Yakin Kolesterol Anda Tidak Tinggi? Cek Dulu Gejala Dan Penyebab Kolesterol Tinggi Disini! | Dunia Informasi Kesehatan Yakin Kolesterol Anda Tidak Tinggi? Cek Dulu Gejala Dan Penyebab Kolesterol Tinggi Disini!


Siapa yang tidak ingin hidup sehat dan bebas dari kolesterol tinggi? Untuk mencapai tujuan tersebut, kita harus tahu apa saja gejala dan penyebab kolesterol tinggi. Kolesterol tinggi memang menjadi momok yang sangat menakutkan di masyarakat. Apalagi jika kita mengetahui dampak-dampaknya. Maka, banyak upaya yang harus kita lakukan demi memiliki kolesterol yang sehat. Sehingga, saat ini banyak sekali orang yang rela menggelontorkan dana yang tidak sedikit hanya untuk memulihkan keadaan yang sudah sakit, untuk menjadi kembali sehat. Bukankah lebih baik mencegah daripada mengobati? Untuk itu, mulai saat ini kita harus mengetahui gejala dan penyebab berbagai macam penyakit termasuk kolesterol tinggi, penyakit yang jarang diperhatikan oleh kebanyakan orang.

Seperti yang di kutip dari vemale.com, banyak yang tidak tahu gejala-gejala bahwa mereka terserang kolesterol tinggi. Banyak dari mereka hanya menganggap sakit biasa yang bisa di obati dengan obat generik untuk menyembuhkannya. Namun ternyata yang mereka anggap sakit biasa itu bisa jadi gejala kolesterol tinggi yang tidak mereka sadari. Padahal, banyak sekali ancaman penyakit yang bisa muncul akibat dari cholesterol HDL seperti stroke, jantung hingga diabetes.
Yakin Kolesterol Anda Tidak Tinggi? Cek Dulu Gejala Dan Penyebab Kolesterol Tinggi Disini!
Ilustrasi kadar kolesterol naik

Gejala dan Tanda Kolesterol Sedang Tinggi

Dilansir dalam Livestrong.com dan di kutip ulang oleh Vemale.com, berikut ini adalah gejala dan tanda kolesterol anda sedang tinggi dan harus segera di waspadai untuk segera di obati.

Kesemutan

Kesemutan ini bisa menjadi tanda peredaran darah yang tidak lancar. Sehingga, syaraf tidak mendapatkan aliran darah. Jika anda terlalu sering kesemutan bisa jadi kemungkinan adanya lemak yang berlebih (kolesterol LDL / Kolesterol Jahat) dalam darah sehingga alirannya tidak lancar.

Tengkuk, leher dan pundak pegal

Jika bagian tengkuk, leher atau pundak kini sering terasa pegal mungkin bisa jadi anda sedang mengalami ketidaklancaran pada pebuluh darah yang bisa di sebabkan karena penumpukan kolesterl LDL dalam darah.

Dada Sakit

Jika anda merasa dada anda terasa sakit dan berat tanpa di sebab yang jelas tentunya ini bisa jadi tanda atau gejala kolesterol tinggi. Segera cek untuk memastikan karena jika terus di biarkan bisa menimbulkan serangan jantung.

Sakit Kepala

Gejala ini mungkin dianggap sebagai penyakit kepala biasa yang sering di alami. Namun jika sakit kepada anda ini pada bagian belakang kepala, ini bisa disebabkan oleh kolesterol anda yang tinggi. Jika ini terus dibiarkan bisa menimbulkan stroke yang berbahaya untuk kesahatan anda. Segera konsultasikan ke dokter jika memang anda sering mengalami ini.

Untuk mengindari bahaya kolestrol tinggi ini tentunya anda harus mulai kembali kepada pola hidup sehat seperti olahraga yang rutin, makan makanan sehat non lemak dan kolesterol, dan masih banyak lagi.

