Ini Dia Tips Ampuh Usir Tikus Agar Tak Kembali Lagi!! | Dunia Informasi Kesehatan Ini Dia Tips Ampuh Usir Tikus Agar Tak Kembali Lagi!!


Tikus adalah hama yang paling sering mengganggu kita ntah itu disawah, kebun, maupun dirumah. Tikus juga bisa menyebabkan berbagai macam penyakit yang lumayan serius seperti tipes salah satunya. Bukan hanya itu saja, masih banyak lagi penyakit lain yang bisa ditularkan melalui tikus ini. Untuk penjelasan lebih detail mengenai tipes anda bisa baca disini : Waspadai Penyebab dan Ciri-Ciri Gejala Penyakit Tipes

Sudah tahu bukan bagaimana bahayanya tikus ini? Untuk itu kami akan berbagi sedikit informasi atau tips mengusir tikus agar tidak kembali lagi kerumah ataupun tempat lain yang tidak anda inginkan. Mau tau caranya?? Baca tips lengkapnya dibawah ini :

Tips Mengusir Tikus Agar Tidak Kembali Lagi

Ini Dia Tips Ampuh Usir Tikus Agar Tak Kembali Lagi!!
Ilustrasi cara Mengusir Tikus © shutterstock

Cara Mengusir Tikus Dengan Menggunakan Binatang

Jangkrik

Tikus memiliki sifat yang tidak suka dengan keramaian, nah maka dari itu anda bisa menggunakan jangkrik agar rumah anda nampak ramai dari suara-suara jangkrik. Jangkrik seperti ini biasanya juga dipakai untuk arena aduan. Sesudah memperoleh jangkrik yang dimaksud, simpanlah jangkrik-jangkrik itu di beberapa lokasi yang kerap dilewati oleh tikus. Jadi dapat di pastikan, rumah serta lingkungan anda bakal terlepas dari masalah tikus. Akan tetapi, suara jangkrik juga dapat mengganggu anda, jika anda tidak tahan dengan suara jangkrik, mungkin anda bisa menggunakan cara lainnya dibawah ini.

Kucing atau Ular

Seperti yang kita ketahui tikus adalah musuh bebuyutannya kucing. Nah, hal tersebut dapat anda pakai juga sebagai cara mengusir tikus yang ampuh. Tetapi tentu kucing yang anda tentukan juga yang ingin memangsa tikus.

Nah, bila kucing telah tak mempan untuk tikus-tikus rumah, anda dapat memakai langkah yang sedikit ekstrim yaitu memelihara ular. Lantaran salain kucing, ular juga salah satu hewan yang sangat di takuti oleh tikus. akan tetapi memelihara ular dirumah ini tak disarankan untuk setiap orang, karena dibutuhkan keterampilan khusus dalam perawatannya.

Cara Mengusir Tikus dengan Menggunakan Bahan Alami

Buah Mengkudu atau Durian

Selain memiliki kandungan yang sangatlah berguna untuk manusia nyatanya aroma mengkudu yg tidak enak juga dapat mengusir tikus lho. Langkahnya juga cukup gampang, anda tinggal mempersiapkan 2 atau 3 buah mengkudu. Potong buah ini jadi beberapa bagian, lantas letakkan potongan-potongan tersebut di beberapa tempat yang sering dilewati tikus. Dapat di pastikan rumah anda bakal terlepas dari masalah tikus.

Atau anda dapat juga memakai buah durian, yakni siapkan satu buah durian. Iris sampai jadi beberapa bagian, buahnya bisa anda makan. Sedang untuk isi buah serta kulitnya yang berduri, simpanlah di beberapa tempat yang kerap dilewati tikus. Tikus tak suka pada bau-bau yang menyengat hingga pilih buah durian ini dapat jadi solusi ampuh untuk mengusir tikus-tikus liar itu.

Minyak Mint

Minyak mint ternyata juga bisa mengusir tikus. Sama seperti dengan bau menyengat dari buah mengkudu serta durian, nyatanya tikus juga tak suka pada bau mint. Nah, hal tersebut dapat anda pakai untuk mengusir hewan pengerat itu lewat cara memoleskan minyak mint pada beberapa lembar karton, lantas tempatkan di area-area yang biasa dilewati tikus. Dengan beberapa kali pemasangan, tikus-tikus tidak akan berani untuk mendekat di area-area tersebut. Baca juga : Manfaat Perawatan Kulit Menggunakan Daun Mint

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close