Cara Ampuh Membuang Karang Gigi Secara Alami | Dunia Informasi Kesehatan Cara Ampuh Membuang Karang Gigi Secara Alami


Karang gigi memang cukup menggangu gigi kita, apalagi saat mengunyah maupun saat memakan sesuatu. Rasanya agak mengganjal pada bagian gigi kita. Karang gigi juga dapat mengganggu penampilan gigi sehingga tampak tidak enak dipandang, kadang juga sampai nampak kekuningan. Dari sinilah kita akan berbagi tips bagaimana cara membuang karang gigi ini.

Untuk menghilangkan karang gigi, kebanyakan orang akan pergi ke dokter, tetapi sebenarnya, Anda juga dapat melakukan prosedur ini sendiri di rumah. Tapi yang perlu diingat adalah, cara ini tidak akan menghilangkan karang gigi secepat yang dilakukan oleh dokter gigi. Untuk menghilangkan karang yang menumpuk, ada beberapa pilihan pengobatan. Silahkan simak dibawah ini :

Cara Ampuh Membuang Karang Gigi Secara Alami
Ilustrasi karang gigi yang sangat mengganggu

Bahan-bahan yang diperlukan adalah:

  1. Hidrogen peroksida 
  2. Air 
  3. Bubuk soda kue 
  4. Garam 
  5. Antiseptik pencuci mulut 
  6. Dental pick 
  7. Sikat gigi 

Caranya:

  1. Campurkan satu cangkir hidrogen peroksida dengan 1/2 cangkir air hangat, kemudian kumurlah dengan campuran tersebut selama satu menit. Buang, kemudian bilas dengan 1/2 cangkir air dingin.
  2. Alat yang paling umum dan efektif untuk menyingkirkan karang gigi adalah baking soda. Campurkan 1 sendok makan baking soda dengan 1/2 sendok teh garam dalam cangkir. Kemudian, rendam sikat gigi dalam air hangat dan celupkan dalam campuran. Mulailah menyikat gigi Anda menggunakan campuran tersebut. Seluruh proses harus dilakukan selama 5 menit.
  3. Bilas mulut dengan antiseptik pencuci mulut.
  4. Gunakan dental pick untuk membersihkan karang pada gigi. Lakukan dengan hati-hati, agar tidak mengikis dan merusak gusi Anda.


Tips Menjaga Gigi Tetap Putih Berseri

1. Berkumur

Setelah makan terkadang kita lupa atau malas saat setelah makan untuk berkumur-kumur atau terlebih lagi menggosok gigi. Padahal umur sudah makan atau menggosok gigi setelah makan, maka secara otomatis bisa menghilangkan sisa sisa makanan yang berbahaya untuk gigi.

2. Hindari alkohol

Seperti yang kita tahu tuhan adalah minuman yang tidak hanya merusak tubuh kiki andapun bisa rusak. Karena di dalam alkohol banyak terdapat zat yang berbahaya saat ini bisa membuat bau mulut dan masalah kesehatan lainnya termasuk gigi anda. Alkohol memiliki sifat merusak gigi jika dikonsumsi secara terus menerus. Jadi anda wajib menghindari alkohol jika menginginkan gigi putih bersih dan sehat.

3. Berhenti merokok

Kegiatan merokok adalah kebiasaan yang sangat umum dan parahnya dianggap sebagai kebiasaan yang tak bisa ditinggalkan. Seperti yang kita ketahui bersama, merokok dapat menyebabkan banyak penyakit seperti sesak nafas, kanker rongga mulut, serta rongga tenggorokan. Dan ternyata merokok juga bisa menyebabkan gigi anda kuning. Jika anda menginginkan gigi putih sehat serta bersih sudah sepantasnya anda berhenti merokok.

Baca juga : Cara Ampuh Supaya Tidak Merokok Lagi

4. Rajin menggosok gigi

Menggosok gigi adalah salah satu cara untuk menjaga kebersihan gigi dari sisa-sisa makanan yang sudah kita konsumsi. Gosok gigi sebelum tidur sangat berperan penting dalam membuat gigi kita bersih dan putih karena kita akan membersihkan gigi yang menempel di gigi saat kita makan. Rajin-rajinlah menggosok gigi setelah sarapan dan sebelum tidur agar gigi anda terjaga dari kuman penyakit merusak gigi.

Baca juga : Obat Sakit Gigi Paling Ampuh dengan Bawang Putih

5. Rajin ke dokter gigi

Salah satu cara jika anda sudah memiliki terlanjur memiliki gigi kuning adalah pergi ke dokter gigi. Karena dokter akan memberikan perawatan yang tepat pada gigi kita perlu diketahui bahwa beda orang berbeda pula perawatan untuk giginya. Sehingga, dokter akan menuntaskan masalah kita dengan cara yang benar dan sesuai dengan jenis gigi yang kita miliki.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close