Diet Jeruk Nipis: Alternatif Diet Yang Sehat Dan Alami | Dunia Informasi Kesehatan Diet Jeruk Nipis: Alternatif Diet Yang Sehat Dan Alami


Diet Jeruk Nipis mungkin masih baru di telinga Anda. Namun Anda dapat mencoba untuk mempraktikkanya. Jika Anda diliputi perasaan penasaran diikuti dengan kondisi berat tubuh Anda mengalami kenaikan yang cukup signifikan beberapa hari terakhir, maka Anda dapat mencoba melakukan diet rutin ini tentunya menyehatkan. Bagi sebagian orang melakukan diet dengan menu makanan yang ketat terkesan berat.

Bagi beberapa orang lainnya, melakukan diet dengan olahraga, yoga, dan lain-lain terkesan membuang-membuang waktu. Namun tidak dengan diet dengan jeruk nipis. Diet jenis ini tidak memerlukan langkah-langkah berat. Anda juga tidak perlu menyiapkan segudang langkah yang ribet. Cukup satu langkah yang simpel namun dengan hasil yang menakjubkan.

Diet Jeruk Nipis dengan Jus Jeruk Nipis


Diet Jeruk Nipis: Alternative Diet Yang Sehat Dan Alami
Ilustrasi diet jeruk nipis dengan jus jeruk nipis © shutterstock

Kandungan Zat di dalam Buah Jeruk Nipis

Sebelum Anda mengetahui cara melakukan Diet Jeruk Nipis yang tepat. Akan sangat membantu bila Anda mengetahui zat-zat alami yang terkandung didalamnya. Pada dasarnya jeruk nipis memiliki kandungan vitamin yang tinggi. Umumnya dan paling sering banyak diketahui oleh banyak orang adalah kandungan vitamin C-nya. Vitamin C berfungsi untuk memberikan menyerapkan kalisum dalam sel lemak sehingga mampu memberikan energi bagi tubuh Anda. Buah ini juga memiliki kandungan asam sitrat yang tinggi. Asam sitrat memiliki fungsi untuk memperlancar sistem perncernaan di dalam tubuh untuk itu sangat cocok bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan.

Manfaat yang ada di dalam Buah Jeruk Nipis

Tentunya dengan melakukan Diet Jeruk Nipis, diharapkan Anda mampu menurunkan berat badan Anda beberapa kilo sehingga Anda akan mendapatkan berat badan ideal yang Anda impikan. Dengan melakukan diet dengan jeruk nipis, Anda tidak hanya mendapatkan manfaat dari segi penurunan berat tubuh Anda melainkan juga beberapa manfaat lain seperti kelancaran pencernaan, dll. Jeruk nipis membantu memperlancar sel-sel darah tubuh Anda sehingga terlepas dari balutan lemak yang akan menghambat laju kerja sel-sel di dalam tubuh Anda. akibatnya Anda akan mengalami beberapa penyakit yang disebabkan oleh kelebihan berat badan seperti stroke, diabetes, dan serangan jantung.
Baca juga : 5 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah Cantik Anda
Manfaat lain juga dapat Anda miliki jika Anda melakukan Diet Jeruk Nipis adalah kesehatan kulit Anda menjadi terjamin. Hal ini dapat dibuktikan dengan melakukan masker wajah alami dari jeruk nipis. Selain itu, ia dapat pula mengencangkan kulit Anda. Bila Anda menderita penyakit radang tenggorokan maka Anda dapat memanfaatkan buah jeruk nipis untuk mengatasi masalah tenggorokan Anda. vitamin C yang terkandung didalamnya juga membantu Anda mengatasi sariawan, gusi berdarah, bengkak di bibir, serta bibir kering.

Cara Melakukan Diet Dengan Menggunakan Jeruk Nipis

Setelah mengetahui segudang manfaat yang ada dalam buah jeruk nipis, lantas bagaimana cara melakukan Diet Jeruk Nipis yang benar dan aman? Diet dengan jeruk nipis sangat mudah dilakukan. Anda hanya perlu mengkonsumsi air jeruk nipis setiap hari di pagi hari. Tentunya langkah yang tepat yang dapat Anda lakukan pertama adalah dengan menggunakan 1 hingga 3 buah jeruk nipis yang dibelah menjadi dua bagian lalu diperas hingga seluruh sariya keluar. Tambahkan satu gelas air dingin kira-kira 200 cc, dapat berupa air dingin atau air panas, lalu campurkan perasan air jeruk nipis kedalam segelas air tersebut. setelah Anda dapat langsung meminumnya atau Anda menambahkan 1 sdm madu atau gula putih agar mendapatkan hasil yang lebih nikmat.
Baca juga : Cara Simple Memutihkan Wajah Hanya Menggunakan Jeruk Nipis
Anda dapat melakukan Diet Jeruk Nipis dengan cara mengkonsumsi air jeruk nipis setiap 2 kali sehari di pagi dan sore hari. Anda dapat meminumnya setengah jam sebelum makan, ketika lambung Anda masih belum diisi oleh makanan lainnya. Hal ini agar memberikan hasil lebih maksimal. Ketika Anda ingin meminumnya di malam hari sebelum jam tidur Anda, maka Anda dapat juga mengkonsumsinya disertai daun teh. Anda dapat meminum air perasan jeruk nipis setiap hari dengan disertai satu hari kosong. Maksudnya adalah Anda memberikan waktu satu hari bebas dimana Anda tidak mengkonsumsi sari jeruk nipis tersebut.

Hal ini bertujuan agar tubuh And dapat bereaksi terhadap perubahan yang ada. Tubuh Anda dapat merangsang serta meningkatkan antibodi secara lebih optimal. Ingatlah selalu untuk turut memperbanyak mengkonsumsi air putih karena air putih mampu menyeimbangkan stabilitas tubuh Anda. oleh karena itu Anda dapat mengkonsumsi 2 gelas air jeruk nipis yang diikuti dengan 12 gelas air putih. Diet Jeruk Nipis seperti ini tidak membutuhkan cara-cara ribet juga waktu yang mengikat, tidak pula dengan kontrol makanan yang ribet dan menyusahkan. Diet ini dapat dilakukan dengan mudah oleh siapa saja yang ingin menurunkan berat badan secara alami dan aman.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close