5 Manfaat Air Rebusan Biji Semangka Untuk Kesehatan | Dunia Informasi Kesehatan 5 Manfaat Air Rebusan Biji Semangka Untuk Kesehatan


Buah semangka merupakan buah tropis dan paling sering dijumpai di negara-negara yang iklimnya tropis. Buah semangka sering dimanfaatkan sebagai minuman ataupun cemilan yang pastinya rasanya enak dan manis.

Kandungan vitamin dan air dari buah semangka juga cukup tinggi sehingga sangat cocok untuk mencegah dehidrasi bila dalam keadaan cuaca panas. Buah semangka biasanya sering dijadikan jus karena kandungan airnya yang banyak, tentu rasanya juga manis dan tidak perlu ditambah gula lagi.

Biasanya dalam buah semangka terdapat biji yang sering kita abaikan begitu saja, ternyata biji semangka juga mempunyai khasiat bagi kesehatan Anda dan bagusnya lagi buah ini bisa membantu mengobati diabetes atau setidaknya menjadi pengganti gula yang alami.

5 Manfaat Air Rebusan Biji Semangka Untuk Kesehatan bisa mengobati diabetes
Buah dan biji semangka mempunyai khasiat untuk kesehatan © Shutterstock

Manfaat Air Rebusan Biji Semangka Untuk Kesehatan

Mengutip dari boldsky, Rabu (18/05/2016), Apakah Anda tahu biji semangka mengandung mineral, protein, dan asam lemak? Buah ini juga mengandung folat, niacin, thiamin, tembaga, fosfor, zink, besi, mangan, kalium, dan magnesium.

Semangka juga mengandung anti oksidan yang baik untuk darah Anda. Kita semua tahu, bahwa makan semangka dapat meningkatkan sirkulasi darah. Banyak sumber mengatakan bahwa biji semangka memiliki potensi untuk mengobati masalah yang berkaitan dengan saluran kemih dan ginjal.
Baca juga : Khasiat Jus Buah Semangka

Lantas apa yang terjadi jika Anda makan biji semangka?

1. Meningkatkan Imunitas

Kandungan magnesium yang ada dalam biji semangka sangat baik untuk kesehatan Anda secara keseluruhan. Sehingga dapat meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh anda.

2. Memperlambat Proses Penuaan Dini

Air dari rebusan biji semangka kaya dengan anti oksidan. Ini dapat memperlambat proses penuaan dini dan menjaga kulit Anda agar tetap sehat.

3. Mencegah tekanan darah Tinggi

Air biji melon juga mengandung senyawa yang dikenal sebagai arginine yang dapat mencegah masalah tekanan darah tinggi.

4. Melancarkan Proses Metabolisme Tubuh

Air rebusan biji semangka dapat memberikan arginine dan lisin. Asam amino berperan penting dalam metabolisme tubuh. Sehingga dapat melancarkan proses metabolisme dalam tubuh anda.

5. Diabetes

Rebus beberapa biji dalam air selama lebih dari 30 menit dan mengkonsumsinya. Ini adalah obat untuk mengendalikan gejala diabetes. Namun, jangan meminum air selama lebih dari 2 hari berturut – turut.

Itulah beberapa manfaat dari rebusan biji buah semangka untuk kesehatan semoga bermanfaat untuk para pembaca semua. Baca juga manfaat buah lainnya di kategori "Manfaat Buah" lainnya untuk mendapatkan informasi lainnya.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close