5 Tips Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami | Dunia Informasi Kesehatan 5 Tips Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami


Memiliki wajah putih mulus dan bersih sangat penting bagi seorang wanita, dengan begitu wanita menjadi lebih percaya diri untuk berinteraksi dengan lawan jenis. Namun merawat wajah bukanlah hal yang mudah, karena aktivitas sehari hari banyak menjadi penyebab kerusakan wajah seperti kulit kusam, bintik bintik hitam, jerawat dan lain sebagainya.

Jerawat menjadi salah satu masalah kulit yang paling umum dialami terutama para remaja. Jerawat tidak hanya menjadi masalah, namun bekas jerawat yang timbul akan menimbulkan bintik hitam yang akan memperburuk tampilan wajah. Untuk menghilangkan bekas jerawat, anda tidak perlu menggunakan alat alat kosmetik yang mahal karena banyak sekali bahan bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat tersebut.

5 Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami
Ilustrasi cara menghilangkan bekas jerawat secara alami © shutterstock

Adapun beberapa cara menghilangkan bekas jerawat tersebut dapat anda lihat dibawah ini :

1. Menghilangkan bekas jerawat dengan lidah buaya

Lidah buaya atau aloe vera merupakan salah satu tumbuhan yang banyak sekali manfaatnya untuk kecantikan terutama mengatasi masalah rambut. Ternyata, selain itu dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Lidah buaya memiliki gel yang ada didalamnya dan rasanya sangat dingin. Gel tersebutlah yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah bekas jerawat. Baca juga : Khasiat Lidah Buaya Untuk Kesehatan

2. Menghilangkan bekas jerawat menggunakan es batu

Apabila anda memiliki bekas jerawat ingin menggunakan cara mudah untuk mengatasinya, yaitu gunakanlah es batu. Tahukah anda ternyata es batu dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan bekas jerawat anda, caranya yaitu dengan mengambil sebongkah es batu kemudian oleskan diseluruh wajah sampai merata sampai bongkahan es batu kecil yang anda gunakan meleleh.

3. Menghilangkan bekas jerawat menggunakan tomat

Tomat selain dapat digunakan untuk masak dan digunakan untuk jus. Tomat dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya sangat mudah, iris iris tomat tipis tipis kemudian tempelkan keseluruh wajah. Tunggu sampai beberapa saat lalu lepaskan. Anda juga bisa memblender tomat sampai halus, kemudian aplikasikan sebagai masker. Baca juga : Manfaat Buah Tomat Untuk Kecantikan

4. Menghilangkan jerawat dengan ketimun

Ketimun merupakan buah yang bagian dalamnya sangat segar dan mengandung banyak air. Ketimun bisa diramu menjadi toner dan bisa menghilangkan bintik hitam yang terjadi akibat bekas jerawat tersebut. Jus timun sangat cocok untuk menghilangkan noda bekas jerawat. Selain jus timun, apabila anda lebih suka yang simple, anda bisa memotong tipis tipis timun kemudian tempelkan keseluruh wajah anda.

5. Menghilangkan bekas jerawat menggunakan bengkoang

Tahukah anda bahwa bengkuang memiliki manfaat yang sangat besar untuk kecantikan? Yah, bengkuang memiliki manfaat untuk kecantikan karena kandungan air didalam bengkuang. Air didalam bengkoang memiliki kandungan alami yang sifatnya mengangkat sel kulit mati dan menghilangkan noda bekas jerawat.

Itulah 5 cara alami yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Pastikan anda selalu merawat wajah anda sejak dini agar anda bisa terhidar dari berbagai masalah kulit seperti penuaan dini, bintik hitam dan lain sebagainya.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close