Resiko Minum Kopi Saat Kehamilan | Dunia Informasi Kesehatan Resiko Minum Kopi Saat Kehamilan


Seperti yang kita tahu, kehamilan merupakan suatu hal yang sangat diidamkan oleh setiap pasangan di semua kalangan. Kehamilan ialah suatu kondisi dimana seorang wanita memiliki janin yang tumbuh di dalam rahimnya. Pada umumnya, setiap orang yang hamil akan merasakan beberapa hal yang wajar diantaranya morning sickness, mual, pusing, dan sensasi lain yang terjadi tergantung masing-masing wanita. Hal ini lumrah dirasakan oleh para wanita yang tengah hamil, karena menurut hukum medis, adanya benda asing yang ada di dalam tubuh akan menyebabkan respon yang berbeda.

Kehamilan sangat rentan terhadap hal-hal tertentu karena dapat mengganggu pertumbuhan janin yang ada di dalam rahim, untuk itu alangkah baiknya setiap wanita yang sedang mengandung atau sedang hamil harus benar-benar selektif dalam melakukan hal. Misalnya, tidak boleh terlalu capek atau lelah karena dapat mempengaruhi perkembangan janin, makan makanan yang bergizi agar janin tumbuh dengan sehat, minum minuman yang tidak mengandung unsur yang dapat beresiko terhadap pertumbuhan dan perkembangan janin. Dalam hal ini contohnya ialah minum kopi. Banyak yang bertanya-tanya, apakah kopi beresiko terhadap kehamilan? Untuk itu, kami akan membahasnya secara lebih rinci tentang Resiko Meminum Kopi Saat Kehamilan.

Resiko Minum Kopi Saat Kehamilan
Ilustrasi ibu hamil sedang minum kopi © shutterstock

Secara umum, wanita yang sedang hamil tidak boleh mengkonsumsi kafein, namum belum ada bukti medis yang menunjukkan bahwa adanya larangan untuk mengkonsumsi minuman yang berkafein. Tetapi, ada beberapa survey yang menunjukkan bahwa adanya hubungan antara mengkonsumsi kopi dengan perkembangan janin saat kehamilan. Dalam hal ini, alasannya yaitu karena molekul kafein tersebut dapat dengan mudah melewati plasenta sehingga dapat masuk kedalam alisan darah janin. Namun pada survey ini, hanya dipastikan bahwa wanita yang mengkonsumsi kopi yang berlebihan saja yang dapat mengganggu perkembahan janinnya. Di bawah ini merupakan resiko apabila wanita hamil mengkonsumsi kopi yang berlebihan.
Baca juga : 10 Mitos Tentang Kehamilan yang Harus Ibu Hamil Ketahui !

3 Resiko Meminum Kopi Saat Kehamilan


1. Keguguran

Hal ini sering terjadi pada awal masa kehamilan, bahkan wanita yang ingin program kehamilan pun disarankan untuk tidak mengkonsumsi minuman berkafein ini. Karena dikhawatirkan dapat berefek negatif pada janin yang dapat menyebabkan keguguran. Jadi untuk ibu-ibu yang sedang menjalankan program kehamilan sebaiknya kurangi minuman kopi ini, kalau perlu hindari.

CARA CEPAT HAMIL
Untuk Anda Yang Belum Punya Momongan
Atau Sudah Punya Anak Tapi Susah Hamil Lagi

silahkan download Ebooknya dibawah ini :
Cara Cepat Hamil


2. Bayi Lahir Mati

Seorang wanita yang sedang hamil dan mengkonsumsi kopi berlebihan sangat beresiko pada kelahiran bayi mati, karena asupan gizi yang seharusnya masuk ke dalam aliran darah janin terganggu karena adanya molekul kafein yang dapat menerobos kedalam plasenta.

3. Bayi tidak berkembang dengan baik

Tentu saja dalam hal ini bekenaan dengan asupan gizi yang kurang, sehingga dapat mengakibatkan masalah pertumbuhan dan perkembangan saat janin, bahkan dapat juga bayi lahir dengan kecacatan.

Sekian artikel lengkap dari kami tentang Resiko Meminum Kopi Saat Kehamilan, sebaiknya untuk anda ibu-ibu mempertimbangkan kembali minum kopi saat hamil setelah membaca artikel ini. Baca juga : Cara Menghilangkan Stretch Mark Pasca Melahirkan Secara Alami

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.