Cara Mengatasi Kram Perut Saat Hamil Muda | Dunia Informasi Kesehatan Cara Mengatasi Kram Perut Saat Hamil Muda


Banyak respon yang wajar terjadi hanya pada saat masa kehamilan. Namun banyak wanita yang mengeluh akan hal itu karena ketidaknyamanannya. Hal ini dalam medis dapat dikatakan sebagai respon karena adanya benda asing yang terdapat di tubuh, namun tidak berbahaya.

Adanya respon seperti mual, muntah, tidak enak badan, pusing, bahkan kram perut sangat mengganggu wanita saat memasuki kehamilan. Pada kesempatan ini kita akan membahas mengenai cara mengatasi kram perut saat hamil muda. Bagaimana caranya?? Yuk mari bahas bersama dibawah ini :

Cara Mengatasi Kram Perut Saat Hamil Muda
Ilustrasi kram perut saat hamil muda © babycenter.com

Pada wanita hamil muda, kram perut sangat sering terjadi dan hal ini merupakan hal yang wajar dan normal. Namum apabila kram perut ini berkepanjangan maka akan menjadi gangguan ketidaknyamanan dan mungkin juga dapat menjadikan masalah pada kehamilannya. Untuk itu, para wanita hamil harus mengetahui penyebab sendiri dari kram perut tersebut sehingga tidak terjadi komplikasi. Penyebab kram perut saat kehamilan antara lain,

  1. Implantasi : kram perut ini terjadi pada saat awal kehamilan karena terjadinya implantasi atau penempatan dan penanaman embrio ke dalam dinding rahim sehingga hal ini dapat terjadi untuk mempersiapkan tubuh.
  2. Peregangan dinding rahim : hal ini terjadi untuk menyiapkan perkembangan dan pertumbuhan janin.
  3. Stress : hal ini dapat megakibatkan kram perut karena adanya pengencangan seluruh otot-otot tubuh, atau bisa juga karena
  4. Gangguan pencernaan.

Kram perut bisa juga berbahaya dan tidak berbahaya. Berbahaya jika sampai keluar adanya perdarahan, keputihan, demam, menggigil. Apabila terjadi demikian, maka harus secepatnya berkonsultasi ke Dokter, karena kram perut yang berkepanjangan dan disertai beberapa hal seperti yang sudah disebutkan diatas dapat menimbulkan efek. Efek yang terjadi diantaranya keguguran, kehamilan diluar rahim (kehamilan ektopik), dan kehamilan premature. Baca juga : Cara Mudah Menghitung Masa Subur Wanita

CARA CEPAT HAMIL
Untuk Anda Yang Belum Punya Momongan
Atau Sudah Punya Anak Tapi Susah Hamil Lagi

silahkan download Ebooknya dibawah ini :


Untuk cara mengatasi kram perut saat hamil yang kadang-kadang terjadi, antara lain :
  1. Berjalan kaki, sehingga otot tubuh tidak tegang.
  2. Mengubah cara berdiri menjadi duduk, atau sebaliknya.
  3. Menggosok-gosok perut dengan lembut sehingga otot perlahan akan melemah dan tidak tegang.
  4. Memijat-mijat punggung dengan lembut
  5. Mengompres punggung dengan air hangat, carannya : masukkan air hangat kedalam botol, kemudian tempelkan ke bagian punggung. Hal ini menjadikan peredaran darah lancar sehingga otot-otot yang meregang perlahan kembali pulih.

Sekian ulasan yang dapat kami sampaikan tentang cara mengatasi kram perut saat hamil muda, semoga bermanfaat untuk anda dan segera sembuh setelah mempraktekannya.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.