Tahukah Anda Mengenai Penyebab Munculnya Kolesterol Tinggi?

Mari kita cari tahu, apa saja penyebab kolesterol tinggi yang biasa di alami banyak orang. Dengan tahu informasi ini, tentunya bisa menjadi informasi penting untuk anda demi terhindar dari penyakit yang menjadi salah satu ‘biangnya’ penyakit-penyakit pembunuh di dunia.

Dilansir oleh Health.com, serta di kutip ulang oleh Vemale.com, penyebab kolestrol tinggi ini ada beberapa faktor. Namun yang biasa terjadi adalah sebagai berikut:

1. Kegemukan

Banyak yang mengatakan jika kegemukan atau perut yang buncit menjadi salah satu penyebab naiknya lemak dalam darah, dan itu memanglah benar. Fikir saja secara logika. Orang yang gemuk biasanya memiliki pola makan yang berlebihan dan kurang sehat. Bagi mereka yang memiliki berat badan yang lebih biasanya juga terlalu banyak konsumsi makanan yang banyak mengandung lemak. Sehingga kegemukan bisa menjadi penyebab kolesterol tinggi. Untuk solusinya tentu anda harus memiliki berat badan yang ideal serta pola makan yang sehat sebagai kunci sehat anda.

2. Pola Makan

Sangat penting anda mengatur pola makan anda. Apalagi dalam memilih jenis makanan yang anda cari karena banyak makanan diluar sana yang kaya akan kolesterol tinggi seperti seafood, susu, minyak, daging merah, keju, mentega, dan masih banyak lagi. Jadi sangat mudah sekali kolesterol jahat meningkat jika pola makan anda tidak terkontrol.

3. Usia

Usia bisa menjadi penyebab kolesterol naik secara alami jika sudah ada di angka 20 tahun. Maka itu diusia tersebut harus benar-benar melakukan pola hidup sehat.

4. Riwayat Keluarga

Faktor genetik bisa jadi penyebab anda terkena kolesterol tinggi. Jika keluarga anda memiliki kolesterol tinggi ada kemungkin anda bisa mengalaminya juga.

5. Jarang Cek Kesehatan

Medikal checkup atau cek kesehatan adalah hal yang penting. Usia muda bukan jaminan anda bisa sehat sepanjang hari. Lebih baik mulai rutin cek kesehatan sejak usia muda. Sehingga anda bisa mengontrol langsung jika punya masalah kesehatan seperti kolesterol ini.

6. Merokok

Tentu anda sudah tahu bahaya rokok. Merokok itu bisa menurunkan kadar HDL atau kolesterol baik sehingga LDL atau kolesterol jahat meningkat. Untuk itu, mulai saat ini berhentilah merokok! Baca juga : Cara Ampuh Supaya Tidak Merokok Lagi

7. Aktivitas Sehari-hari Yang Buruk

Pola kegiatan atau aktivitas anda juga menjadi faktor yang bisa jadi penyebab naiknya kolesterol. Kegiatan seperti malas malasan, tidur, di depan TV / Komputer seharian bisa memicu meningkatnya kadar LDL atau kolesterol jahat, dan juga menurunkan kolesterol baik (HDL). Lebih baik banyak ativitas dan banyak bergerak untuk menurunkan kolesterol anda. Salah satunya adalah lakukan olahraga secara rutin.

Nah, sekarang anda sudah banyak tahu tentang penyebab kolesterol jahat. Sekarang, anda sudah bisa menghindari hal-hal yang bisa membuat kadar LDL anda meningkat. Nah, sekarang penulis akan memberitahukan tips terapi alami yang dapat anda lakukan dirumah untuk menurunkan kolestrol tinggi dengan mudah dan murah.

