Penyebab Dan Gejala Usus Buntu Serta Penanganannya | Dunia Informasi Kesehatan Penyebab Dan Gejala Usus Buntu Serta Penanganannya


Kenali dulu gejala usus buntu sebelum anda mencari tahu penyebab serta penanganannya. Sebab untuk beberapa penyakit kebanyakan orang tidak mengetahui apa saja gejalanya, sehingga mereka sendiri tidak menyadari bahwa dirinya telah terserang salah satu penyakit, yaitu penyakit usus buntu. 

Penyakit usus buntu merupakan penyakit apendisitis yang dapat terjadi ketika usus buntuk mengalami peradangan, pecah dan juga mengalami infeksi. Tersumbatnya usus buntu ini akan menyebabkan rasa sakit bahkan dapat menyebabkan seseorang tersebut dirawat di rumah sakit, apabila telah dirawat di rumah sakit maka jalan keluarnya ialah melakukan operasi.

Penyebab usus buntu ialah adanya infeksi bakteri patogen, infeksi ini diawali oleh penyumbatan saluran usus yang disebabkan oleh tinja yang keras yang kemudian akan menimbulkan peradangan. Di bawah ini akan kami berikan penjelasan mengenai gejala serta penanganan usus buntu.
Penyebab Dan Gejala Usus Buntu Serta Penanganannya
Ilustrasi usus normal dan yang terkena radang

Gejala Usus Buntu Serta Penanganannya

Berikut ini adalah beberapa gejala usus buntu yang akan dirasakan penderita usus buntu :
  1. Sakit di bagian pusar yang kemudian akan merambat ke perut bagian bawah secara perlahan. Ini merupakan salah satu dari gejala di awal penyakit ini menyerang tubuh, dan kebanyakan orang tidak menyadari rasa sakit ini dan menganggap hanya sakit biasa.
  2. Rasa sakit yang luar biasa di bagian perut, biasanya sakit ini biasa lalu kemudian semakin parah dan juga insten. Ini sudah termasuk tahan yang cukup membahayakan karena rasa sakit yang ditimbulkan benar-benar terasa sakit dan bahkan tidak dapat melakukan aktivitas apapun.
  3. Apabila usus buntu telah semakin parah maka gejala selanjutnya diikuti dengan demam tinggi. Karena rasa sakit yang berlebihan akan menyebabkan demam untuk gejala selanjutnya. 
  4. Muntah dan mual lebih dari 12 jam. Apabila mual dan muntah tidak juga berhenti maka segeralah bawa ke dokter atau rumah sakit terdekat.
  5. Diare dengan mengeluarkan cairan berlendir, ini biasanya apabila penyakit telah benar-benar membahayakan, maka apabila sudah begini maka langkah pasti yang harus dilakukan membawa pasien ke rumah sakit.
  6. Kembung dan sering buang gas serta diikuti dengan rasa sakit perut bagian bawah, untuk gejala ini kebanyakan orang menganggap bahwa hanya sekedar sakit masuk angin biasa, padahal ini merupakan salah satu gejala penyakit usus buntu.
Penanganan usus buntu dengan secara cepat dapat dengan membawa dan memeriksakannya ke dokter, karena apabila tidak dilakukan penanganan secara benar akan membahayakan tubuh anda atau penderita usus buntu. Kemudian untuk sekedar mengecek apakah anda mengalami usus buntu atau tidak dapat dengan menekan perut bagian bawah sebelah kanan, kemudian lepaskanlah dan rasakan apabila ada rasa sakit saat tekanan dilepas maka itu gejala usus buntu. Baca juga : Ini Dia Penyebab Paru-Paru Basah !!

Demikianlah beberapa penjelasan mengenai apa penyebab, gejala usus buntu serta penanganan apa yang sebaiknya segera dilakukan, karena apabila penanganan tersebut tidak dilakukan secara tepat akan membahayakan pasien usus buntu tersebut.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.