Cara Mengecilkan Perut dengan Mudah dan Sehat | Dunia Informasi Kesehatan Cara Mengecilkan Perut dengan Mudah dan Sehat


Memiliki perut yang buncit pasti sangat tidak nyaman bagi perempuan ataupun laki-laki, rasa malu akan timbul terutama dari segi penampilan. Apabila seseorang memiliki perut buncit pasti sangat mengganggu apalagi bagi para laki-laki yang menginginkan tampil menawan dan bagi perempuan yang ingin berpenampilan langsing.

Biasanya perut buncit ini terjadi karena pola makan yang tidak teratur, kurang olahraga dan kesehatan yang terganggu. Oleh karena itu, artikel kali ini akan memberikan cara mengecilkan perut secara alami dengan olahraga dan beberapa hal lainnya.

Cara Mengecilkan Perut dengan Mudah dan Sehat
Ilustrasi Perul kecil (sumber :Fotolia.com)

Cara Mengecilkan Perut

Cara mengecilkan perut yang pertama adalah dengan mengkonsumsi air putih. Jika perut yang buncit disebabkan oleh penyimpanan air, anda bisa mengatasi masalah tersebut dengan minum air putih lebih banyak. Hal ini akan membuat jumlah sodium di dalam tubuh berkurang sehingga meningkatkan jumlah air yang dikeluarkan dari dalam tubuh.

Minum lebih banyak air putih juga merangsang fungsi empedu efektif untuk mengeluarkan zat yang tidak diperlukan tubuh. Hal yang perlu diperhatikan adalah tidak merubah konsumsi air putih saat diet karena banyak bahan yang sulit dicerna dan dapat menyebabkan perut menggelembung. Mengkonsumsi serat yang tepat juga akan membantu mengecilkan perut. Serat adalah elemen yang penting dalam diet, tetapi untuk mengurangi adanya penumpukan air pada perut, anda bisa mengkonsumsi serat dalam buah-buahan seperti apel dan pear yang memiliki banyak kandungan air.

Cara mengecilkan perut selanjutnya adalah dengan makan secara perlahan-lahan. Salah satu penyebab perut buncit adalah makan terlalu cepat. Hindarilah mengkonsumsi makanan dengan cepat, karena ketika anda menelan makanan terlalu cepat, setidaknya ada udara yang tertahan di dalam usus dan membentuk gas yang dapat menimbulkan penggelembungan perut. Selalu duduk saat makan dan kunyah makan secara perlahan-lahan.

Makanan yang tidak terkunyah menjadi bagian-bagian kecil tidak dapat dicerna dengan baik, hal inilah yang kemudian menghasilkan banyak gas yang menimbulkan penggelembungan pada perut anda. Anda juga bisa kembali mengecek obat-obatan yang anda konsumsi. Perut yang mengembang adalah efek samping dari konsumsi obat. Aspirin kadang-kadang menyebabkan masalah perut yang memicu sembelit dan penggelembungan, termasuk pil kontrasepsi.

Cara mengecilkan perut yang selanjutnya adalah mengurangi konsumsi garam. Terlalu banyak mengkonsumsi garam dalam diet menambah ektra sodium terhadap cairan tubuh yang membuat lambatnya mekanisme sehingga mendorong air keluar dari sel. Akibatnya perut terasa penuh dan menggelembung. Olahraga juga akan membantu mengecilkan perut anda yang buncit.

Olahraga akan membantu menggerakkan cairan dalam perut yang dapat menyebabkan perut besar dengan mendorongnya keluar dari jaringan dan masuk aliran darah dimana akan dilkeluarkan sebagai keringat atau dibawa ke empedu untuk dikeluarkan sebagai urine. Olahraga yang disarankan antara lain aerobik.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.