Percaya Atau Tidak, Tanaman Ini Bisa Mengobati 20 Macam Penyakit Sekaligus!! | Dunia Informasi Kesehatan Percaya Atau Tidak, Tanaman Ini Bisa Mengobati 20 Macam Penyakit Sekaligus!!


Percaya Atau Tidak, Tanaman Ini Bisa Mengobati 20 Macam Penyakit Sekaligus!!
Batang pisang yang kaya akan manfaat
Duniainformasikesehatan.com - Air tanaman adalah air dari hati batang pisang yang sangat mudah kita temukan disekitar kita. Biasanya yang sering dimanfaat untuk dimakan adalah buah pisang dan jantung pisang, akan tetapi ternyata air dari hati batang pisang juga sangat baik untuk mengobati berbagai macam penyakit. Dan pohon ini pisang sangat mudah kita temukan, hampir disemua tempat ada pohon pisang.

Pisang seperti penjelasan dari wikipedia adalah nama umum yang diberikan pada tumbuhan terna raksasa berdaun besar memanjang dari suku Musaceae. Beberapa jenisnya (Musa acuminata, M. balbisiana, dan M. paradisiaca) menghasilkan buah konsumsi yang dinamakan sama. Buah ini tersusun dalam tandan dengan kelompok-kelompok tersusun menjari, yang disebut sisir. Hampir semua buah pisang memiliki kulit berwarna kuning ketika matang, meskipun ada beberapa yang berwarna jingga, merah, hijau, ungu, atau bahkan hampir hitam. Buah pisang sebagai bahan pangan merupakan sumber energi (karbohidrat) dan mineral, terutama kalium.

Perlu disadari, istilah "pisang" juga dipakai untuk sejumlah jenis yang tidak menghasilkan buah konsumsi, seperti pisang abaka, pisang hias, dan pisang kipas. Artikel ini hanya membahas pisang penghasil buah konsumsi serta kerabatnya yang berkaitan.


Nah selanjutnya adalah apa saja penyakit yang bisa di obati dari air hari pisang ini, dan katanya ada 20 jenis penyakit yang bisa diobati, mau tahu apa saja?? silahkan simak penjelasannya dibawah ini :

1. Luka

Langkah pertama : Ambillah getah anak pisang, lalu oleskan di bagian luka yang sudah dibersihkan.
Langkah kedua : Ambillah bonggol pisang. bersihkan lalu ditumbuk. Oleskan ramuan ini pada bagian yang terluka

2. Luka bakar

Pisang yang telah masak dilumatkan, lalu oleskan pada luka bakar.

3. Kutil

Kulit pisang klutuk dikerokkan dengan agak keras pada kutil. Beberapa jam lalu, kutil pun akan terkelupas. Bila belum sembuh juga, ulangilah sampai kutilnya lepas.

4. Digigit serangga

Hati pisang yang ada didalam batang pisang diparut, lalu diperas. Ambillah airnya kurang lebih 1 gelas. Minum ramuan ini 2x satu hari, masing-masing 1/2 gelas. Lalu, ampasnya digunakan untuk mengompres luka karena gigitan serangga.

5. Ambeien

Langkah pertama : 3 – 5 pisang batu dicuci bersih, lalu diparut serta diperas untuk di ambil airnya. Setelah disaring, berikan sedikit pulosari serta gula aren. Minum ramuan ini 2x sehari.
Langkah kedua : Minum cairan dari bonggol pisang kepok.

6. Hepatitis 

Anda bisa mengkonsumsi pisang emas untuk membantu mengobati hepatitis ini.

7. Mencegah demam nifas setelah melahirkan

Batang pohon pisang diparut serta diperas untuk di ambil airnya. Setelah disaring, minum 2x sehari.

8. Sariawan usus

Sediakan 4 pisang batu mentah bersama-sama kulit serta buahnya diiris tipis-tipis, lalu ditumbuk. Peras serta saring. Airnya simpan dalam gelas lalu embunkan selama 1 malam. Keesokan harinya minum begitu bangun tidur.

9. Cacar air

Bonggol pisang batu diparut serta diperas untuk di ambil airnya. Lalu, campur dengan adas serta pulosari. Setelah disaring, diminum 2x satu hari.

10. Radang tenggorokan/amandel

Bonggol pisang kepok diparut serta diperas untuk di ambil airnya. Pakai air tsb. untuk berkumur. Lakukan hal ini 3x sehari.

11. Disentri 

Langkah I : Bonggol pisang batu diparut serta diperas untuk di ambil airnya sebanyak 1/2 gelas. Ramuan ini untuk diminum 3x sehari.
Langkah II : 2 bunga pisang kepok setelah dicuci bersih, lalu dikunyah serta ditelan airnya.

12. Diare

Langkah I : 2 bunga pisang kepok dibakar hingga hitam, kemudian ambillah bagian dalamnya serta makan.
Langkah II : Minum 1 gelas anggur cairan dari bonggol pisang kepok.
Langkah III : 3 pisang batu masak, 3 pisang batu mentah ditumbuk, lalu diperas untuk di ambil airnya. Minum ramuan ini 3x sehari, masing-masing 1 gelas anggur.
Catatan : Langkah lll janganlah digunakan apabila kotoran berupa lendir berwarna hijau.

13. Mimisan

Langkah I : Mar atau batang pisang kepok ditumbuk halus, lantas diseduh dengan 1/2 gelas air panas. Setelah disaring, minum 1x sehari sekaligus.
Langkah II : Hirup cairan dari bonggol pisang kepok.

14. Sembelit 

Makan pisang ambon lumut serta pisang emas. Lakukan beberapa kali sehari.

15. Sariawan 

2 pisang batu masak, 2 pisang batu mentah yang telah dikupas kulitnya, ditumbuk hingga halus. Lalu, beri 2 sendok makan madu. Minum ramuan ini 2x sehari.

16. Anemia 

Anak pisang kepok yang baru 1 jengkal dicuci bersih lalu diparut. Beri 1 sendok makan garam, lalu peras. Minum ramuan ini 2x sehari, masing-masing 3 sendok makan.

17. Sakit maag 

1 pisang batu mentah beserta kulitnya, 1 buah mengkudu ditumbuk hingga halus, lalu dicampurkan dengan 3 pisang batu masak. Seluruhnya ini diremas-remas dengan sedikit air. Setelah disaring, minum sekaligus selama 2 minggu.

18. Radang ginjal

Minum cairan dari batang pisang yang digabung dengan sedikit gula batu. Minum ramuan ini 3x satu hari.

19. Menyuburkan rambut

Langkah I : Cairan dari bonggol pisang dioleskan ke kulit kepala.
Langkah II : Bonggol pisang ditumbuk serta diperas untuk di ambil airnya. Campur air itu dengan minyak urang aring seperlunya. Lalu, embunkan 1 malam. Basahkan kulit kepala dengan ramuan ini sembari mengurut kepala Anda. Setelah sebagian jam, keramaskan rambut Anda.

20. Menghaluskan telapak tangan

Tinggal gosokkan kulit pisang emas ke tangan Anda, maka tangan akan halus sendirinya.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close