5 Cara Mencegah Kehamilan Paling Mudah dan Aman | Dunia Informasi Kesehatan 5 Cara Mencegah Kehamilan Paling Mudah dan Aman


Kehamilan adalah suatu anugerah Tuhan yang banyak ditunggu oleh pasangan yang sudah menikah. Namun, terkadang jika pasangan tersebut sudah dikaruniai buah hati, beberapa dari mereka ingin dulu merawat buah hatinya dan mencegah dirinya untuk tidak hamil. Kira-kira apakah pasangan yang sudah menikah tetap bisa mencegah kehamilannya tanpa harus merasa tersiksa ketika hasrat s*ksnya mulai ada.

Tenang saja, bagi anda yang ingin menunda dulu kehamilannya, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mencegah kehamilan. Simak informasi selengkapnya di bawah ini mengenai cara mencegah kehamilan paling mudah dan aman.

5 Cara Mencegah Kehamilan Paling Mudah dan Aman
Ilustrasi cara mencegah kehamilan dengan kondom © Shutterstock

Tidak Melakukan Hubungan Intim (Puasa)

Mungkin tips pencegahan kehamilan ini kurang tepat jika diperuntukkan bagi anda yang sudah menikah karena pasangan yang sudah menikah pastinya memiliki gairah s*ksual yang ingin dilampiaskan bersama pasangan tercinta. Ya, tips mencegah kehamilan ini lebih cocok untuk pasangan remaja yang ingin mencegah kehamilan. Cara mencegah kehamilan yang paling aman adalah dengan tidak melakukan hubungan intim. Bisa dilogika bukan? Bagaimana perempuan bisa hamil jika mereka saja tidak melakukan hubungan intim. Jadi, inilah tips yang paling aman untuk mencegah kehamilan.
Baca juga : 10 Mitos Tentang Kehamilan yang Harus Ibu Hamil Ketahui !

Menggunakan Kondom

Kondom adalah alat pengaman ketika anda melakukan hubungan intim dengan pasangan. Dengan adanya kondom ini akan mencegah masuknya sperma ke dalam rahim sang perempuan. Memakai kondom adalah salah satu cara mencegah kehamilan yang mungkin bisa anda praktekkan. Meskipun tidak seratus persen aman dibandingkan dengan tidak melakukan hubungan suami istri, tetapi setidaknya dengan memakai kondom anda tetap bisa terpenuhi hasrat s*ksualnya dan tentunya anda juga tidak perlu khawatir akan hamil setelah melakukan hubungan intim dengan pasangan.

Ej*kulasi di Luar

Banyak orang yang sering mempraktekkan cara ini ketika mereka ingin mencegah kehamilan secara alami. Sperma adalah faktor mengapa kehamilan bisa terjadi. Ketika sperma tersebut tidak masuk pada rahim, tidak mungkin rahim perempuan akan memiliki janin. Makanya, bagi anda yang sedang mencari cara mencegah kehamilan selain tidak melakukan hubungan intm adalah mengeluarkan sperma di luar ketika anda berhubungan intim dengan pasangan. Ej*kulasi diluar dirasa lebih aman dan tidak beresiko terhadap kehamilan.
Baca juga : Senam Yang Baik Untuk Ibu Hamil

Tidak Melakukan Hubungan Intim Ketika Masa Subur

Pastinya bagi anda pasangan yang sudah menikah, anda sudah pasti tahu apa itu masa subur. Masa subur adalah masa dimana rahim siap untuk dibuahi oleh sperma sehingga kehamilan pun bisa terjadi dengan cepat. Namun, ketika anda ingin mencegah kehamilan, anda juga wajib berpatok pada masa subur. Cara mencegah kehamilan adalah dengan tidak melakukan hubungan intim pada saat masa subur. Jadi, bagi anda perempuan yang belum ingin hamil, perhatikan menstruasi dan perhatikan masa subur agar kehamilan bisa tertunda sampai saat anda benar-benar menginginkannya.
Baca juga : Waspadai 5 Tanda Awal Kehamilan Sebelum Telat Haid!

Menggunakan Alat Kontrasepsi (KB)

“Dua Anak Cukup”, itulah semboyan dari keluarga berencana ketika mencanangkan kepada masyarakat untuk tidak memiliki banyak anak. Tentunya hal ini juga berhubungan dengan cara mencegah kehamilan. Ketika anda tidak ingin hamil atau sedang menunda kehamilan, sebaiknya anda memasang alat kontrasepsi. Alat kontrasepsi tersebut adalah salah satu alat untuk mencegah kehamilan yang tentu saja dianjurkan oleh dokter dan juga pemerintah.

Yang terpenting anda bisa memilih alat kontrasepsi yang cocok untuk tubuh anda sehingga hubungan suami istri anda dengan pasangan tidak terganggu. Jadi pilihlah pencegahan kehamilan yang menurut anda paling tepat untuk menjaga hubungan anda dan pasangan tetap harmonis. Pemerintah juga sudah menganjurkan kepada masyarakat agar memiliki 2 anak sudah cukup, jadi lebih baik di ikuti saja.

Semoga informasi tentang cara mencegah kehamilan di atas bermanfaat untuk anda yang ingin mencegah kehamilan. Sekali lagi informasi ini dimaksudkan untuk pasangan suami istri yang ingin menjalankan program tunda kehamilan terlebih dahulu, bukan dimaksudkan untuk anak muda atau seseorang yang sedang hamil di luar nikah.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close