Buat Jus Segar Ini Dirumah Sebagai Penurun Kolesterol Tinggi

Jika anda sudah tahu apa saja penyebab kolesterol tinggi, kini saatnya anda tahu bagaimana cara menurunkannya. Kata siapa menurunkan kolesterol itu sulit? Selain banyak konsumsi makanan tanpa kolesterol dan lemak, olahraga, istirahat cukup anda juga bisa menurunkan kolesterol dengan cara yang enak dan menyegarkan. Salah satunya dengan konsumsi jus segar penurun kolesterol HDL. Jus apakah itu?

Dilansir oleh Liputan6.com, jika buah segar bukan hanya enak dan lezat, tapi juga sangat bermanfaat sekali untuk kesehatan. Pada paragraf ini, kami akan membahas buah yang menjadi salah satu sumber gizi untuk menurunkan kolesterol jahat. Kandungan mineral, vitamin, & nutrisi lain yang terdapat dalam buah ini sangat di butuhkan oleh tubuh. Kini bisa anda olah dengan cara mudah untuk anda nikmati dirumah yaitu dengan cara di jus.

Siapa sangka, jus yang satu ini ternyata dapat dijadikan sebagai obat kolesterol alami yang bisa membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah, seperti yang di kutip oleh Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Tanaman Obat dan Obat Tradisional Balitbang Kemenkes RI ditulis Sabtu (20/2/2016). Bahan bahan untuk membuat jus ini adalah sebagai berikut:
  • 100 ml air matang dingin
  • 100 gram strawberi
  • 3 sdm Es batu serut
  • 150 gram buah semangka merah tanpa biji
Cara pembuatannya mudah saja, campurkan semua bahan di atas menjadi satu dengan cara di blender, lalu siap untuk di hidangkan. Selain cara membuatnya yang mudah, bahannya pun cukup mudah di cari. Dan juga, rasanya yang enak membuat siapa saja pasti suka meminumnya. Tapi, ada yang lebih penting dan utama yaitu khasiatnya yang luar biasa bisa untuk menurunkan kolesterol anda. Tertarik untuk mencobanya hari ini?

Buah strawberi disinyalir baik untuk menghindari dampak negatif dari kolesterol tinggi. Apa saja dampaknya? Sudah kami tulis di paragraf-paragraf awal. Strawberi ini bisa mudah anda dapatkan, terutama jika anda berada di daerah dataran tinggi. Jika di Jawa Barat tentu ada Ciwidey, Bandung yang merupakan sebuah tempat dimana anda bisa dapatkan buah yang berwarna merah ini dengan sangat banyak. Namun jika anda tidak berada di daerah dataran tinggi, anda tinggal pergi ke pasar tradisional atau tukang buah untuk mendapatkan buat yang rasanya manis asam segar ini.

Dilansir oleh Newsmaxhealth.co, bahwa kadar LDL / kolesterol jahat ini akan turun sekita 8,78 % trigliserida akan turun sebesar 20,8 % namun kolesterol baik tidak akan turun jika anda konsumsi buah strawberry selama 1 bulan. Buah hebat ini bisa menjadi salah satu solusi dan kabar gembira untuk anda yang ingin sekali menurunkan kolesterol dengan cara yang aman, alami, tanpa bahan kimia, dan tentunya mudah dan juga murah. Kandungan dan manfaat lain dari buah strawberry ini bukan hanya untuk kolesterol, namun buah ini sangat kaya akan vitamin terutama Vitamin C serta antioksidan. Seperti yang kita tahu jika antioksidan itu adalah zat yang memang di butuhkan oleh tubuh untuk menangkal radikal bebas yang akan masuk ke tubuh. Maka, hal ini bisa menjadi solusi yang menyenangkan untuk mengatasi berbagai macam penyakit, salah satunya kolesterol tinggi.

Demikianlah artikel tentang gejala dan penyebab kolesterol tinggi, serta cara alami untuk mengobatinya. Silahkan bagikan artikel ini di social media mu. Karena 1x share yang kamu lakukan, dapat membuat jutaan orang terhindar dari bahaya kolesterol tinggi.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close