Waspadai Sakit Kepala yang Menyerang Ibu Hamil | Dunia Informasi Kesehatan Waspadai Sakit Kepala yang Menyerang Ibu Hamil


Sakit kepala merupakan salah satu rasa sakit yang sangat lazim di rasakan oleh siapa saja. Mengingat banyaknya penyebab sakit kepala. Disaat merasakan sakit kepala tentunya kebanyakan orang selalu lari pada suatu obat yang bisa menyembuhkan rasa sakit yang menganggu aktivitasnya. Memang banyak di warung ataupun toko terdekat yang menjual obat sakit kepala yang bebas di jual tanpa resep dokter.

Obat-obatan tersebut memang bisa mengatasi rasa sakit kepala yang menyiksa. Namun sebagai seorang ibu hamil tidak bisa mengkonsumsi obat warung secara sembarangan. Mengingat ibu hamil juga harus memperhatikan kesehatan sang janinnya. Nah untuk itu seorang ibu hamil harus memilih obat sakit kepala untuk ibu hamil.

Solusi Sakit Kepala Untuk Ibu Hamil

Waspadai Sakit Kepala yang Menyerang Ibu Hamil
Ilustrasi sakit kepala pada ibu hamil © Shutterstock
Seorang ibu hamil memang sangat wajar mengalami rasa sakit kepala, terlebih lagi pada trisemseter pertama. Hal tersebut di akibatkan oleh perubahan metabolism di dalam tubuh seorang ibu hamil. Pada dasarnya rasa sakit kepala tersebut bisa dikatakan wajar, seorang ibu hamil hanya membutuhkan istirahat dari aktivitasnya. Namun yang menjadi masalah adalah jika ibu hamil terus-terusan merasakan sakit kepala yang mengganggu. Dengan demikian yang menjadi pertanyaan adalah apa obat sakit kepala untuk ibu hamil yang cocok dan aman dikonsumsi? Baca juga : 10 Mitos Tentang Kehamilan yang Harus Ibu Hamil Ketahui !

Seorang ibu hamil memang perlu melakukan banyak istirahat, dimana kegiatan tersebut juga demi kesehatan sang janin. Namun jika sang ibu hamil masih saja merasakan sakit kepala, ada baiknya ibu hamil segera berkonsultasi dengan bidan atau dokter kandungan anda.. Tentunya bidan atau dokter kandungan akan memberikan obat sakit kepala untuk ibu hamil. Namun jika anda merasa tidak perlu mendatangi bidan ataupun dokter kandungan, sebaiknya jangan sembarangan mengatasi sakit kepala dengan obat-obatan tertentu. Mengingat obat sakit kepala yang beredar di pasaran banyak mengandung bahan kimia yang biasanya tidak cocok untuk seorang ibu hamil. Baca juga : Senam Yang Baik Untuk Ibu Hamil

Pemilihan obat sakit kepala untuk ibu hamil jika tidak diresepkan oleh dokter ataupun bidan adalah obat yang aman yaitu berupa paracetamol. Dimana obat ini tergolong aman di konsumsi oleh ibu hamil. Dan yang perlu di ingat oleh ibu hamil sebaiknya jangan mengobati sakit kepala dengan jenis obat ibuprofen, nurofen, ataupun aspirin. Ha itu dikaranakan obat tersebut akan mempengaruhi kesehatan sang janin jika dikonsumsi oleh ibu hamil. Namun bisa jadi seorang dokter memberikan obat tersebut kepada ibu hamil, tentunya sang dokter memiliki pertimbangan tersendiri dalam menyembuhkan sakit kepala ibu hamil. Selain itu dosis nya pun juga sudah diperkirakan.

CARA CEPAT HAMIL
Untuk Anda Yang Belum Punya Momongan
Atau Sudah Punya Anak Tapi Susah Hamil Lagi

silahkan download Ebooknya dibawah ini :
Cara Cepat Hamil

Selain mengkonsumsi obat-obatan yang berupa obat yang diresepkan oleh dokter sebaiknya memilih obat sakit kepala untuk ibu hamil yang alami. Salah satunya adalah menghindari pemicu yang bisa menyebabkan rasa sakit kepala, diantaranya stres, banyak kegiatan ataupun pekerjaan. Dengan mengetahui pemicu rasa sakit yang dialami ibu hamil tentunya bisa mencegah timbulnya rasa sakit kepala. Seorang ibu hamil perlu mengetahui beberapa pemicu rasa sakit kepala seperti terlalu stress, terlalu lelah dan juga kurang mengkonsumsi air putih. Selain pemicu tersebut juga terdapat beberapa pemicu yang bisa menimbulkan sakit kepala bagi ibu hamil, diantaranya adalah waktu tidur yang tidak terpenuhi atau juga mengkonsumsi makanan yang menjadi pemicu sakit kepala yaitu keju dan kafein. Baca juga : Obat Sakit Gigi Untuk Ibu Hamil

Terdapat beberapa cara yang bisa dijadikan sebagai obat sakit kepala untuk ibu hamil. Salah satunya adalah melakukan pengompresan dengan air hangat pada bagian pelipis, kening ataupun bagian mata. Selanjutnya ibu hamil juga melakukan pengompresan pada bagian leher dengan menggunakan air dingin. Hal itu bermaksud agar aliran darah menjadi lancar dan menjadi rileks. Selain itu, seorang ibu hamil sebaiknya menjadwalkan waktu istirahatnya dengan rutin. Mengingat seorang ibu hamil perlu waktu istirahat yang cukup. Nah itulah beberapa obat sakit kepala yang aman untuk ibu hamil. Semoga bermanfaat.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close