Masker Wajah yang Bagus dan Alami Untuk Mendapatkan Kulit Wajah yang Sehat | Dunia Informasi Kesehatan Masker Wajah yang Bagus dan Alami Untuk Mendapatkan Kulit Wajah yang Sehat


Mempunyai kulit wajah yang lembut, sehat dan cerah adalah dambaan semua kaum wanita. Pasti anda tidak ingin mempunyai wajah yang kusam dan berjerawat. Dengan sibuknya aktivitas terkadang anda tidak sempat untuk merawat wajah di salon atau perawatan kecantikan lainnya. Perawatan di salon juga terkadang lebih mahal dan menyita banyak waktu.

Dan belum tentu dengan ke salon semua masalah wajah anda bisa teratasi apalagi harus mengeluarkan biaya yang lumayan. Dari pada anda bingung harus bagaimana, mending lakukan perawatan dirumah saja dengan berbagai macam bahan alami yang sangat mudah untuk ditemukan. Sekarang anda bisa memanjakan diri dirumah dengan masker wajah yang alami. Inilah beberapa masker wajah yang bagus dan alami untuk membuat wajah lebih cantik dan sehat.

Masker Wajah yang Bagus dan Alami Untuk Mendapatkan Kulit Wajah yang Sehat
Masker wajah yang bagus © shutterstock

Susu

Susu dapat merupakan salah satu masker wajah yang bagus. Susu sangat baik untuk melembabkan kulit dan juga untuk menyegarkan kulit wajah. Susu juga dapat membuat kulit wajah anda tampak lebih bersih dan cerah. Caranya ambil beberapa sendok susu bubuk campur dengan air. kemudian oleskan pada seluruh wajah, biarkan beberapa saat sampai mengering. Setelah itu bilas dengan air dingin sampai bersih. Selain menggunakan susu bubuk anda juga bisa menggunakan susu cair murni.

Madu

Madu memiliki banyak manfaat untuk wajah dan juga untuk tubuh. Madu dapat membuat kulit wajah lebih kenyal dan juga dapat merawat wajah yang berjerawat. Madu merupakan salah sayu masker wajah yang bagus untuk kulit berjerawat. Cara membuat masker madu adalah dengan cara mencampur madu dengan perasan lemon, aduk sampai rata kemudian oleskan pada seluruh bagian wajah. Biarkan 20 sampai 30 menit. Kemudian bilas dengan air bersih. Anda juga bisa menggunakan masker madu saja tanpa perasaan air lemon. Madu akan membuat jerawat anda cepat mengering. Selain itu anda juga bisa mencampurkan madu dengan oatmeal. Oatmeal berfungsi sebagai scrub yang dapat mengangkat sel kulit mati.

Masker Beras

Beras merupakan salah satu masker wajah yang bagus. Beras mempunyai kandungan yang dapat membuat kulit lebih kencang. Selain itu beras juga dapat membuat wajah lebih cerah alami. Caranya rendam beras selama 3 sampai 4 jam. Setelah itu tumbuk beras sampai halus. Campurkan sedikit air sampai membentuk pasta. Oleskan pada seluruh wajah. Diamkan 20 sampai 30 menit. Bilas dengan air bersih. Kulit akan terasa lebih kencang dan kenyal. Anda juga bisa menambahkan madu dan juga jeruk nipis pada masker beras. Jeruk nipis dapat menghilangkan jerawat pada wajah.

Masker Pisang

Pisang mengandung banyak vitamin yang sangat baik untuk wajah dan tubuh. Itulah mengapa pisang menjadi salah satu masker wajah yang bagus. Masker pisang sangat cocok bagi kulit wajah yang kering. Pisang dapat membuat wajah menjadi lebih lembab dan kenyal. Cara membuat masker pisang sangatlah mudah dan tidak membutuhkan waktu lama. Ambil satu buah pisang yang sudah masak. Kupas kulitnya kemudian haluskan diatas piring sampai berbentuk bubur atau pasta. Oleskan pada seluruh bagian wajah. Diamakan sekitar 30 menit kemudian bilas dengan air bersih.

Untuk hasil yang maksimal lakukan perawatan pada wajah secara rutin minimal 1 kali dalam seminggu. Lebih bagus jika anda menggunakannya 2 sampai 3 kali dalam seminggu. Semua bahan tersebut mudah untuk didapatkan dan harganya pun sangat terjangkau. Cara pembuatnya masker alami ini juga sangat mudah dan tidak akan membuat anda menjadi repot. Demikian artikel tentang masker wajah yang bagus untuk kesehatan kulit. Semoga dapat memberikan manfaat untuk anda. Selamat mencoba.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close