia Informasi Kesehatan Fakta Kesehatan yang Harus Anda Ketahui Jika Anda Suka Berenang!


Aktivitas berenang merupakan aktivitas yang sangat baik kesehatan fisik maupun tubuh anda. Proses bergerak didalam air ini merupakan salah satu upaya agar tubuh menjadi lebih sehat dan dalam beberapa keadaan banyak dipercayai sebagaian orang dapat menaikkan tinggi badan.

Biasanya beberapa orang melakukan renang sebagai olahraga rutin untuk membuat tubuh tetap bugar dan prima. Itu dikarenakan olahraga renang membuat tubuh sehat karena hampir semua otot tubuh dipakai sewaktu berenang. Jadi wajar saja jika bentuk tubuh seorang perenang juga terlihat bagus 
karena aktivitas berenang ini membuat semua otot anda bekerja dan terus berkembang menjadi lebih kuat.

Berenang juga sangat baik bagi pernapasan. Semakin sering kita berenang, maka akan semakin bagus juga pernapasan kita. Coba saja liat para atlit perenang, napas mereka terlihat seperti napas kuda bukan?
Fakta Kesehatan yang Harus Anda Ketahui Jika Anda Suka Berenang!
Ilustrasi berenang © Shutterstock
Gaya berenang sendiri dibagi menjadi beberapa gaya seperti gaya kupu-kupu, gaya bebas, gaya punggung, dan gaya dada. Semua gaya renang ini mempunyai manfaatnya untuk kesehatan. Jadi jangan khawatir jika anda berenang dengan gaya apapun dipastikan akan memberikan manfaat kesehatan bagi anda.

Jadi berenang itu memang baik untuk kesehatan. Maka dari itu kami akan berikan beberapa fakta kesehatan yang perlu anda ketahui ketika berenang. Berikut beberapa fakta kesehatan yang terdapat dalam berenang yang kami lansir dari Menshealth.com :

1. Melakukan gaya renang apa pun bisa menambah tinggi badan

Fakta medis membuktikan bahwa berenang dapat menambah tinggi badan. Alasannya, gerakan berenang seluruhnya dominan merenggangkan dan menarik bagian badan yang berfungsi untuk menambah tulang agar lebih panjang.

2. Menambah masa otot

Berenang mengandalkan otot di bagian seluruh tubuh. Seperti yang kita tahu dengan menggerakkan badan ketika berada di air akan lebih berat sehingga otot yang digunakan juga lebih efektif. Ini sebabnya berenang dapat membentuk otot Anda.

3. Menambah nafsu makan

Melakukan renang di air dingin dapat menambah nafsu makan Anda. Suhu dingin air kolam dapat menstimulasi asupan yang ada di dalam tubuh sehingga apabila Anda melakukan aktivitas renang otomatis akan merasa lapar setelahnya.

Tambahan fakta lainnya adalah berenang membuat napas anda lebih kuat dan teratur karena dalam proses berenang anda dituntut untuk mengatur napas sebaik mungkin dan menahan napas selama mungkin agar tidak terminum air saat berenang.

Bagi anda yang baru menginjak usia remaja sangat dianjurkan untuk berenang, karena dapat memaksimal tumbuh tinggi anda.

Itulah beberapa fakta dan manfaat dari berenang untuk kesehatan, semoga bermanfaat ya..

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close