Cara Alami Mengatasi Jerawat Meradang | Dunia Informasi Kesehatan Cara Alami Mengatasi Jerawat Meradang


Berbicara mengenai jerawat memang tak pernah ada habisnya. Jerawat memang menjadi masalah bagi banyak orang. Tak hanya anak remaja yang dalam masa pubertas saja mengalami hal ini. Anda yang sudah dewasa, baik wanita maupun laki-laki juga bisa mengalami hal ini. Jerawat terjadi karena pori-pori wajah yang tertutup dengan kotoran atau terjadi penyumbatan di kulit.

Biasanya terdapat infeksi akibat bakteri. Apalagi jika jerawat tersebut sudah semakin parah. Akan menjadi jerawat meradang. Anda tak perlu khawatir pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan beberapa tips tentang cara mengatasi jerawat yang meradang. Mari langsung saja kita bahas satu persatu di bawah ini.

Atasi Jerawat Meradang Dengan Bahan Alami

Cara Alami Mengatasi Jerawat Meradang
Ilustrasi Jerawat Meradang © shutterstock

Madu Dan Kayu Manis

Untuk mengatasi jerawat meradang, anda bisa menggunakan masker campuran madu dan kayu manis. Madu sudah sangat terbukti membantu mengatasi jerawat sedangkan kayu manis bisa digunakan untuk mengempeskan jerawat yang meradang. Caranya campur satu sendok makan madu dengan setengah sendok bubuk kayu manis. Aduk kedua bahan tersebut menjadi satu. Setelah menjadi pasta, oleskan pada bagian wajah yang terdapat jerawat. Biarkan 15 sampai 20 menit. Lalu bilas dengan air dingin sampai bersih. Anda juga bisa menggunakannya pada malam hari sebelum tidur. Biarkan semalam lalu bilas dengan air keesok paginya.
Baca juga : 7 Manfaat Madu yang Menakjubkan

Tomat

Cara menghilangkan jerawat meradang selanjutnya bisa dengan menggunakan tomat. Kandungan vitamin c pada tomat hampir sama dengan kandungan pada jeruk nipis. Tak hanya membuat jerawat mengering, juga bisa membantu menghaluskan kulit wajah. Anda bisa menghaluskan dua butir tomat, lalu oleskan secara merata ke seluruh wajah anda. Diamkan beberapa menit supaya meresap kemudian bilas sampai bersih. Bisa juga dengan memotongnya tipis-tipis, lalu letakkan di bagian wajah anda yang sudah dibersihkan. Akan lebih baik lagi jika sebelumnya tomat di masukan ke dalam kulkas, supaya masih dalam keadaan dingin.
Baca juga : Manfaat Buah Tomat Untuk Kecantikan

Daun Sirih

Ternyata jerawat meradang bisa diatasi dengan daun sirih. Daun sirih bersifat anti biotic alami dan anti peradangan, yang akan mampu mengatasi jerawat anda yang semakin meradang. Cara membuatnya juga sangat mudah. Anda cukup ambil 5 lembar daun sirih yang tidak begitu tua. Masukan ke dalam air hangat yang sudah diberi garam. Biarkan beberapa menit, selanjutnya ambillah kapas. Celupkan kapas ke air tersebut dan letakkan ke bagian wajah yang terdapat jerawat. Lakukan secara rutin setiap harinya selama satu minggu, untuk hasil yang maksimal.
Baca juga : Cara Mengatasi Keputihan Dengan Memanfaatkan Daun Sirih


Bawang Putih

Bawang putih tak hanya berguna untuk bumbu masakan saja. Tetapi bawang putih juga bermanfaat untuk mengatasi jerawat meradang anda. bawang putih mengandung minyak atsiri yang sangat tinggi. Ini bisa berfungsi sebagai antibiotik, antiseptik dan anti viral pada masalah jerawat anda. Dengan begitu jerawat anda akan semakin mengering dan hilang bekasnya. Caranya ambil dua buah bawang putih, haluskan. Kemudian letakkan di bagian wajah terdapat jerawat. Tak perlu terlalu lama cukup 10 menit saja. Jika terlalu lama akan membakar kulit anda. Setelah itu langsung bersihkan sampai benar-benar bersih dengan air dingin.
Baca juga : Obat Sakit Gigi Paling Ampuh dengan Bawang Putih

Es Batu

Jerawat meradang bisa diatasi dengan mengompresnya menggunakan es batu. Es batu ini akan membantu jerawat mengecil dan menghilangkan peradangannya. Caranya ambil beberapa balok es batu kemudian letakkan di kain. Kompres jerawat di wajah dengan menggunakan es batu didalam kain tersebut. Lakukan kurang lebih selama 15 menit. Lakukan cara ini setiap harinya, ini akan membantu mengeringkan jerawat dan membuat peradangannya hilang. Tetapi lebih baik untuk membersihkan wajah anda terlebih dahulu. Sebelum mengompresnya dengan es batu.
Baca juga : Tahukah Anda? Ternyata Kandungan Kuman di Batu Es lebih Banyak di Banding Toilet..

Air Hangat

Selain menggunakan es batu, anda juga bisa menggunakan air hangat untuk mengatasi jerawat meradang. Yang saya maksud di sini bukan air hangatnya tetapi uap dari air hangat. Uap dari air panas akan membantu membuka pori-pori dan membuat jerawat yang meradang anda cepat mengering. Caranya panaskan air, lalu letakkan ke dalam wadah. Anda bisa menambahkan minyak zaitun atau minyak aroma terapi lainnya ke dalam air panas. Setelah itu letakkan wajah anda di atas baskom, biarkan uap air datang ke wajah anda. akan lebih baik jika diatas kepala di beri handuk.

Itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi jerawat meradang. Semua cara tersebut harus dilakukan secara rutin untuk hasil yang lebih maksimal. Selain itu jika ada jerawat yang meradang pada wajah anda. lebih baik untuk berhenti menggunakan kosmetik terlebih dahulu. Kosmetik akan memperparah jerawat anda nantinya. Jangan terlalu sering mengusapkan tangan anda ke wajahdan jangan memencetnya. Demikian artikel kali ini, semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat buat anda. selamat mencoba.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.