Obat Sakit Pinggang Ampuh Dari Bahan-Bahan Alami | Dunia Informasi Kesehatan Obat Sakit Pinggang Ampuh Dari Bahan-Bahan Alami


Ketika mengalami sakit pinggang memang sangat menyakitkan dan membuat aktivitas tidak nyaman. Kita menjadi lebih mudah capek, malas melakukan aktivitas, sulit duduk dan masih banyak lainnya. Ada banyak sekali penyebab sakit pinggang. Misalnya kleseo, salah duduk, salah tidur, cidera pada saat olahraga dan masih banyak lainnya.

Sakit pinggang terjadi karena adanya saraf atau sendi yang terjepit atau tidak sesuai dengan tempatnya. Jika di biarkan begitu saja, akan menyebabkan berbagai penyakit yang lebih serius. Oleh karena itu jika anda mengalami sakit pinggang, anda harus segera menyembuhkannya. Berikut ini ada beberapa obat sakit pinggang alami yang sangat ampuh dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Obat Sakit Pinggang dengan Bahan-Bahan Alami

Obat Sakit Pinggang Ampuh Dari Bahan-Bahan Alami
Ilustrasi Sakit Pinggang dan Pengobatannya © shutterstock

Daun Sirsak

Obat sakit pinggang alami yang pertama adalah daun sirsak. Mungkin anda sudah tahu kalau daun sirsak sebenarnya mempunyai banyak sekali manfaat. Ada beberapa orang yang bilang, kalau daun sirsak mempunyai zat yang bisa menyembuhkan kanker. Selain dapat menyembuhkan kanker, daun sirsak juga bisa menyembuhkan sakit pinggang. Cara membuatnya sangat mudah sekali. Ambil kurang lebih 25 daun sirsak yang tidak begitu tua, cuci sampai bersih. Rebus dengan menggunakan 6 gelas air, didihkan sampai tersisa 3 gelas saja. Minum sehari sekali, sampai sakit pinggang anda benar-benar sembuh. Baca juga : Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan

Akar Ilalang

Akar ilalang juga bisa digunakan sebagai obat sakit pinggang secara alami. akar ilalang ini sangat mudah didapatkan. Biasanya akar ilalang digunakan sebagai obat panas dalam. Untuk membuat ramuan menyembuhkan sakit pinggang dengan menggunakan akar ilalang, sangat sederhana sekali. Ambil beberapa batang akar ilalang kering yang sudah dibersihkan. Rebus dengan menggunakan 1 liter air. Didihkan sampai tersisa setengahnya. Minum sehari tiga kali satu gelas yaitu pada pagi, siang dan sore hari. Lakukan secara rutin, pada saat merebus jangan ditambahkan dengan gula atau bahan apapun.

Daun Dewa

Obat sakit pinggang selanjutnya adalah daun dewa. Daun dewa memang mempunyai banyak sekali manfaat untuk mengobati berbagai penyakit. Daun dewa mengandung saponin, minyak atsiri, dan senyawa flavanoid. Untuk membuat ramuan sakit pinggang, anda harus menggunakan beberapa bahan. Pertama siapkan 40 gram daun dewa, 35 gram daun china yang masih segar, 40 gram temulawak dan 600 ml air. Cuci bersih semua bahan yang sudah disiapkan. Rebus semua bahan dengan menggunakan air, didihkan sampai tersisa setengahnya saja. Saring ramuan tersebut kemudian minum sehari satu kali.

Daun Bakung

Selain menggunakan daun dewa, daun bakung juga bisa digunakan sebagai obat sakit pinggang yang alami. Daun bakung mengandung zat yang bisa membuat sendi dan saraf-saraf pada pinggang menjadi lebih baik. cara membuat juga sangat mudah sekali. Ambil beberapa lembar daun bakung, cuci bersih. Gunakan daun bakung yang tidak terlalu tua dan tidak terlalu muda. Rebus dengan menggunakan air sampai mendidih kemudian di saring. Minum didihan daun bakung sehari dua kali secara rutin, sampai sakit pinggang anda sembuh.

Dengan menggunakan bahan-bahan alami tersebut sangat efektif digunakan sebagai obat sakit pinggang. Minum obat tersebut secara rutin. Selain itu juga harus melakukan sedikit gerakan, supaya pinggang dapat bergerak sedikit. Bahan-bahan tersebut sangat mudah didapatkan disekitar lingkungan anda. cara membuatnya juga sangat sederhana dan mudah. Yang paling penting harus anda ketelatenan dari diri anda sendiri supaya sakit pinggang cepat sembuh. Demikian sedikit ulasan yang bisa saya sampaikan. Semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk anda.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.