Cara Meninggikan Badan Secara Alami Dan Mudah | Dunia Informasi Kesehatan Cara Meninggikan Badan Secara Alami Dan Mudah


Apakah anda merasa tinggi badan anda dibawah rata-rata? Ada beberapa hal yang mempengaruhi cara meninggikan badan dan mengapa hal tersebut bisa terjadi. Faktor yang pertama adalah faktor genetika. Banyak orang yang mengeluhkan bahwa mereka telah menempuh berbagai macam teknik meninggikan badan dan membuang uang namun, hasilnya nihil. Jika hasilnya nihil maka, anda memiliki faktor genetika tinggi tubuh yang pendek dari orang tua anda.

Selain itu, faktor pola hidup yang juga mempengaruhi tinggi badan. Jika kita terbiasa akan pola hidup yang buruk maka, tubuh kita akan sulit membutuhkan asupan nutrisi yang dibutuhkan untuk proses tumbuh kembang. Susu biasanya menjadi cara meninggikan badan yang dianggap cukup cepat, mamun hal ini masih bisa dipatahkan dengan beberapa cara meninggikan badan dibawah ini.

Cara Meninggikan Badan dengan Cepat

Cara Meninggikan Badan Secara Alami Dan cepat dengan tips tips berikut ini
Ilustrasi cara meninggikan badan dengan cepat

Olahraga

Cara meninggikan badan yang pertama adalah dengan melakukan olahraga yang bisa meransang pertumbuhan tulang. Jika banyak orang menyarankan basket merupakan olahraga yang tepat maka, apa yang mereka sarankan benar adanya. 

Basket merupakan salah satu jenis olahraga yang sering disarankan karena, sering melakukan lompatan untuk menembak bola kedalam jaring. Lompatan tersebut dapat merangsang tulang untuk bertumbuh. Namun, renang menjadi salah satu jenis olahraga yang paling efektif karena, renang membutuhkan gerak badan secara menyeluruh dari ujung kepala hingga kaki yang membuat tubuh kita dapat bertumbuh kembang secara cepat. Tentunya semua itu harus didampingi dengan asupan makanan dan gizi yang tepat agar program meninggikan badan menjadi maksimal.

Konsumsi Vitamin Pendukung

Cara meninggikan badan yang berikutnya adalah dengan mengkonsumsi vitamin dan makanan yang mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh terutama, tulang. Vitamin D menjadi salah satu jenis vitamin yang sangat dibutuhkan tubuh untuk menjaga kesehatan tulang. Vitamin D banyak terdapat dalam berbagai jenis makanan salah satunya adalah susu. Susu seringkali disarankan oleh setiap ahli gizi untuk setiap anak yang sedang dalam masa tumbuh kembang. 


Konsumsi Susu

Selain susu, masih banyak jenis makanan lainnya yang harus anda konsumsi. Anda juga bisa membeli suplemen Vitamin D yang banyak dijual oleh beberapa apotek. Sebaiknya, anda berhati-hati dalam memilih suplemen vitamin D karena, tidak semua suplemen cocok dengan tubuh anda. Anda bisa memilih jenis suplemen yang cocok dengan tubuh anda dengan bantuan saran dari dokter atau ahli gizi.

Istirahat yang Cukup

Cara meninggikan badan yang terakhir adalah dengan tidur atau istirahat yang cukup. Mengapa kita harus tidur dengan cukup? Karena, saat tidur, tubuh melakukan proses regenerasi sel dalam tubuh. Selain itu, tubuh juga melakukan proses tumbuh kembang untuk sel otak dan berbagai macam hal lainnya. 

Karena itu, tidur menjadi salah satu hal yang sangat penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Untuk itu, hindarilah begadang dan mulailah melakukan proses istirahat atau tidur sesuai waktu yang dianjurkan yakni 8 jam setiap harinya. Dengan melakukan beberapa hal diatas, anda dapat mendapatkan hasil yang maksimal dengan pertumbuhan tubuh anda, alhasil tubuh tinggi dambaan anda akan menjadi nyata.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close