Jangan Makan Apel Langsung Jika Belum Di Cuci dengan Air Hangat! | Dunia Informasi Kesehatan Jangan Makan Apel Langsung Jika Belum Di Cuci dengan Air Hangat!


Buah apel merupakan sumber karbohidrat dan vitamin yang baik untuk kesehatan. Biasanya buah apel dimanfaatkan sebagai makanan diet pengganti nasi yang terbukti sangat baik untuk membantu proses diet anda. Selain itu buah apel di percaya dapat mencegah kanker dan membuat penglihatan mata lebih baik karena kandungan anti oksidan dan vitamin A nya.

Akan tetapi tahukah anda banyak buah apel yang beredar di Indonesia merupakan buah apel impor yang dikirim dari luar negeri seperti Australia dan Amerika. Dan untuk mencegah agar buah tersebut tidak cepat busuk dalam proses pengirimannya, buah apel disemprotkan dengan berbagai macam zat pengawet agar buah tersebut tahan dan tetap awet sampai ke tangan konsumen.

Baru-baru ini kita juga dihebohkan dengan kasus apel beracun yang di impor dari Amerika. buah apel tersebut adalah jenis Granny Smith dan Gala dari California, Amerika Serikat. Kini kedua jenis apel tersebut dilarang diedarkan di Indonesia karena dianggap beracun dan tidak layak konsumsi. Hal tersebut disebabkan oleh bakteri berbahaya yang ada dalam apel tersebut.

Jangan Makan Apel Langsung Jika Belum Di Cuci dengan Air Hangat!
Apel yang mengandung pengawet nampak setelah di cuci dengan air hangat © kuncitips.com

Kandungan zat lilin yang menempel pada buah apel juga tidak kalah berbahayanya dengan bakteri. Setiap apel impor pasti mengandung zat pengawet, dan jika konsumsi terus menerus akan menyebabkan penyakit pada anda. Untuk itu sebelum mengkomsumsi buah apel ini anda harus membersihkannya dulu.

Caranya cukup mudah yaitu dengan air hangat. Siapkan air hangat secukupnya, kemudian tambahkan jeruk nipis, dan baking soda. Campurkan semua bahan tersebut kedalam air hangat. Setelah tercampur semua masukkan buah apel tersebut dan sikat dengan halus sampai semua zat lilin yang menempel pada buah apel tersebut hilang. Setelah itu bilas lagi di air mengalir agar zat lilin yang ada didalam baskom tidak menempel lagi di buah tersebut.

Cara mengetahui zat lilin sudah menghilangkan dari kulit apel cukup gampang, tinggal anda lihat kulit buah apel itu tidak mengkilap lagi maka zat apel sudah menghilang. Air yang ada dibaskom pun akan menjadi putih seperti bercampur dengan tepung. Dan biasanya apel akan cepat busuk, karena memang sudah tidak berpengawet lagi.

Biasakan untuk mencuci buah-buahan sebelum dikomsumsi apalagi buah-buahan yang anda beli dari supermarket atau toko buah. Biasanya semua buah diberi zat pengawet agar tetap tahan lama. Share ke teman-teman dan keluarga Anda agar terhindar dari berbagai macam resiko dan penyakit jika sering mengkonsumsi buah yang berpengawet. Baca juga : Ini Dia, Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan

Referensi : www.kuncitips.com

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.