Cara Mengobati Sakit Kepala | Dunia Informasi Kesehatan Cara Mengobati Sakit Kepala


Sakit Kepala memang sering dianggap sepele oleh sebagian orang, karena sakitnya yang tidak terlalu berlebihan dan tidak lama. Tapi ternyata sakit kepala merupakan salah indikasi seseorang bisa terkena penyakit kanker, terutama kanker otak yang letaknya tepatnya di kepala. Maka dari itu jangan anggap entang sakit kepala ini, selain menggangu aktifitas sehari-hari anda, sakit kepala juga bisa mengganggu konsentrasi anda, apalagi anda di tuntut untuk bekerja dalam tingkat konsentrasi yang tinggi.

Biasanya sakit kepala menyerang pada bagian kepala bagian kiri dan kanan yang biasa disebut migran atau sakit kepala sebelah. Jika sakit kepala menyerang pada seluruh bagian kepala anda, maka anda harus berhati-hati karena mungkin itu adalah indikasi anda terkena penyakit. Segera minum obat sakit kepala dan konsultasikan penyakit anda ke dokter.
Cara Mengobati Sakit Kepala
Ilustrasi sakit kepala © shutterstock

Cara Mengobati Sakit Kepala

Silahkan disimak artikel berikut ini ada beberapa cara mengobati sakit kepala :

Istrirahat

Kadang sakit kepala juga menyerang seseorang yang sedang kecapean mungkin dikarenakan beraktifitas terlalu banyak ataupun kurang tidur, maka dari itu segeralah istirahat untuk menghilangkan sakitnya.
Istirahat juga berfungsi untuk mengembalikan tenaga yang telah terkuras setelah anda beraktifitas.

Relaksasi

Relaksasi juga sangat berpengaruh untuk mengobati sakit kepala anda, karena dengan direlaksasi tubuh anda menjadi relaks dan nyaman, sehingga dapat mengobati sakit kepala anda yang mungkin disebabkan karena anda banyak masalah ataupun lainnya.

Pijat

Pemijatan pada bagian kepala juga bisa mengobati rasa sakit yang ada dikepala itu sendiri, karena otot-otot yang ada di kepala anda menjadi kendur, sehingga kepala anda menjadi lebih nyaman.
Apalagi bila pasangan anda yang memijatnya, maka akan terasa lebih enak lagi..

Cara Mengobati Sakit Kepala
cara mengobati sakit kepala

Minum Air Putih

Minum air putih, teh, kopi semua bisa berpengaruh pada sakit kepala anda. Semakin anda banyak minum air putih, maka resiko anda terkena sakit kepala menjadi kecil, apalagi ditambah minum teh ataupun kopi. Kandungan kafein yang ada didalamnya bisa membantu anda merasa rileks, akan tetapi jangan terlalu berlebihan karena terlalu banyak mengkonsumsi kafein juga tidak terlalu baik buat tubuh anda.

Es Batu

Es batu juga dapat membantu meringankan sakit kepala, fungsinya untuk membuat kepala anda menjadi mati rasa karena efek dingin yang ditimbulkan oleh es batu. Cara menggunakan cukup gampang, taruh es batu pada sebuah handuk lalu kemudian kompreskan pada bagian kepala yang sakit.

Obat-Obatan

Jika dengan cara-cara di atas tidak ampuh untuk mengobati sakit kepala anda, maka yang harus anda lakukan adalah dengan mengkonsumsi obat, dan tentunya obat sakit kepala.

Dan terakhir tips dari saya adalah usahala untuk tetap tersenyum dan selalu merasa senang. Karena dengan begitu hidup anda akan lebih berkualiatas dan mudah-mudahan akan terhindar dari berbagai macam penyakit.
Semoga artikel mengenai "cara mengobati sakit kepala" ini bermanfaat buat anda.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close