Mengobati Radang Tenggorokan Dengan Cara Modern Dan Klasik | Dunia Informasi Kesehatan Mengobati Radang Tenggorokan Dengan Cara Modern Dan Klasik


Salah satu penyakit yang nampak ringan tapi sebenarnya bisa menyebabkan rasa sakit yang berkelanjutan jika dibiarkan adalah penyakit radang tenggorokan. Penyakit yang satu ini sangat mudah menyerang siapapun. Akan tetapi tentu tak ada penyakit yang tidak ada obatnya, terutama di zaman sekarang ketika pengobatan modern sudah sangat canggih dan membantu kehidupan manusia.

Untuk anda yang mungkin membutuhkan pengetahuan tentang bagaimana cara Mengobati radang tenggorokan maka anda akan menemukannya di bawah ini. Hal itu setidaknya akan membantu anda supaya tidak panik dan kebingungan ketika ternyata anda tertimpa penyakit yang sangat tidak menyenangkan ini.

Cara Mengobati Radang Tenggorokan

Mengobati Radang Tenggorokan Dengan Cara Modern Dan Klasik
Ilustrasi radang tenggorokan ©huffingtonpost.com
Memang sekarang adalah zaman modern. pengobatan modern juga sudah merasuk ke semua ranah penyakit yang ada. akan tetapi hal itu tidak berarti bahwa anda hanya bisa Mengobati radang tenggorokan dengan menggunakan cara modern. artinya, jika anda sedikit kurang suka dengan pengobatan modern, anda juga bisa memilih menggunakan cara klasik. Sebagian orang memang mengatakan bahwa pengobatan klasik bagi mereka lebih menyenangkan dan mudah dipercaya. Hal itu tentu saja tergantung sudut pandang anda. Maka yang lebih penting adalah anda mengetahui keduanya supaya anda bisa memutuskan sendiri yang mana yang akan anda gunakan.

Pengobatan Modern Radang Tenggorokan

Sebenarnya pengobatan modern untuk radang tenggorokan agak jarang dipilih orang. Hal itu karena pengobatannya yang cenderung menggunakan teknik yang sama dengan cara Mengobati radang tenggorokan tradisional. Jika tidak menggunakan obat kumur, maka ada juga obat yang harus anda konsumsi. Hal itu sama prakteknya dengan penggunaan obat tradisional. Selain itu, obat tradisional juga cenderung lebih mudah digunakan, sementara banyak orang juga yang kuatir dengan efek samping yang mungkin timbul dari obat-obatan modern yang sudah tercampur dengan bahan kimia.

Baca juga : Obat Alami untuk Sakit Tenggorokan dan Batuk

Jika anda merasa terkena radang tenggorokan maka anda bisa pergi ke dokter. Biasanya dokter melakukan pemeriksaan separah mana penyakit ini menimpa anda. Setelah itu, anda akan mendapatkan resep dan juga beberapa larangan yang harus dihindari. Anda misalnya tidak boleh mengkonsumsi air es atau dingin ketika anda sedang dalam masa pengobatan. Radang tenggorokan biasanya juga diikuti oleh demam. Maka untuk Mengobati radang tenggorokan biasanya dokter juga memberikan tambahan obat pereda demam pada kasus demam itu ada.

Pengobatan Klasik Radang Tenggorokan

Pengobatan klasik disebut juga pengobatan tradisional. Salah satu kelebihan yang sering membuat orang menyukai pengobatan tradisional termasuk saat mereka akan Mengobati radang tenggorokan adalah karena tiadanya kemungkinan efek samping yang didapatkan. Untuk kasus radang tenggorokan sering juga efek obat radang tenggorokan tradisional yang didapatkan juga lebih cepat daripada jika menggunakan obat modern. memang hal itu akan tergantung pula pada kondisi tubuh. Tubuh tertentu memiliki reaksi yang lebih cepat terhadap obat tradisonal sementara yang lainnya tidak.
Baca juga : Obat Radang Tenggorokan Alami
Salah satu obat yang bisa digunakan untuk Mengobati radang tenggorokan tradisional adalah menggunakan campuran air dan garam. Caranya adalah dengan menggunakannya untuk berkumur. Gunakan air hangat untuk melarutkan garam secukupnya, kemudian gunakan untuk berkumur. Obat ini bisa meredakan rasa nyeri yang diakibatkan oleh radang tenggorokan. Cara pengobatan tradisional radang tenggorokan yang satu ini termasuk yang paling banyak digunakan terutama karena cara pembuatannya yang sangat mudah dilakukan. Sebagai catatan, jangan telan air bekas kumur anda sebab itu tak akan memberikan efek penyembuhan tambahan. Anda cukup hanya berkumur saja.

Jenis obat tradisional yang lain adalah air lemon. Hal itu disebabkan oleh adanya kandungan astringen dalam lemon yang bisa membantu Mengobati radang tenggorokan. Gunakan air hangat dan satu sendok air perasan lemon. Obat yang satu ii juga lumayan manjur untuk digunakan. Cara yang lain yang juga manjur dan mudah adalah dengan memperbanyak minum air putih. Radang tenggorokan akan kian parah ketika tubuh anda kekurangan cairan. Maka biasakan untuk meminum air putih sebanyak mungkin karena hal itu akan membantu meredakan nyeri radang tenggorokan. Mengkonsumsi teh hangat tanpa gula juga bisa menjadi opsi yang lainnya untuk mengobati penyakit ini.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close