6 Cara Menghilangkan Bulu Secara Alami | Dunia Informasi Kesehatan 6 Cara Menghilangkan Bulu Secara Alami


Kecantikan merupakan suatu tuntutan bagi setiap wanita. Dengan kecantikan, wanita akan menjadi lebih percaya diri. Oleh karena itu kecantikan selalu di jaga, mulai dari memperhatikan pakaian, make up sampai menghilangkan bulu. Kulit akan terlihat cantik dan mulus apabila tidak terlalu banyak di tumbuhi bulu dan putih bersih.

Bulu tumbuh karena beberap hal, banyak sekali obat obatan penghilang bulu namun tidak sedikit produk yang justru akan menumbuhkan bulu lebih lebat ketika telah tidak digunakan lagi. Selain dengan menggunakan obat penghilang bulu, banyak orang menghilangkan bulu dengan cara mencabutnya. Hal tersebut tidak baik untuk kesehatan kulit anda, oleh karena itu cara cara alami lebih baik untuk menghilangkan bulu.

Cara Menghilangkan Bulu Secara Alami
Ilustrasi cara menghilangkan bulu secara alami © ayysa.com
Inilah beberapa bahan alami untuk menghilangkan bulu :

1. Pepaya

Pepaya merupakan salah satu buah yang mudah sekali ditemukan dan tidak memiliki musim sehingga dapat digunakan sewaktu waktu. Pepaya mengandung enzim bernama papain. Papain yang ada didalam pepaya tersebutlah yang dapat mencegah pertumbuhan rambut. Selain itu, menggunakan pepaya didalam kulit akan membuat kulit menjadi lebih lembut dan sangat cocok untuk wanita yang memiliki kulit sensitif. Baca juga : Macam-Macam Manfaat Buah Pepaya yang Perlu Anda Ketahui

2. Kunyit

Kunyit merupakan rempah rempah yang memiliki ciri khas warna orange yang ada didalamnya. Tidak hanya di Indonesia, kunyit digunakan di India sejak zaman dahulu. Kunyit telah dipercaya dapat menghilangkan bulu ketiak secara permanen. Kunyit juga memiliki kandungan antibakteri dan antiinflamasi. Campurkan bubuk kunyit dengan susu, kemudian diamkan selama 20 menit. Setelah itu bilas sampai bersih.

3. Lemon

Lemon memiliki manfaat untuk menghilangkan bulu didaerah wajah. Caranya yaitu ambil 2 sendok gula kemudian tambahkan dengan 2 sendok teh lemon dan tambahkan air 10 sendok makan. larutkan gula sampai cair kemudian tempelkan pada wajah sampai mengering. Setelah itu diamkan sampai sekitar 15 menit kemudian bilas sampai bersih. Baca juga : Apakah Benar Air Lemon Dapat Membakar Kalori ?

4. Madu

Madu merupakan salah satu bahan yang bisa digunakan untuk menghilangkan bulu kaki sehingga kaki menjadi lebih indah. Campurkan madu dan lemon serta gula sampai gula menjadi lembut. Setelah itu gunakan madu sebagai lilin untuk waxing. Baca juga : 7 Manfaat Madu yang Menakjubkan

5. Putih telur

Selain putih telur untuk memutihkan kulit, ternyata putih telur dapat digunakan untuk menghilangkan bulu ditangan. Caranya gunakan putih telur, 1 sendok gula dan tepung jagung. Setelah itu kocok sampai berbentuk pasta, kemudian oleskan keseluruh tangan anda kemudian diamkan sampai mengering. Kemudian bilas sampai bersih. Baca juga : 10 Manfaat Putih Telur untuk Kecantikan Anda

6. Tawas

Tawas dapat digunakan untuk menghilangkan bulu kumis baik untuk laki laki maupun perempuan.Campurkan tawas dengan air mawar. Hancurkan terlebih batu tawas baru ditambahkan air mawar dan gunakan seperti langkah diatas.

Itulah beberapa cara menghilangkan bulu menggunakan bahan alami. Semoga bermanfaat ya! 

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.