Ini Resiko Apabila kekurangan Hormon Progesteron pada wanita | Dunia Informasi Kesehatan Ini Resiko Apabila kekurangan Hormon Progesteron pada wanita


Gejala Akibat kekurangan Hormon Progesteron pada wanita bermancam macam, mungkin saat ini anda sedang mengalaminya. Mari kita simak bersama apa yang terjadi jika wanita kekurangan hormon progesteron.

Hormon Progesteron adalah salah satu hormon primer pada wanita, hormon ini memiliki peran penting dalam metabolisme dan mengendalikan aktifitas hormon pada wanita. Karena itu ketika anda kekurangan hormon progesteron anda akan mengalami komplikasi.

Hormon ini diproduksi didalam ovarium, yang bertanggung jawab dengan apa yang terjadi pada rahim selama paruh dan akhir silkus menstruasi. Hormon ini sangat penting pada masa pertama kehamilan, untuk mempersiapkan rahim dan implantasi telur yang akan dibuahi.

Ini Resiko Apabila kekurangan Hormon Progesteron pada wanita
Ilustrasi hormon progesteron pada wanita

Gejala Akibat Kekurangan Hormon Progesteron tidak hanya terjadi pada wanita usia senja atau usia menopause, tapi bisa juga terjadi pada wanita muda saat mengalami PMS (premenstrual syndrome). Akibat yang ditimbulkan dari kekurangan hormone progesteron adalah sebagai berikut :
  • Miss V kering, wanita sering mengalami kekeringan pada miss V nya saat menjelang menopause, kekeringan ini juga mengakibatkan hubungan intim menjadi menyakitkan.
  • Penambahan berat badan diarea perut, akibat dari kekurangan hormon progesteron akan menimbulkan penambahan berat badan di sekitar perut anda.
  • Kurangnya Daya Ingat, akan berkurang ketika anda mengalami kekurangan hormon tersebut.
  • Kelelahan, jika anda kelelahan yang tidak jelas, mungkin anda telah mengalami kekurangan hormon progesteron.
  • Insomnia, jika anda tidak bisa atau susah tidur coba cek mungkin anda sedang mengalami rendahnya hormon progesteron.
  • Depresi, kekurangan hormone ini dapat menimbulkan despresi yang banyak juga menimbulkan masalah bunuh diri.
  • Kista ovarium, siklus menstruasi yang tidak teratur bisa mengakibatkan kista ovarium yang juga disebabkan rendahnya tingkat hormon progesteron.
  • Siklus Haid tidak teratur, mungkin anda mengalami siklus mens 20 hari bukan 28 hari, atau mungkin mengalami mens berat selama 1 bulan dan setelah itu bulan berikutnya tidak mens sama sekali ini bisa diakibatkan dari kekurangan progesteron.
  • Menstruasi Berat, anda akan mengalami pendarahan hebat, dan pendarahan bergumpal.
  • Premestrual Syndrom, munculnya suasana cemas, mood atau susasana hati berubah tiba tiba, ini merupakan akibat kekurangan hormon progesteron.
  • Keguguran, kekurangan hormone ini dapat juga mengakibatkan terjadinya keguguran pada proses kehamilan.
  • Infertilitas, perempuan tidak mampu berovulasi dan tidak memiliki kesuburan.

CARA CEPAT HAMIL
Untuk Anda Yang Belum Punya Momongan
Atau Sudah Punya Anak Tapi Susah Hamil Lagi

silahkan download Ebooknya dibawah ini :

Nah itulah Gejala Akibat Kekurangan Hormon Progesteron pada wanita, maka anda harus rajin untuk mengecek kondisi kesehatan anda mulai sekarang. Resiko yang paling bahata dari kekurangan hormon progesteron ini adalah tidak bisa hamil lagi, maka dari itu sebaiknya lakukan penanganan secara cepat dengan pergi ke dokter spesialis alat k*lamin agar diberi penanganan yang tepat.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.