Inilah 6 Obat Herbal Sinusitis Dengan Bahan Alami | Dunia Informasi Kesehatan Inilah 6 Obat Herbal Sinusitis Dengan Bahan Alami


Sinusitis merupakan sebuah penyakit yang disebabkan adanya peradangan di bagian hidung. Seperti terdapat benjolan atau pembengkakan di bagian hidung. Ini memang sangat mengganggu pernafasan. Apalagi ketika keadaan dingin, pasti akan semakin susah untuk bernafas. Jika pembengkakan semakin besar, memang harus dilakukan operasi. Sinusitis sering dianggap remeh dioleh kebanyakan, karena gejalanya seperti flu biasa, tapi jika dibiarkan akan menyebabkan peradangan yang parah.

Operasi ini bertujuan untuk membersihkan peradangan di bagian hidung. Mungkin anda takut untuk melakukan operasi. Tak perlu khawatir, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk sebagai obat herbal sinusitis. Mungkin tak perlu penjelasan panjang lebar lagi. Inilah bahan alami yang digunakan untuk mengobati sinusitis.

Pengobatan Herbal Sinusitis

Inilah 6 Obat Herbal Sinusitis Dengan Bahan Alami
Ilustrasi obat herbal sinusitis © shutterstock

Campuran Bahan Herbal

Obat herbal sinusitis bisa dengan bawang putih, cabe rawit, bawang merah, dan lobak. Gunakan semua bahan tersebut untuk membuat sup yang panas. Makan selagi masih hangat, ini akan membantu mengencerkan lendir pada penyakit sinusitis. Selain itu juga bisa memakan lobak yang dicampur dengan perasan air jeruk nipis. Untuk lobaknya gunakanlah lobak jepang. Ini akan sangat membantu meringankan penyakit sinusitis anda. pada saat melakukan ini, hidung anda akan terus mengeluarkan lendir. Biarkan saja berarti obat herbal tersebut sedang bereaksi ke tubuh anda. untuk hasil yang maksimal lakukan cara tersebut secara rutin setiap harinya.

Neti Pot

Mungkin anda penasaran apa itu neti pot. Neti pot berbentuk seperti teko teh dan mempunyai lubang yang lebih kecil. Sehingga bisa masuk ke lubang hidung. Neti pot ini memang sering digunakan untuk pengobatan yang berhubungan dengan hidung. Anda bisa menggunakan neti pot ini sebagai obat herbal sinusitis anda. masukan air hangat yang sudah dicampur dengan garam pada neti pot. Kemudian miringkan kepala ada dan letakkan lubang hidung di dekat lubang neti pot. Biarkan beberapa menit supaya uap air panasnya bisa masuk ke hidung anda. ini akan membantu membersihkan kotoran yang disebabkan oleh penyakit sinusitis. Untuk airnya lebih baik menggunakan air matang jangan menggunakan air biasa karena bisa membuat infeksi pada hidung anda.

Cuka Sari Apel

Bahan alami yang bisa digunakan untuk obat herbal sinusitis selanjutnya adalah cuka sari apel. Ini akan membantu mengatasi lendir dan gatal pada sinusitis. Cara membuat obat herbal ini juga sangat mudah sekali. Ambil satu gelas air hangat, tambahkan satu sendok teh cuka mentah, tambah satu sendok makan cuka apel dan untuk pemanisnya gunakan madu. Minum ramuan ini 3 kali dalam sehari secara rutin, sampai sinusitis anda sembuh. Cuka apel akan membantu mengikis lendir padat di hidung dan dikeluarkan. Sehingga akan mudah dibersihkan bagian hidungnya.

Ekstrak Biji Anggur

Ekstrak biji anggur ternyata bisa digunakan sebagai obat herbal sinusitis. Ekstrak biji anggur ini bisa berfungsi sebagai antibiotic dan membunuh semua bakteri, virus dan jamur yang terdapat didalam hidung. Untuk membuatnya sendiri memang sulit karena membutuhkan tahapan yang sangat banyak. Jadi anda bisa membelinya di toko obat. Ekstrak biji anggur ini biasa disebut sebagai GSE. Biasanya berbentuk cair. Anda bisa menyemprotkan ekstrak biji anggur ini setiap hari ke hidung anda. Dengan begitu peradangan di dalam hidung akan cepat hilang dan sembuh.
Baca juga : Pengobatan Herbal Telinga Berdengung

Ekstrak Kulit Manggis Dan Daun Sirsak

Kulit manggis mempunyai sifat anti bakteri yang akan membantu membunuh bakteri penyebab sinusitis. Sedangkan daun sirsak akan berfungsi sebagai anti kanker yang akan membantu mengatasi peradangan pada hidung. Perpaduan ekstrak kulit manggis dan daun sirsak bisa dijadikan obat herbal sinusitis yang paling ampuh. Tetapi untuk membuatnya sendiri memang sulit. Anda bisa membelinya di toko obat herbal. Sudah banyak orang yang menjualnya dengan berbagai merk. Gunakan ekstrak kulit manggis dan daun sirsak itu setiap hari. Supaya penyakit sinusitis anda lebih cepat sembuh dan hilang peradangannya.

Ekstrak Daun Sambiloto

Ekstrak daun sambiloto sangat efektif mengobati penyakit sinusitis. Kandungan di dalam daun sambiloto bersifat antibiotic dan anti inflamasi alami. Sehingga penyakit sinusitis anda kan semakin mengering. Untuk ekstrak daun sambiloto ini anda bisa membuatnya sendiri. Caranya ambil beberapa lembar daun sambiloto. Cuci sampai bersih kemudian tumbuk sebentar. Peras airnya, lalu letakkan perasan air daun sambiloto tersebut ke hidung anda yang terkena sinusitis. Obat herbal sinusitis ini harus dilakukan secara rutin setiap harinya. Supaya lebih cepat sembuh dan lendir di dalam hidung mulai keluar.
Baca juga : Obat Asam Urat yang aman dan direkomendasikan untuk kesehatan anda

Penyakit sinusitis memang harus diobati secara bertahap. Apalagi sinusitis bisa juga disebabkan karena alergi dengan suatu hal. Jika itu terjadi karena alergi, anda juga harus menyembuhkan alergi anda terlebih dahulu. Obat herbal sinusitis yang saya sebutkan diatas sangat mudah untuk ditemukan dan harganya pun tidak mahal. selain itu pada saat memencet hidung jangan terlalu keras. Nanti akan menyebabkan iritasi pada hidung dan bisa menyebabkan pembengkakan lainnya. Sekian sedikit penjelasan yang bisa saya berikan mengenai penyakit sinusitis dan obat yang bisa digunakan. Semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat buat anda.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close