Hentikan Kebiasaan Ini!!! Cabut Bulu Hidung Ternyata Bisa Menyebabkan Kematian!! | Dunia Informasi Kesehatan Hentikan Kebiasaan Ini!!! Cabut Bulu Hidung Ternyata Bisa Menyebabkan Kematian!!


Menjaga kebersihan dan kecantikan memang sangatlah penting bagi pria dan wanita. Semua cara pasti dilakukan agar wajah nampak bersih, putih, dan bebas dari berbagai macam jerawat. Begitu hal juga dengan anggota tubuh yang lain seperti rambut, tangan, kaki, kuku dan sampai bulu-bulu yang ada pada tubuh kita.

Kita sering kali membersihkan bulu-bulu yang dianggap mengganggu penampilan seperti bulu ketiak, kumis, jenggot hingga bulu hidung. Tapi tahukah anda ternyata jika sembarangan mencabut bulu hidung bisa menyebabkan kematian??

Mencabut Bulu Hidung Bisa Menyebabkan Kematian

Hentikan Kebiasaan Ini!!! Cabut Bulu Hidung Ternyata Bisa Menyebabkan Kematian!!
menggunting bulu hidung lebih aman ©shutterstock
Menurut dari berbagai sumber, ada beberapa pakar yang mengklaim bahwa, mencabut bulu hidung sangat berbahaya untuk tubuh. Mencabut rambut dari tubuh dengan cara apa pun bisa menyebabkan beberapa infeksi parah dan peradangan, penyakit, parasit, infeksi, bahkan kematian.

Hal ini bisa terjadi karena disebabkan kulit mengandung saraf dan dengan mencabut bulu tersebut dapat merusaknya. Terlebih mencabut bulu di area hidung. Karena cara tersebut, Anda bisa merusak kulit dalam hidung dan area kosong dari rambut akan terisi dengan darah sebagai ‘rumah’ untuk jamur, parasit dan bakteri. Itulah awal mula kenapa bisa sampai menyebabkan kematian.

Permasalahan serius yang lain yaitu, amoeba bisa tumbuh di folikel rambut dan bisa dengan gampang meraih sisi otak dimana akan merusak saraf otak, dan bisa menyebabkan penyakit serius, bahkan kematian. Meski belum di uji secara pasti akan tetapi sebaiknya kita menghidari resiko akan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Itulah kenapa Anda harus mempertimbangkan kembali mencabut bulu hidung anda, apalagi sembarangan tanpa memperhatikan aspek kebersihkan dan kesehatan. Bila bulu hidung anda dianggap terlalu panjang dan mengganggu penampilan anda sebaiknya digunting saja, akan jauh lebih aman dibanding anda mencabutnya.

Memperhatikan kecantikan dan ketampanan memang sangat penting, tapi alangkah baiknya anda juga harus memperhatikan aspek kesehatannya. Karena yang terpenting dari semua itu adalah kesehatan, dimana jika anda ganteng dan cantik tapi sakit-sakitan percuma saja.

Silahkan dishare diteman, sahabat, keluarga yang mungkin selama ini banyak salah kaprah terhadap cara mencabut bulu hidung ini. Semoga bermanfaat dan kita semua diberi kesehatan.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close