Mengenal Jenis-Jenis Kanker Tulang dan Pengobatan Alternatifnya | Dunia Informasi Kesehatan Mengenal Jenis-Jenis Kanker Tulang dan Pengobatan Alternatifnya


Kanker adalah penyakit yang banyak ditakuti oleh orang karena kanker dengan cepat menyebar dan dapat menyebabkan kematian. Kanker merupakan tumor ganas yang tumbuh tidak wajar dan tidak terkendali di bagian suatu organ. Kanker memiliki jenis yang berbeda-beda berdasarkan tempat tumbuhnya.

Kanker yang tumbuh atau menyerang hati dinamakan kanker hati, kanker yang menyerang tulang disebut dengan kanker tulang. Kanker yang menyerang rahim disebut dengan kanker rahim dan kanker yang menyerang buah dada disebut dengan kanker p*yudara. Kanker dapat menyebar dari organ satu ke organ yang lain. Kanker merupakan penyakit yang berbahaya dan wajib diwaspadai.

Penyakit Kanker Tulang

Mengenal Jenis-Jenis Kanker Tulang dan Pengobatan Alternatifnya
Ilustrasi penyakit kanker tulang ©Shutterstock

Jenis-Jenis Kanker Tulang yang Harus Diketahui

Kanker yang menyerang pada tulang memiliki beberapa jenis dan macam. Jenis-jenis kanker tulang adalah osteosarcoma. Jenis kanker ini umumnya menyerang tulang baru atau tulang yang sedang dalam masa pertumbuhan seperti tulang betis dan tulang paha. Kanker ini umumnya menyerang anak-anak dan remaja karena tulang mereka masih dalam masa pertumbuhan. Tipe yang kedua adalah Ewing's sacroma, tipe kanker ini biasanya menyerang sumsum tulang pada anak remaja. Kanker dengan tipe ini biasanya menyerang tulang panggul, tulang betis, dan tulang paha. Dan tipe yang ke tiga adalah Chondsrosarcoma yang sering menyerang orang dewasa hingga orang yang tua antara umur 30 sampai dengan 60 tahun. Umumnya tipe kanker ini menyerang tulang rawan.

Diagnosis Kanker Tulang pada Tubuh

Kanker tulang dapat didiagnosa dengan menggunakan alat-alat kedokteran dengan teknologi tinggi. Ada beberapa tahap untuk mendiagnosa kanker yang menyerang tulang. Tips untuk mengetahui kanker tulang dapat dilakukan dengan melakukan pengecekkan. Pengecekan yang pertama adalah tes darah. Pengetesan darah dapat digunakan untuk mengetahui apakah tulang sudah terkena kanker atau belum. Pengecekan yang ke dua adalah dengan melakukan biopsi. Selanjutnya, cara lain untuk mendeteksi kanker yang menyerang tulang adalah dengan menggunakan sinar X. Caralain adalah dengan menggunakan pemindaian tulang. Dan cara yang terakhir adalah dengan MRI scan dan CT scan.

Pengobatan Alternatif yang Mujarab untuk Kanker Tulang

Pengobatan alternatif sangat disarankan untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit baik kanker maupun penyakit yang lainnya. Pengobatan alternatif untuk kanker tulang sangat disarankan karena selain tidak menimbulkan efek samping juga biaya yang dikeluarkan lebih murah. Bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk mengobati kanker tulang adalah sarang semut. Sarang semut merupakan tumbuhan yang berasal dari daerah Papua. Sarang semut hidup menempel pada kayu dari tumbuhan lain. Untuk menyembuhkan kanker, sarang semut dapat direbus seperti membuat teh, dan air rebusan itu diminum dengan teratur dan rutin.

Selain sarang semut, obat anti kanker yang bisa digunakan sebagai penyembuh kanker tulang adalah kulit manggis. Kulit manggis sangat berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Untuk menyembuhkan kanker yang menyerang tulang dengan kulit manggis caranya adalah dengan merebus kulit tersebut kemudian meminum hasil rebusan tersebut. Mengkonsumsi kulit manggis secara teratur dapat menyembuhkan penyakit kanker yang dimiliki. Kulit manggis yang dibuat obat harus terlebih dahulu dikeringkan seperti dalam pembuatan teh.
Baca juga : Mengenal Ciri-Ciri Kanker Nasofaring dan Cara Pencegahannya

Tahap-Tahap Perkembangan Kanker Tulang

Anda juga perlu mengetahui tahap-tahap perkembangan kanker yang menyerang tulang. Tahap kanker tulang ada empat tahap. Semakin tinggi tahap kanker, maka berarti penyakitnya akan semakin parah. Tahap yang pertama pada kanker tulang adalah stadium satu dimana kanker yang ada pada tulang belum mengalami penyebaran ke tulang-tulang yang lain. Tahap yang ke dua adalah stadium dua dimana kanker yang menyerang tulang belum menyebar, akan tetapi sudah mulai aktif. Tahap yang ketiga adalah stadium tiga dimana kanker sudah mulai menyebar ke beberapa daerah dan masih tetap pada satu tulang. Dan tahap yang terakhir adalah stadium empat dimana stadium ini kanker sudah menyebar ke organ-organ lain .

Kesimpulannya, kanker tulang merupakan kanker yang menyerang tulang dengan tumbuhnya sel yang tidak normal dan tak terkendali pada tulang. Ada beberapa jenis dari kanker yang menyerang tulang seperti osteosarcoma, Ewing's sacroma, dan Chondsrosarcoma. Untuk bisa mendeteksi kanker dapat digunakan alat-alat seperti CT scan, sinar X, biopsi, tes darah, dan MRI scan. Untuk mengobati kanker yang menyerang tulang dapat digunakan obat atau pengobatan alternatif yaitu dengan menggunakan bahan-bahan yang alami seperti sarang semut dan kulit manggis. Pengobatan dengan bahan alami sangat disarankan.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close