Tips Pengobatan dan Pencegahan Alergi | Dunia Informasi Kesehatan Tips Pengobatan dan Pencegahan Alergi


Duniainformasikesehatan.com - Singkatnya alergi adalah suatu reaksi yang berlebihan terhadap suatu zat asing yang masuk kedalam tubuh anda. Seringkali alergi ini menyebabkan tubuh kita menjadi gatal-gatal, bengkak, diare, mual-mual, dan bahkan bisa sampai sesak napas.

Alergi ini jangan dianggap enteng, karena bila sudah terkena alergi ini rasa sangat menyakitkan sekali. Disamping kita merasa kesakitan, kita juga tidak bisa beraktifitas secara normal lagi dikarena sakit tersebut, ataupun malu karena bagian tubuh kita ada yang bengkak.

Jadi bagaimana mengobati alergi ini??
Alergi sebenarnya tidak dapat di obati, tapi jangan khawatir karena alergi dapat dicegah hingga resiko terjadinya alergi ini dapat dikurangi hingga 95%.

Tips Pengobatan dan Pencegahan Alergi

Adapun beberapa jenis alergi adalah sebagai berikut :

  • Alergi terhadap makanan
  • Alergi terhadap bulu
  • Alergi terhadap kotoran atau debu
  • Alergi terhadapa terhadap cuaca yang berubah-ubah
  • Alergi obat-obatan
  • dll.

Terus bagaimana mencegahnya??

  1. Tips yang pertama adalah jaga kebersihan lingkungan anda, dengan hidup bersih otomatis anda terhindar dari segala macam penyakit, termasuk alergi.. 
  2. Hindari makanan yang dapat membuat anda alergi, misalkan anda alergi terhadap makanan seafood maka usahakan untuk tidak mengkonsumsi makanan tersebut walaupun hanya sedikit.
  3. Jika anda mempunyai binatang peliharaan dirumah, dan kebetulan anda alergi terhadap bulu, maka saya sarankan lebih baik untuk menitip binatang peliharaan tersebut ke tempat lain, seperti di rumah saudara anda.
  4. Jika anda alergi terhadap cuaca yang mudah berubah-ubah, maka usahakan untuk jangan terlalu sering keluar rumah, dan minumlah obat pencegah alergi sebelumnya jika anda ingin keluar rumah.
  5. Jika anda alergi terhadap obat-obatan, usahakan mengkonsultasikannya dulu ke dokter, untuk menanyakan obat apa saja yang bisa saya konsumsi. untuk mencegah resiko anda alergi terhadap obat-obat tersebut.
  6. Jangan langsung meminum obat-obatan yang ada di toko karena belum tentu anda cocok dengan obat tersebut. Konsultasikanlah dulu dengan dokter untuk mendapatkan informasi lebih lengkapnya tentang alergi anda.
Nah, kita sudah mengetahui cara mencegah alergi, sekarang bagaimana jika sudah terkena alergi itu ? Usahakan untuk langsung menemui dokter secepatnya, karena anda diberi obat anti alergi untuk membantu mengurangi alergi anda, dan istirahat lah....

Sebenarnya inti dari semuanya kita harus menjaga pola hidup sehat yang benar di kehidupan kita sehari-hari, sehingga resiko terkena berbagai macam penyakit akan terhindarkan. Hidup anda juga akan terasa lebih nyaman dan rileks karena tidak takut terhadap berbagai macam penyakit.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.