Tanda-tanda Kehamilan pada Minggu Pertama | Dunia Informasi Kesehatan Tanda-tanda Kehamilan pada Minggu Pertama


Ada banyak cara untuk mengetahui apakah anda sedang hamil atau tidak. Anda dapat menggunakan alat untuk mengecek kehamilan dan juga melihat ciri-ciri primer dan sekunder pada tubuh anda. Tanda kehamilan minggu pertama sudah dapat anda lihat melalui ciri primer dan sekunder. Perlu anda ketahui minggu pertama yang dimaksud adalah satu minggu setelah jadwal menstruasi terakhir.

Tanda-tanda kehamilan pada minggu pertama dapat dilihat juga dari adanya datang bulan. Jika anda pada jadwal tersebut tidak menstruasi, anda dapat menyimpulkan bahwa anda sedang hamil. Tetapi telat datang bulan tidak hanya mengindikasikan bahwa anda sedang hamil, tetapi juga dapat diakibatkan terjadinya gangguan pada siklus datang bulan.

Ciri-ciri awal pada saat anda hamil memang sering berbeda dengan wanita lain. Terkadang anda mengalaminya, bisa juga anda tidak mengalaminya. Hal tersebut dipengaruhi oleh masing-masing kondisi medis pada saat hamil. Nah, bagi anda yang sedang bingung menentukan apakah anda sedang hamil atau tidak, lebih baik anda membaca beberapa tanda pada awal kehamilan.

Tanda-tanda Kehamilan pada Minggu Pertama
Tes pack tanda penunjuk kehamilan

Ciri-ciri Primer

Ciri-ciri primer adalah tanda kehamilan yang menimbulkan adanya perubahan pada fisik anda. Perbedaan tersebut disebabkan karena adanya aktivitas hormonal pada diri anda. Beriku ini adalah ciri primer pada awal kehamilan.

1. Adanya Bercak Darah

Bercak darah sering muncul seperti pada saat anda datang bulan. Tetapi bercak darah hanya sedikit yang keluar. Hal ini disebabkan karena sedang terjadi implintasi atau proses menempelnya calon janin ke dinding rahim dari sang ibu.

2. Terjadi Perubahan pada P*yudara

P*yudara akan terlihat sedikit membesar dan akan lebih sensitif. Jika tersentuh atau saat anda menggunakan bra secara mendadak akan terasa kurang nyaman pada daerah p*yudara. Terkadang anda akan merasakan gatal-gatal di daerah p*yudara. Hal ini disebabkan karena adanya perubahan hormon pada tubuh anda.

3. Mual dan Muntah

Ciri ini sangat umum dialami oleh wanita yang sedang hamil. Terlebih lagi pada saat pagi hari, anda akan merasakan mual-mual. Rasa mual tersebut juga dapat anda alami sepanjang hari.

Ciri-ciri Sekunder

Ciri-ciri sekunder adalah tanda kehamilan yang tidak terlihat secara fisik. Biasanya ciri sekunder hanya dapat anda rasakan, sehingga orang lain tidak tahu apa yang sedang anda alami. Berikut ini adalah ciri sekunder pada saat anda hamil di minggu pertama.

CARA CEPAT HAMIL
Untuk Anda Yang Belum Punya Momongan
Atau Sudah Punya Anak Tapi Susah Hamil Lagi

silahkan download Ebooknya dibawah ini :
Cara Cepat Hamil

1. Mengidam

Wanita hamil pasti ngidam akan suatu hal. Bisa saja yang menginginkan makanan yang berlebihan dan juga aktivitas yang ingin dilakukan. Ngidam wajar dialami oleh anda karena terjadinya perubahan hormon pada tubuh. Ngidam tidak hanya sekali anda alami, tetapi juga dapat dialami selama 9 bulan.

2. Mudah Lelah dan Mengantuk

Anda akan merasakan perasaan yang kurang nyaman pada diri anda. Biasanya anda akan mudah mengantuk serta akan mudah lelah jika mengerjakan suatu aktivitas yang seharusnya anda biasanya tidak kelelahan. Tanda tersebut adalah menyuruh anda punuk beristirahat dan nanti akan terjadi perubahan hormonal pada tubuh anda.

Tanda-tanda kehamilan pada minggu pertama dapat anda alami dan juga tidak. Sekali lagi, itu tergantung kepada hormon yang ada pada tubuh anda.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close