Obat Flu Alami Untuk Ibu Menyusui | Dunia Informasi Kesehatan Obat Flu Alami Untuk Ibu Menyusui


Para ibu yang sedang menyusui harusnya lebih berhati hati dalam menjaga kesehatannya agar tidak mudah sakit, sekalipun sakit tersebut adalah sakit ringan seperti batuk dan flu. Karena apabila ibu menyusui terserang flu, maka proses pemberian ASI dan segala aktifitas untuk bayi akan terbengkalai dan terganggu karena flu dapat menyebabkan hidung tersumbat, sering bersin, batuk, pilek, demam, dan tenggorokan sakit.

Dan hal ini tentunya sangat tidak nyaman jika di gunakan untuk beraktifitas secara normal. Flu dapat terjadi akibat cuaca yang tidak mendukung dan bagi ibu yang sedang menyusui perlu mengonsumsi obat flu untuk ibu menyusui yang di buat dengan menggunakan bahan alami. Karena bahan kimia tentunya dapat memberikan efek samping yang tidak baik untuk ASI dan penggunaan bahan alami juga dapat berdampak baik bagi bayi.

Obat Flu Alami Untuk Ibu Menyusui
Ilustrasi flu pada ibu hamil / menyusui 

Bahan Untuk Obat Flu Ibu Menyusui

Salah satu bahan rempah rempah atau bumbu dapur yang dapat di gunakan sebagai obat flu untuk ibu menyusui adalah Jahe. Bahan rempah ini dapat di olah menjadi wedang jahe hangat dengan cara di geprek saja kemudian di masukkan ke dalam teh hangat. Jahe ini berfungsi untuk melegakan tenggorokan yang gatal akibat flu dan juga dapat menghangatkan tubuh sehingga baik untuk ibu menyusui. Selain jahe juga ada kencur yang dapat meredakan flu dengan cara di rebus dengan menggunakan air secukupnya kemudian dapat langsung di konsumsi.

Bawang putih juga merupakan bahan rempah yang dapat di gunakan sebagai obat flu untuk ibu menyusui karena bawang putih ini memiliki kandungan zat yang dapat meredakan pilek akibat flu dan juga terdapat senyawa antibiotic yang terkandung di dalam bawang putih ini. Anda dapat mengunyah bawang putih secara langsung atau dapat juga di bubuhkan pada makanan yang anda sukai. Bawang putih dapat memperlancar sirkulasi darah dan juga dapat membantu pengiriman nutrisi dengan lancar pada seluruh sel tubuh. Bawang putih ini dapat di konsumsi secara teratur karena obat flu alami untuk ibu menyusui ini sangat aman di konsumsi.

Bahan rempah berikutnya yang dapat di gunakan sebagai obat flu untuk ibu menyusui adalah bawang merah. Bawang merah ini memiliki kandungan kimia antiviral yang dapat membantu mengatasi terjadinya flu pada ibu menyusui. Bawang merah dapat di konsumsi dengan cara di potong kemudian di rendam ke dalam madu dan biarkan selama 1 malam. Setelah itu madu dapat di konsumsi secara rutin dan anda dapat membuat masakan makanan dengan menggunakan banyak bawang merah. Selain itu juga ada cabe rawit yang dapat berfungsi sebagai obat flu bagi ibu menyusui karena bahan rempah ini memiliki kandungan capsaicin yang dapat mengatasi pilek akibat flu. Cabe rawit ini bekerja mengencerkan serta mengurangi cairan atau lendir yang menyumbat rongga hidung.

Sayur Dan Buah Untuk Obat Flu

Salah satu jenis sayur yang biasanya di jadikan sebagai pelengkap lalapan adalah daun kemangi. Daun ini berfungsi sebagai obat flu untuk ibu menyusui dengan cara di rebus dan di konsumsi airnya secara rutin hingga rasa gatal di tenggorokan serta flu mereda. Daun ini juga baik untuk kesehatan tubuh lainnya seperti penghilang bau badan berlebih. Untuk dapat mengatasi sakit flu, anda dapat menambahkan daun kemangi pada setiap masakan anda.

CARA CEPAT HAMIL
Untuk Anda Yang Belum Punya Momongan
Atau Sudah Punya Anak Tapi Susah Hamil Lagi

silahkan download Ebooknya dibawah ini :


Obat flu untuk ibu menyusui dapat di buat dengan menggunakan bahan buah segar. Salah satunya adalah buah lemon. Buah ini dapat di konsumsi dengan cara di peras kemudian di tambahkan dengan sedikit garam dan juga lada lalu dapat langsung di minum. Buah lemon dapat membantu rasa gatal di tenggorokan akibat flu dan batuk. Bagi anda yang tidak suka dengan rasa asam atau kecut maka anda dapat menambahkan sedikit madu sebagai campuran perasan lemon.

Anggur juga merupakan buah yang dapat di jadikan sebagai obat flu untuk ibu menyusui. Buah ini cukup di konsumsi secara langsung dalam porsi jumlah yang besar dan tidak perlu di tambahkan dengan pelengkap apapun. Buah kecil dan manis ini dapat meredakan batuk akibat flu karena buah anggur memiliki kandungan yang fungsinya sama dengan jenis obat batuk ekspektoran sehingga dapat melegakan tenggorokan dan aman untuk ibu menyusui.

Cara Sederhana Mengatasi Flu

Ada cara sederhana yang dapat di gunakan untuk mengatasi flu untuk ibu menyusui. Cara tersebut yaitu dengan mengonsumsi air hangat. Ketika ibu menyusui sedang terkena flu maka ganti air biasa dengan air hangat. Kemudian obat flu untuk ibu menyusui juga dapat di buat dengan menggunakan garam.

Garam dapat di larutkan ke dalam air hangat kemudian dapat di konsumsi secara langsung. Air garam dapat mengatasi penyakit flu, menghilangkan dahak dan dapat melegakan tenggorokan yang gatal akibat jamur.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close