Rahasia Awet Muda Dengan Resep Tradisional | Dunia Informasi Kesehatan Rahasia Awet Muda Dengan Resep Tradisional


Mempunyai wajah cantik dan tampan merupakan dambaan bagi setiap para insan baik wanita maupun pria. Namun yang di katakan cantik dan juga tampan bukan hanya sekedar dari kulit yang putih atau bersih. Cantik dan tampan yang sebenarnya yaitu memiliki kulit sehat yang tidak mudah menua sehingga wajah akan tetap awet muda tanpa adanya kerutan wajah.

Berbagai cara di halalkan oleh kebanyakan para wanita yang ingin mendapatkan wajah putih, mulus, dan awet muda dengan menggunakan produk kosmetika. Namun banyak yang tidak melihat dampak atau resiko dari penggunaan bahan kimia untuk kulit. Ada beberapa resep tradisional untuk perawatan awet muda yang dapat anda gunakan karena penggunaan bahan alami tentunya sangat baik untuk kulit. Bagi anda yang penasaran dan ingin tahu apa saja rahasia awet muda, berikut informasinya.

Rahasia Awet Muda Dengan Resep Tradisional
Ilustrasi wajah yang awet muda ©shutterstock

Ramuan Alami Untuk Awet Muda

Rahasia awet muda dapat di peroleh dengan menggunakan minyak kelapa. Minyak kelapa ini dapat mengatasi kulit kering dan mencegah terjadinya keriput pada wajah karena minyak kelapa dapat mengencangkan kulit sehingga penggunaan bahan ini tentunya dapat membuat kulit nampak lebih awet muda. Ramuan alami untuk awet muda ini dapat secara langsung di gunakan dengan cara di oleskan pada seluruh kulit tubuh dan juga wajah secara merata. Selain itu juga ada madu yang dapat di gunakan untuk membuat wajah dan kulit nampak awet muda. Cara menggunakannya yaitu dengan mengoleskan madu pada seluruh permukaan wajah dan biarkan selama 20 menit kemudian dapat langsung di bilas. Madu ini dapat menghilangkan noda hitam dan juga bekas jerawat.

Rahasia awet muda selanjutnya yaitu dengan menggunakan minyak zaitun. Cara menggunakannya yaitu dengan mencampurkan minyak zaitun dengan beberapa bahan seperti air lemon, putih telur, dan juga oatmeal instant kemudian di aduk secara merata dan dapat di oleskan pada wajah menyeluruh lalu diamkan hingga 30 menit dan setelah itu dapat di bilas dengan menggunakan air hangat. Ramuan ini dapat membuat kulit wajah lebih lembab dan terhindar dari kerutan.

Buah-Buahan Untuk Awet Muda

Jenis buah yang menjadi rahasia awet muda adalah tomat. Buah ini memiliki kandungan zat likopen yang dapat memperlambat proses penuaan dini pada kulit sehingga dapat membuat kulit lebih awet muda. Tomat dapat di konsumsi secara langsung atau dapat juga di jus dan dapat juga di tambahkan pada masakan. Buah berikutnya ada Apel yang memiliki kandungan lastin dan kolagen yang dapat membuat kulit terhindar dari kekusaman dan membuat kulit awet muda. Buah ini dapat di konsumsi secara langsung beserta kulitnya. Berikutnya juga ada buah pisang yang memiliki kandungan yang berpengaruh terhadap proses produksi kolagen pada kulit sehingga dapat membuat kulit lebih lembab dan tidak kering serta terhindar dari kerutan wajah.

Buah jeruk juga merupakan rahasia awet muda yang dapat membuat kulit nampak lebih cerah dan hal ini di karenakan kandungan vit. C yang terdapat pada jeruk. Kemudian ada buah bengkoang yang dapat membuat kulit nampak lebih putih dan bercahaya. Selain dapat membuat kulit lebih awet muda, buah ini juga dapat mengatasi noda atau flek hitam pada wajah. Berikutnya ada buah timun yang juga dapat mengatasi noda hitam pada wajah. Hal ini di karenakan timun memiliki kandungan zat yang dapat membuat kulit cerah dan bersih secara alami. Baca juga : 6 Macam Buah untuk Kesehatan Kulit Anda


Resep Jus Untuk Awet Muda

Rahasia awet muda dapat anda ketahui dengan mengonsumsi jus lezat yang dapat membuat wajah serta kulit nampak awet muda. Resep pertama untuk membuat jus awet muda yaitu dengan menggunakan buah strawberry, buah raspberry, buah blackberry, dan buah blueberry dengan takaran yang sama yaitu sebanyak 1 cangkir. Semua buah tersebut dapat di cuci hingga bersih kemudian di haluskan dengan menggunakan blender kemudian jus buah dapat langsung di konsumsi. Untuk bagian ampas buahnya dapat di makan secara langsung karena mengandung banyak serat yang baik untuk tubuh. Selain dapat membuat wajah dan kulit nampak awet muda, jus buah ini dapat melindungi kulit dan membuat kulit selalu sehat. Baca juga : 5 Manfaat Buah Anggur Untuk Kesehatan Tubuh Dan Kulit Wajah

Resep Jus untuk awet muda berikutnya yaitu dengan menggunakan wortel, bayam, apel, seledri, dan brokoli. Rahasia awet muda ini dapat di buat dengan mudah yaitu menghaluskan semua bahan di atas dengan menggunakan blender kemudian jus dapat langsung di konsumsi. Wortel yang di gunakan memiliki kandungan betakaroten yang dapat melindungi sel sel kulit dan mencegah terjadinya kerusakan kulit. Apel dapat membuat kulit lebih halus dan kandungan bayam serta seledri juga baik untuk kulit karena mengandung vit. E yang di butuhkan kulit.

Rahasia awet muda dengan jus sayuran hijau juga sangat menarik sekali karena jika pada umumnya yang di olah menjadi jus adalah buah maka kali ini adalah sayuran hijau. Rahasia awet muda kali ini menggunakan daun selada, seledri, bayam, kangkung, peterseli, jahe, apel, dan lemon. Caranya sama yaitu hanya di haluskan dengan blender kemudian langsung di minum. Sayuran hijau yang di gunakan memiliki kandungan klorofil, vit. B kompleks, dan juga silikon yang dapat membuat kulit nampak lebih sehat dan awet muda.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close