Cara Menghilangkan Jerawat dengan Minyak Esensial | Dunia Informasi Kesehatan Cara Menghilangkan Jerawat dengan Minyak Esensial


Mengatasi Jerawat dengan Minyak Esenisal merupakan cara alami yang bisa anda lakukan sendiri, dengan cara ini anda dapat dengan mudah melakukan perawatan kecantikan tanpa biaya mahal dan tanpa membeli produk kecantikan yang terkadang produk tersebut memiliki kandungan minyak esensial tetapi efeknya kandungannya tidak bagus.

Banyak cara yang bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat, antara lain dengan menggunakan lidah buaya, air beras, tomat, putih telur, ketimun, bengkoang dan salah satu yang akan dibahas adalah minyak esensial. Sebenarnya minyak esensial itu bisa kita temukan disekitar kita, kita bisa mencobanya untuk membuat sendiri untuk perawatan kecantikan dan menghilangkan jerawat, berikut ini adalah beberapa bahan alami yang mengandung minyak esensial.

Bahan Alami Minyak Esensial untuk Mengatasi Jerawat

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Minyak Esensial
Ilustrasi minyak esensial untuk menghilangkan jerawat

1. Tea Tree Oil

Minyak pohon teh, atau biasa disebut tea tree oil ini mengandung perpinen-4-ol yang berfungsi untuk membunuh bakteri dan dapat membersihkan luka. Tidak hanya itu minyak pohon teh bisa digunakan untuk menenangkan kulit dan membersihkan jerawat. Perlu diperhatikan jangan gunakan minyak pohon teh secara langsung karena dapat menimbulkan pengeringan kulit dan gatal, langkah terbaik anda bisa campurkan 2 tetes minyak pohon teh dengan 10 tetes minyak jojoba dan 30 ml lidah buaya.

2. Minyak Lavender

Khasiat dan manfaat dari minyak ini adalah untuk anti inflamasi, menenangkan dan anti bakteri. Minyak lavender dapat menyembuhkan gatal akibat jerawat, membersihkan dan mencegah jerawat serta ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat. Buatlah larutan atau campuran 2 tetes minyak lavender dan 10 tetes minyak jojoba, baru anda oleskan pada area yang diperlukan.

3. Minyak Oregano

Minyak ini merupakan cara ampuh untuk membunuh bakteri penyebab jerawat, karena didalamnya terkandung timol cacvacrol dan volatile antimikroba, yang mengandung banyak vitamin dan antioksidan. Untuk membuatnya anda perlu 2 tetes minyak oregano yang dicampukan dengan 10 tetes minyak jojoba.

4. Minyak Rosehip 

Kandungan minyak Rosehip ini kaya akan vitamin A, omega 3, omega 6,beta-karoten dan lycopene berfungsi untuk melembabkan dan menyembuhkan kulit dari bekas jerawat. Minyak esensial ini juga sudah mulai diproduksi sebagai solusi untuk menghilangkan jerawat.

5. Minyak Jojoba

Kandungan antioksidan pada minyak ini sudah terbukti efektif untuk mengatasi jerawat dengan minyak esensial yang terdapat didalamnya. Cara menggunakannya anda bisa gunakan secara murni minyak jojoba ini ke area yang akan diaplikasikan.

Sekian dari kami tentang cara mengatasi jerawat dengan minyak esensial alami yang bisa anda coba, perlu diperhatikan juga bahwa sebelum anda menggunakan minyak-minyak tersebut sebaiknya anda uji alergi terlebih dahulu, dengan cara mengoleskan pada bagian perut atau bagian lain selain wajah, tunggu beberapa menit, apakah anda alergi atau tidak.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.