Obat Sakit Maag Tradisional dari Bahan-Bahan Herbal | Dunia Informasi Kesehatan Obat Sakit Maag Tradisional dari Bahan-Bahan Herbal


Obat sakit maag tradisional sebaiknya memang menjadi pilihan utama dalam rangka berupaya mencari kesembuhan. Penggunaan bahan-bahan herbal dalam racikan obat tradisional menjadi jaminan bahwa kandungan yang terdapat didalam obat tersebut aman dan efektif untuk menyembuhkan sakit maag anda.

Bicara soal penyakit maag, alangkah baiknya menggunakan bahan-bahan herbal dalam pengobatannya. Lantas bahan herbal apa saja yang berkhasiat sebagai obat maag tradisional? Banyak sekali tanaman rempah-rempah herbal yang dapat kita manfaatkan untuk mengobati sakit maag. Berikut diberikan beberapa diantaranya:

Obat Sakit Maag dari Bahan-Bahan Herbal Alami

Obat Sakit Maag Tradisional dari Bahan-Bahan Herbal
Ilustrasi penyakit maag © shutterstock

Rempah Kunyit

Kunyit diketahui termasuk salah satu obat tradisional yang ampuh. Kandungan bahan aktif dalam kunyit seperti kurkumin, kurkuminoid, dan minyak atsiri mempunyai andil penting sebagai antioksidan, antiradang, antibakteri, dan bahkan antikanker. Sehingga kunyit dapat dikonsumsi sebagai obat maag alami yang aman.

Adapun untuk mendapatkan manfaat dari kunyit, Anda hanya perlu menyiapkan 2 ruas kunyit segar. Kupas kulitnya lalu bersihkan. Parut kunyit dan beri air matang secukupnya. Peras seperlu mendapatkan sarinya. Sari kunyit ini bisa Anda minum rutin 2 kali dalam sehari, setiap pagi sebelum sarapan dan malam sebelum tidur.

Kacang Hijau

Manfaat obat maag tradisional juga bisa Anda dapatkan dari kacang hijau. Dari hasil uji klinis diketahui di dalam kacang hijau terdapat kandungan yang membuat lapisan lambung tebal sekaligus mengurangi kadar asam. Seperti yang Anda tahu, sakit maag terjadi karena tingginya kadar asam di lambung yang menyebabkan luka dan iritasi di selaput lendir lambung.

Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda hanya perlu membersihkan sejumlah kacang hijau lalu keringkan dengan cara dijemur. Kacang hijau yang sudah kering selanjutnya disangrai sampai matang. Lanjutkan dengan menumbuk halus seperti bubuk. Untuk obat maag, ambil 1 sdm bubuk kacang hijau lalu larutkan dalam segelas air hangat. Minum rutin 3 kali sehari.

Daun Jambu Biji

Daun jambu biji juga terkenal akan khasiatnya untuk mengobati sakit maag. Daun jambu biji sudah digunakan sejak jaman dahulu, sehingga dipercaya secara turun menurun dapat mengobati berbagai macam penyakit, termasuk penyakit maag.

Cara mengobati penyakit maag selanjutnya dapat menggunakan daun jambu biji. Pertama tama siapkan 8 lembar daun jambu biji, kemudian rebus menggunakan 1,5 liter air sampai mendidih. Setelah itu ambil airnya dan minum 3 kali sehari.

Pemilihan bahan alami tentu menjamin kualitas dan efektifitasnya. Namun, bagi Anda yang memiliki jadwal padat alias sibuk mungkin tidak sempat bila harus meracik obat sakit maag tradisional sendiri. Tidak perlu khawatir. Pasalnya di pasaran sekarang ini banyak ditawarkan produk obat herbal yang aman dan efektif menyembuhkan sakit maag. Salah satunya adalah Maggo.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.