5 Manfaat Keladi Tikus Untuk Kesehatan | Dunia Informasi Kesehatan 5 Manfaat Keladi Tikus Untuk Kesehatan


Keladi tikus adalah salah satu bahan alami yang kaya akan manfaat. Tumbuhan yang konon katanya beracun ini bisa menyembuhkan berbagai penyakit yang dapat membahayakan tubuh sampai dengan penyakit yang dianggap ringan sekalipun.  Menurut data dari wikipedia, Keladi Tikus telah dipopulerkan oleh Prof Dr Chris KH Theo dari Universiti Sains Malaysia sejak 1955. Dia meneliti tanaman keladi tikus (Typhonium flagelliforme), yang terbukti dapat menghentikan dan membunuh sel barah(kanser), sekaligus bersifat antibarah dan antibakteri. Saat ini juga banyak peneliti lain yang di berbagai belahan dunia yang telah meneliti potensi Keladi Tikus sebagai anti kanker.

Seperti yang kita ketahui biasanya, yang lebih sering dimanfaatkan untuk obat adalah umbi dari tumbuhan keladi tikus, tetapi beberapa orang juga menjadikan daun keladi tikus untuk obat alami penyakit yang dideritanya. Apa saja ya kira-kira khasiat keladi tikus untuk kesehatan tubuh dan pengobatan alami? jika anda penasaran, simak informasi selengkapnya berikut ini.

5 Manfaat Keladi Tikus Untuk Kesehatan
Ilustrasi tanaman keladi tikus © peluangusaha.kontan.co.id

Menghambat Sel Kanker

Apa yang anda pikirkan ketika anda mendengar penyakit kanker, pastilah yang ada dibenak anda adalah sebuah penyakit yang bisa membuat anda meregang nyawa sewaktu-waktu. Penyakit kanker memang belum ada obatnya secara medis, tetapi anda tak usah berkecil hati karena sel kanker bisa dihambat dengan keladi tikus. Keladi tikus ini mengandung zat yang bernama RIP dan juga zat antioksidan yang tinggi yang bisa membantu tubuh menghambat pertumbuhan sel kanker. Yang bisa anda manfaatkan ketika anda ingin membuktikan keampuhan keladi tikus untuk mengatasi kanker adalah umbi dan daunnya. Baca juga : Kenali Tips dan Cara Mencegah Kanker Sejak Dini

Detoksifikasi

Detosifikasi adalah pembersihan tubuh dari racun-racun yang bisa menyebabkan penyakit. Biasanya, ketika anda membicarakan pembersihan racun dalam tubuh secara alami, anda akan langsung ingat dengan puasa karena banyak orang yang menjadikan puasa sebagai proses detoksifikasi yang alami. Namun, ada lagi detoksifikasi alami selain puasa yang bisa anda praktekkan untuk membuat tubuh menjadi sehat, yaitu dengan mengkonsumsi umbi atau daun dari tanaman yang bernama keladi tikus karena tumbuhan tersebut kaya akan antioksidan yang bisa membantu tubuh membersihkan racun.

Menetralisir Racun Narkoba

Narkoba adalah barang haram yang tentunya bisa merusak tubuh. Ya, narkoba mungkin bisa membuat orang sejenak lupa akan kesedihan atau perasaan yang mungkin tidak mengenakkan hati. Namun, perlahan tetapi pasti narkoba akan membuat organ dalam tubuh mengalami gangguan bahkan disfungsi. Jika anda sudah terlanjur mengkonsumsi narkoba, agar tubuh kembali sehat, anda bisa menetralisir racun narkoba dengan menggunakan daun keladi tikus. Ya, meskipun daun keladi dan umbinya konon katanya menawarkan rasa yang tidak enak, tetapi keladi tikus bisa membuat racun narkoba menghilang dari tubuh anda.

Menangkal Radikal Bebas

Radikal bebas biasanya sangat rawan terjadi di daerah perkotaan karena daerah perkotaan sudah tercemar oleh berbagai polutan. Tak hanya polusi di udara, tetapi juga polusi di air. Jika anda membiarkan polusi menyerang anda setiap hari, maka radikal bebas yang disebabkan oleh polusi tersebut bisa membahayakan kesehatan organ-organ penting dalam tubuh. Untuk menangkal radikal bebas, anda bisa menjadikan keladi tikus sebagai salah satu solusinya. ketika anda mengkonsumsi umbi atau daun keladi tikus secara rutin, maka radikal bebas akan mudah ditumpas oleh tubuh anda.

Mengobati Bisul

Bisul memang bukanlah penyakit yang membahayakan tubuh anda atau penyakit yang bisa membuat nyawa anda melayang. Namun, ketika bisul ada di tubuh anda, perasaan tidak nyaman pastilah akan anda rasakan karena bisul bernanah biasanya ada pada bagian tubuh yang tersembunyi, misalnya bokong dan juga paha. Nah, untuk menyembuhkan bisul yang anda derita, anda bisa memanfaatkan umbi atau daun dari keladi tikus. Cukup tumbuk umbi atau daunnya dan tempelkan pada bisul anda. Jika anda melakukan pengobatan bisul dengan keladi tikus secara rutin, maka bisul akan segera menghilang. Semoga bermanfaat!

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.