Cara Membuat Masker Wajah dari Buah Alpukat | Dunia Informasi Kesehatan Cara Membuat Masker Wajah dari Buah Alpukat


Mempunyai masalah kerusakan kulit wajah? Kerutan pada wajah, kulit wajah kering dan kusam. Itu tanda kulit wajah anda tidak sehat anda bisa mengatasinya dengan membuat masker wajah. Masker wajah bisa memanfaatkan berbagai bahan-bahan alami mulai dari buah-buahan, rempah, susu, telur dan lain-lain. Kali ini kita akan membuat masker wajah dari buah alpukat.

Apokat memiliki banyak manfaat. Bijinya digunakan dalam industri pakaian sebagai pewarna yang tidak mudah luntur. Batang pohonnya dapat digunakan sebagai bahan bakar. Kulit pohonnya digunakan sebagai pewarna warna cokelat pada produk dari bahan kulit. Daging buahnya dapat dijadikan hidangan serta menjadi bahan dasar untuk beberapa produk kosmetik dan kecantikan. Selain itu, daging buah apokat untuk mengobati sariawan dan melembabkan kulit yang kering. Daun apokat digunakan untuk mengobati kencing batu, darah tinggi, sakit kepala, nyeri saraf, nyeri lambung, saluran napas membengkak dan menstruasi yang tidak teratur. Bijinya dapat digunakan untuk mengobati sakit gigi dan kencing manis.

Cara Membuat Masker Wajah dari Buah Alpukat
Ilustrasi membuat masker alpukat untuk wajah

Karena dengan masker wajah alpukat kita bisa membuatnya sendiri dirumah tanpa biaya perawatan kecantikan yang mahal. Buah alpukat mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh seperti menmyehatkan kulit tanpa efek samping dan tentunya lebih alami. Berikut ini adalah manfaatnya.

Manfaat Masker Wajah Alpukat

  1. Kandungan pada alpukat seperti vitamin E dan K, Zat besi, tembaga, seng dan lainya bisa membuat kulit wajah tetap sehat.
  2. Dapat melembabkan kulit lebih lama.
  3. Meningkatkan produksi kolagen yang terdapat dari minyak alpukat, sehingga dapat mengatasi penuaan kulit.
  4. Membantu mengurangi age spot dari kandungan sterolins.
  5. Mengandung kalium dan mineral tinggi yang membantu mengembalikan kekenyalan atau elastisitas kulit.
  6. Dapat membersihkan kotoran pada kulit.
  7. Menjadikan wajah bebas kerut dan lebih cerah menggunakan masker alpukat.

Cara Membuat Masker Wajah Alpukat untuk Kulit sehat

Membuat masker wajah dengan buah alpukat cukup anda tinggal ikuti cara-caranya dibawah ini :

1. Masker Wajah Alpukat untuk Mengatasi Kulit Kering

Bahan : ½ alpukat, satu sendok teh minyak almond/minyak jojoba/minyak zaitun.

Langkahnya : campurkan daging alpukat kedalam mangkok bersama minyak, dan aduk hingga rata, setelah itu oleskan pada wajah secara merata, hindari bagian sekitar mata, diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat dan diikuti bilasan air dingin.

Adapun cara lainya seperti dibawah ini untuk mengatasi kulit kering dengan masker alpukat.

Bahan : 2 sendok makan alpukat, 2 sendok makan madu, 1 kuning telur.

Langkahnya : Campurkan semua bahan kedalam satu wadah kemudian aduk hingga merata, setelah itu oleskan pada wajah, hindari bagian daerah mata, tunggu selama 10 menit, bilas dengan air hangat dan diikuti bilasan dengan air dingin.

2. Masker Wajah Alpukat untuk Mengatasi Kulit Berminyak

Bahan : Sediakan 1 alpukat yang sudah dihaluskan, 1 putih telur, dan 1 sendok tek jeruk lemon.

Langkahnya : Maskukan semua bahan yang telah disedikan kedalam blender, kemudian blender semua bahan hingga tercampur rata, oleskan pada wajah (hindari bagian sekitar mata ), oleskan fokus pada bagian yang berminyak, diamkan selama 20 menit, bilas dengan air hangat dan diikuti bilasan air dingin.

3. Masker Wajah Alpukat untuk Regenerasi Kulit wajah

Bahan : ½ buah alpukat, 1 sedok teh madu asli, ½ sendok teh cuka apel.

Langkahnya : Campurkan semua bahan dalam satu wadah yang sudah disiapkan, aduk hingga rata, oleskan pada wajah, setelah merata diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat dan diikuti air dingin.

Sekian tips kesehatan kulit dari kami tentang masker wajah alpukat untuk kulit sehat, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menambahkan kecantikan bagi anda yang mempraktekannya.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close