Cara Menghilangkan Keloid Secara Alami, Terbukti Ampuh Lho!! | Dunia Informasi Kesehatan Cara Menghilangkan Keloid Secara Alami, Terbukti Ampuh Lho!!


Salah satu kemampuan tubuh ketika terjadi luka adalah mampu membalut luka. Hal ini terjadi karena adanya jaringan fibrosa (jaringan ikat) yang berguna untuk memperbaiki dan melindungi luka. Namun bila prose perekatan jaringan terjadi secara berlebihan dapat menimbulkan gumpalan pada kulit. Gumpalan ini kerap kali akan menyebabkan rasa gatal pada permukaannya. Gumpalan ini biasa dikenal dengan keloid. Tentunya adanya keloid sangat mengganggu dan ingin totalitas kita hilangkan. Adapun Cara menghilangkan keloid dapat dilakukan dengan dua cara yaitu dengan menggunakan bahan-bahan alam dan perlakuan medis.

Keloid dapat disebabkan karena adanya luka sayatan, luka bakar, dan bekas operasi atau suntikan. Keloid dapat dengan mudah timbul bagi seseorang yang memiliki gen turunan, dimana setiap luka yang ada pada tubuh akan mengalami penebalan jaringan. Keloid karena faktor keturunan biasanya tumbuh di bagian leher, atas dada dan lengan bagian atas. Berbeda dengan orang yang tidak memiliki faktor keturunan, tumbuhnya keloid dapat tumbuh di bagian mana saja yang terkena luka. Cara menghilangkan keloid antar orang yang disebabkan karena adanya gen tentu berbeda dengan orang lain pada umumnya. Mereka yang memiliki keloid karena gen membutuhkan perawatan khusus untuk pengobatannya.

Cara Menghilangkan Keloid Secara Alami, Terbukti Ampuh Lho!!
Ilustrasi cara menghilangkan keloid © woundcaresociety.org

Cara Menghilangkan Keloid Secara Alami

Cara menghilangkan keloid dapat dengan bahan alami ataupun dengan perlakuan medis. Banyak fenomena keloid di selesaikan dengan perlakuan medis, hanya saja terkadang kita kurang mengerti bahwa bahan-bahan dapur dan tumbuhan di taman juga dapat kita manfaatkan sebagai pengobatan. Meski butuh ketelatenan, dengan bahan alami menawarkan harganya yang terjangkau juga perlakuannyapun sangat mudah. Berbeda tentunya dengan metode perlakuan medis yang menguras saku belanjaan dapur kita.

Cara menghilangkan keloid dengan bahan dapur dan taman

Cara menghilangkan keloid dengan bahan alami dapat menggunakan beking soda, air cuka apel, lidah buaya, lemon, madu, mentimun dan bawang putih. Bahan-bahan ini memiliki kandungan yang dapat melawan proses penebalan yang akut, seperti bawang putih yang memiliki kandungan silika yang berfungsi melawan proses regenerasi pada keloid. Cara yang dapat anda lakukan dalam memanfaatkan bahan-bahan ini adalah dengan meratakan air sari bahan yang diperas ke luka keloid. Namun sebelum dioleskan terlebih dahulu kita bersihkan benjolan keloid dengan air agar bebas dari kotoran debu dan keringat yang menempel sehingga proses peresapan sari bahah pada pori-pori tidak tercegah.

Cara menghilangkan keloid dengan perlakuan medis

Cara menghilangkan keloid dengan perlakuan medis biasanya dilakukan dengan suntikan Cortisone yang merupakan suntikan yang diberikan secara rutin tiap satu bulan sekali. Suntikan ini aman dan tidak beresiko karena dosis yang diberikan sedikit namun ampuh untuk mengobati keloid. laser berguna untuk menghilangkan ruam kemerahan akibat dari suntikan cortisone. bedah operasi yang beresiko karena metode ini merupakan pemotongan keloid yang malah mengacu pada pertumbuhan keloid yang baru.  Lembaran silikon yang di kompreskan pada luka silikon dengan tekanan selama beberapa jam dalam beberapa minggu bahkan bulan. Interferon yang merupakan protein yang di produksi tubuh untuk melawan bakteri dalam sistem kekebalan tubuh.

Cara menghilangkan keloid pada anak-anak

Keloid dapat dialami pada siapa saja. Keloid selain dapat dialami oleh orang dewasa juga dapat dialami oleh anak-anak. Tentunya Cara menghilangkan keloid antara anak-anak dengan orang dewasa tentulah berbeda. Namun jangan khawatir, pengobatan keloid pada anak relatif lebih mudah dibanding kepada orang dewasa. Ini didasarkan karena anak kita tengah mengalami masa pertumbuhan yang membutuhkan asupan nutrisi yang tinggi. Untuk mengatasi keloid pada anak, anda perlu memberikannya asupan susu yang baik, karena susu memiliki kandungan senyawa siliki yang tinggi. Senyawa siliki ini bereperan untuk menghambat produksi kolagen/penggumpalan. Selain susu, anda juga dapat menggunakan madu. Madu yang memiliki citara kelezatan alami dapat anda berikan setiap hari kepadanya. Bisa untuk dikonsumsikan ataupun dengan mengoleskannya pada permukaan keloid. Baca juga : Tips Pasutri : Cara Membuat Anak Laki Laki

Cara menghilangkan keloid dengan bahan alami ataupun dengan perlakuan medis adalah beberapa upaya untuk mengobati. Baik dengan menggunakan bahan alami ataupun dengan bantuan medis patut kita pertimbangkan dengan bijak. Menentukan step yang cocok sesuai dengan kebutuhan dan keadaan keloid, apakah kategori keloid yang akut atau tidak.

Jadi Cara menghilangkan keloid yang sangat tepat ketika anda mengalami gumpalan pada luka di kulit anda segera bersihkan dengan air dan gunakan pengobatan sejak dini dengan bahan dapur atau taman seperti bawang putih, lemon, mentimun, lidah buaya dan madu. Bila perlakuan awal tidak membuahkan hasil segeralah hubungi dokter.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close